Jangan Samakan Aku Dengan Dia

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga, Cerpen Penyesalan
Lolos moderasi pada: 15 June 2013

“jangan samakan aku dengan dia” itulah kata yang selalu aku katakan apabila ada orang yang nyamain aku dengan adikku reni. Memang kami berdua saudara kembar tapi sikap kami bertolak belakang, menurut orang-orang reni lebih baik dariku dan aku lebih buruk dari reni. Hingga ayah, ibu, kakak, guru dan orang orang di sekitar kami pun lebih menyenangi reni daripada aku.
Dan hingga suatu saat aku memarahi reni karena aku sudah tak tahan ama sikap reni yang menurutku sok baik.
“ren, kamu tuh jangan sok baik deh hingga aku di benci orang-orang. Kalau kamu ngaku baik, kenapa sih kamu gak bela aku saat dimarahi, di benci orang lain.” aku membentak-bentak reni “kak rena, saat kak rena di benci, dimarahi itu aku tak tahu harus ngelakuin apa karena sebenernya juga aku menangis dalam hatiku saat kak rena dimarahi. Di benci orang lain, hanya saja aku bingung harus lakuin apa” kata reni sambil menangis. “tapi kini aku sudah gak tahan banget sama tingkah sok alim lo itu.”

Esoknya
Malemnya aku pergi ke rumah temenku rosa sekitar pukul 11.45 malam aku pergi lewat jendela yang terus aku tutup rapat jendela kamarku. Aku merasa bersalah setelah reni katakan itu.
Dan akupun curhat ke rosa tentang kejadian kemarin. Tapi, rosa nyarankan aku tuk baikan lagi ama reni, tapi aku merasa berat hati karena sudah salah sangka dulu sama reni.
“ren, daripada kamu merasa bimbang begitu mending kamu minta maaf noh sana ama reni! Nanti gue anterin lo”

Paginya
Aku pun ngajak reni ke taman. “ren kamu sudah lupain kejadian kemarin gak?” “sudah kak memang ada apa?” “kita ke taman yuk” “ayo” dengan senyumannya
Dan akupun minta maaf tentang kejadian kemarin walau reni sudah ngelupain kejadian itu
Dan sterusnya kami kembali menjdi saudara yang akur kembali. Hingga orang-orang bilang bahwa kami sama-sama baik, tidak pernah lagi aku dimarahi orang, dan aku sekarang tidak di benci lagi.

Cerpen Karangan: Salsa Nurul Aisyah
Facebook: salsa nurul aisyah

Cerpen Jangan Samakan Aku Dengan Dia merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Lomba Buat Cerpen? Siapa Takut!

Oleh:
“Anak-anak, tahun ini sekolah kita mengadakan pekan sekolah pintar. Lombanya ada Cerdas cermat umum, menggambar, mewarnai, badmiton, pidato dan membuat cerpen. Untuk lomba cerdas cermat umum ibu memilih Anjali,

Bukan Cinta Buta (Part 1)

Oleh:
Aku mengenalnya pertama kali sebagai sesama karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan yang sama, hanya saja aku ditempatkan di kantor cabang sedangkan dia di kantor pusat. Namanya Khainan, seorang

Step Mother (Part 2)

Oleh:
Tasha terjaga hingga tengah malam masih dengan posisi yang sama saat dia pulang. Dia mengeluarkan sebotol pil tidur yang dibelinya sebelum pulang setelah menemui Andre. Dia memegang dengan gemetar

Yang Terbaik Dari Ayah

Oleh:
“Ayah!” panggilku sambil berlari ke kamar Ayah. Ayah yang kaget beranjak keluar kamarnya. “Ada apa Albi?” tanya Ayah padaku. Sedetik kemudian aku menangis di pelukan Ayah. Ayah sudah mengerti

Jendral Ketumpahan Kopi

Oleh:
Tahun 2017 adalah tahun dengan banyak tren aneh di dalamnya. Mari ambil contoh, fidget spinner misalnya. Mainan yang cara mainnya cuma diputer-puter dan gak menghasilkan kesenangan apapun untuk layak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *