Kado Untuk Mama

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga, Cerpen Nasihat
Lolos moderasi pada: 26 July 2017

‘Ah gimana nih?’ Batin Putri, Putri sedang memikirkan kado apa yang pas untuk mamanya karena sebentar lagi adalah hari ibu, ia ingin memberi kado yang biasa saja tapi berkesan gitu loh!.

“Ah gimana kalo kerudung?” ucap Putri. Kebetulan Putri sedang membantu mama melipat baju di kamarnya dan saat itu dia melihat sebuah kerudung lebar berwarna biru.
‘Berapa ya harga kerudung ini?’ tanya Putri dalam hati “ah tanya mama saja!” katanya, dia pun segera pergi mencari mamanya.

“Ma… harga kerudung ini berapa?” tanya Putri, et tunggu dulu… kok Putri bertanya pada mamanya ya? Kan kado itu untuk mamanya, nanti malah ketahuan duluan gimana?.
“Emang mau apa kamu nanya berapa harganya?” tanya balik mama pada Putri, “Enggak cuma nanya, emang berapaan sih kerudung ini ma?” jawab dan tanya Putri, “oh itu… itu harganya 35.000” jawab mama Putri, “makasih ma” kata Putri.

Sesampainya Putri di kamar, Putri segera menuju kotak tabungannya. Ia membuka kotak itu dan melihat isinya ‘wah ternyata tabunganku udah banyak aja ya?’ batin Putri, ‘aku ambil 50.000 saja biar tidak kurang nanti duitnya’ batin Putri kembali berkata.

Besoknya sepulang sekolah Putri menuju pasar yang berada di dekat sekolahnya dan mencari kios yang menjual aneka jilbab, ‘ah itu dia tokonya’ batin Putri.

“Bu ada kerudung lebar tidak?” tanya Putri pada ibu penjual
“Oh ada neng, mau warna apa?” kata ibu penjual itu,
“saya mau warna abu-abu bu” ucap Putri
“oh kalo gitu, ini neng kerudungnya” ujar ibu penjual,
“berapaan bu?” tanya Putri,
“buat neng 25.000 saja lah” jawab ibu itu
“bener bu?” seru Putri,
“iya bener neng” kata ibu itu
“makasih ya bu” kata Putri,
“Iya sama sama neng” ucap ibu penjual.

Putri segera menuju rumahnya untuk memberikan kado itu untuk mamanya. Sesampainya ia di rumah dia segera menuju ruang tengah dan terlihatlah mamanya yang tengah membaca majalah.

“Ma selamat hari ibu” ucap Putri, ya memang hari ini adalah hari ibu,
“Ini ada hadiah buat mama” lanjutnya lagi,
“Wah makasih anak mama” kata mama terharu,
“Iya ma, maaf hadiahnya biasa banget” ujar Putri dengan nada sedih,
“enggak kok jangan sedih gitu dong, mama seneng kok walau cuma kayak gini hadiahnya” ucap sang mama,
“makasih ya Putri, tanpa hadiah walaupun cuma sekedar kata kata mama udah seneng kok, ada Putri di kehidupan mama aja itu udah cukup, pokoknya Putri anak mama yang paling mama sayang” kata mama. Mereka pun berpelukan dan mama menceritakan masa kecil Putri.

well guys segala pengorbanan seorang ibu itu tulus dari hati, walau beliau sering memarahi kita itu artinya beliau sayang dengan kita. Jangan menyakiti hati ibumu guys karna merekalah kita ada di dunia ini dan menjadi seperti ini.

TAMAT

Cerpen Karangan: Putri Helma Dwiarti
Facebook: Putri Helma Dwiarti

Cerpen Kado Untuk Mama merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kabut Pelangi

Oleh:
“Juni… Ini ibu nak.. Ibu rindu ingin bertemu kamu….” Sayup-sayup, kudengar suara itu. Suara yang acap kali datang merasuki, melebur dan menyesakkan dalam mimpiku. Aku terbangun tiba-tiba dari mimpiku.

Rumah Dari Tangan Ayah

Oleh:
Di masa mudaku dan tahun-tahun rapuh, Ayahku mengajakku tinggal di sebuah rumah yang tampak seperti buah permai di puncak bukit yang dikelilingi sungai jernih dan gunung-gunung beku yang menggigil.

Petualangan di Masa Depan

Oleh:
Lala dan Novi adalah dua sahabat, mereka sedang berlibur di rumah Novi. Setiap sore mereka pasti pergi ke sungai, biasanya hanya untuk mencari angin. Suatu hari Lala melihat sebuah

Daddy O Daddy

Oleh:
Inilah rumahku, rumah yang penuh “kejutan”. Kejutan? yah, “Kejutan”. Di rumah ini aku tinggal bersama Daddy dan Mom-ku¬, ada juga beberapa penjahat kecil yang mengaku dirinya sudah dewasa yang

Unlimited Ikhwan

Oleh:
Dua buku pelajaran sastra dan dua pulpen berwarna merah dan hitam, juga penghapus karet yang tidak lagi utuh karena tugasnya. Mengahapus kesalahan menulis. Aku yang masih betah di meja

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *