Kakek Dan Nenekku Adalah Seorang Yang Pelupa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 18 April 2018

Halo! Namaku Olivia Pasca Normia! Panggil saja aku Via. Aku mempunyai rumah yang cukup besar dan lebar. Aku mempunyai 3 buah Kamar tidur, 3 buah Kamar mandi, Ruang keluarga, Dapur dan sebuah Loteng.

Minggu lalu, kakek dan nenekku datang dari Kalimantan. Mereka membawa jam dinding tua yang besar dan kacanya pun sudah pecah. Tapi, masih bagus dan juga cantik. Kakek dan nenekku, memberikannya pada kami, karena mereka tidak mempunyai banyak baterai. Kemudian, ayahhku meletakkan jam dinding tersebut di Loteng, sebelum ayahku membeli baterai untuk jam.

Setelah beberapa menit kemudian, ayahku pulang, dan memasangkannya. Tapi jam itu tidak bergerak atau pun berbunyi. kemudian ayahku bertanya pada kakek dan nenek, “Pak, buk, ini jamnya kok tidak berbunyi? Apa jamnya rusak?”. Kakek dan nenek berkata, “Tidak tahu”. Kemudian, ayahku berkata, “Nanti saja ya masang baterainya. Bapak, ibu, mama, dan Via masuk aja ke Kamar tidur dulu ya atau menonton televisi”. Semuanya kembali ke Kamar mereka masing-masing sedangkan ayah membeli baterai.

Beberapa menit kemudian…
Kami semua berkumpul di Loteng untuk memasang baterai jam tersebut. Kemudian, ayah memasangkannya lagi. Ayah berkata, “Pak, buk, jamnya kok tidak bergerak? Apakah memang sudah rusak?”. Kakek dan nenek berkata, “Tidak tahu, coba kami ingat-ingat lagi ya”.

Setelah beberapa menit kemudian, kakek dan nenek berkata, “Oh ya, kami ingat! kalau tidak salah, kakek dan nenek saling bertabrakan, saat nenek membawa segelas air, dan tumpah ke arah jam dinding tersebut. Maaf nak menantu maklumlah kami sudah lupa… sudah tua…”.
Kami semua tertawa geli…

Rupanya kakek dan nenekku sudah menjadi seorang yang pelupa.
Pantas saja, waktu itu aku melihat nenek menaruh mmakanannya di atas meja. Tetapi, nenek mencarinya di kotak sepatu.
Kakek menaruh jam tangannya di Laci meja kamarnya. Tetapi, kakek mencarinya ke dalam kulkas.
Aku tertawa geli… ketika melihat ekspresi wajah kakek dan nenek kebingungan.

Cerpen Karangan: Kyla Zahra Winnetou
Facebook: Kyla Zahra Winnetou
Alamat: Medan
Tempat/Tgl Lahir: Medan, 22 Februari2005
Instagram: Kyla zahra winnetou
Musical.ly: Kyla zahra winnetou

Cerpen Kakek Dan Nenekku Adalah Seorang Yang Pelupa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sakit Ya Mas?

Oleh:
Aku menghempaskan tubuhku kasar. Dress merah marun masih melekat di tubuhku yang berkeringat. Benar-benar mengecewakan. Rasa sakit ini kurang ajar sekali. Sangat menusuk ulu hati. Dasar nggak tahu diri.

Kejutan Ulang Tahun Untuk Guruku

Oleh:
Pagi itu, siswa kelas 6 mendadak riuh. Hari itu adalah hari yang ditunggu-tunggu semenjak beberapa hari silam. Mereka tengah mempersiapkan kejutan ulang tahun untuk guru kelas mereka. Ibu Nur

Sayap Yang Tak Seimbang

Oleh:
Tuhan telah memiliki takdir yang berbeda kepada hamba-Nya. Tuhan telah menciptakan sepasang sayap yang kembar yang lahir dari rahim ibu yang sama. Seperti halnya aku dan Angga. Serupa tapi

Pesan Terakhir

Oleh:
Namaku Lea Maureen Zafira. Panggilanku Lea. Aku berumur 9 tahun. Aku bersekolah di SD Green Village National School. Kelas 4 SD. Aku adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakakku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *