Indonesia Bercahaya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 27 September 2017

Namaku Rafflya biasa dipanggil Lya. Aku masih sekolah dasar kelas 5. Aku tinggal di Bandung. Aku pernah mendapatkan beasiswa karena prestasi.
Saat kecil aku sangat disayang oleh orangtuaku. orangtuaku juga mampu sehinggga, aku dapat bersekolah dengan lancar.

Pada suatu hari aku tokoh buku dengan riang gembirangya tapi, kakiku berhenti dan tubuhku menjadi lemas tak berdaya saat aku mendengar percakapan antara dua orang yang tak lain adalah kakak sepupuku ia mengatakan bahwa ibuku pernah menikah dengan orang lain selain papaku yang kukenal dan aku berpikir jika aku bukanlah anak kandung ayahku. Aku hampir tak percaya itu karena orangtuaku sangat sayang kepadaku. Saat tiba di rumah mama menyuruku untuk makan.

Pada malamnya aku selalu memikirkan hal hal yang dibicarakan oleh kakak sepupuku tadi. Aku sangat ingin menanyakan tentang itu ke orangtuaku namun bukan saatnya waktu yang tepat.
Sekarang aku berpikir ke yang positif aku ingin menjadi yang terbaik untuk mama dan papaku. Aku belajar hari demi hari sekuat tenaga supaya aku dapat nilai yang tertingggi di sekolahku dan aku juga coba coba mendaftarkan diri sebagai peserta lomba cerdas cermat serta lomba setangkas bahasa di hari yang berbeda. Kupikir menang atau kalah ya urusan belakang.

Hari sabtu yang cerah aku ke sekolah untuk mengambil raporku tenyata usahaku tak sia sia dan hasilnya memuaskan aku dapat juara 1 kelas dan juara 1 umum dengan bangganya aku maju ke depan.

Hari berikutnya ku mengikuti lomba cerdas cermat antar kabupaten aku pun berhasil selanjutnya lomba antar provinsi aku juga berhasil mendapatkan juara ke 2 dengan hadiah uang tunai 6 juta dan piagam penghargaan. Seminggu setelah itu aku menikuti lomba setangkas bahasa antar kabupaten aku berhasil lolos lalu ke provisi dan juga ku berhasil selanjutnya aku dikirim ke inggris untuk mengikuti lomba kuis karena aku sangat cerdas dan lancar berbahasa inggris aku bisa menaklukkan negara negara yang mengikuti lomba itu aku berhasil mendapat juara ke 6 antar dunia, dengan adanya banyak ilmu aku sudah sangat dibanggakan oleh negara yang tercinta ini.

Mama dan papa sangat bangga atas semua prestasiku itu mereka berkata kepadaku bahwa ia akan mengabulkan permintaanku dan ku pun hanya ingin meminta kejujuran dari orangtuaku apakah aku benar benar bukan anak kandungnya papa, mereka terdiam sesaat lalu papa pun berkata itu tidaklah benar. Lalu aku pun menceritakan kejadian yang lalu, ibuku berkata bahwa cerita yang didengarku itu bukan aku tapi sepupuku yang tinggal di USA kebetulan nama ibuku sama dengan nama ibu sepupuku. Aku pun lega mendengar cerita ibuku itu dan aku sangat bersyukur atas semua nikmat ini.

Cerpen Karangan: Vera Santika
Facebook: Vera Santika

Cerpen Indonesia Bercahaya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


I Am Okay

Oleh:
“Kamu lagi, Ando! Sudah berapa kali kamu telat bulan ini?” Teriak Bu Rahma, suaranya menggema di ruangan kelas itu. Orang yang diajak bicara hanya menyengir, tanpa merasa bersalah. “Mungkin

Love You Dad

Oleh:
Hari ini, aku sangat bersemangat menuju sekolah. Awan yang menghiasi langit biru itu, menambah keceriaanku. Aku menenteng tas biruku keluar kamar, dengan berseragam rapi berwarna putih biru. Di ambang

Siapa Aku?

Oleh:
Mungkin orang orang menganggapku sama dengan remaja pada umumnya. Tapi semua itu tak pernah kusadari. Mereka melihatku tidak seperti yang kurasakan, mereka menganggap diriku seperti tidak ada masalah dan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *