Kebagiaanku Bertemu Malaikat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 26 July 2016

Hai, namaku Shara. Aku terlahir tanpa ayah. Saat umurku 5 Tahun, ibuku meninggal karena Gagal ginjal. Aku pun tinggal bersama Nenek dan Bibi di Desa Sangkabayan. Lama-kelamaan aku semakin terbiasa hidup Di Desa.

Kini, aku bersekolah di SD Tunas Bangsa. Tak ada seorang pun yang mau berteman denganku. Hanya Shiha yang mau berteman denganku. Dia sama sepertiku, Yatim piatu. Ia tinggal bersama Tantenya yang kejam. Pernah aku mengintip rumah Shiha. Kulihat Tante Shiha sedang memaki-maki Shiha “Arghh! Aku sudah muak denganmu anak sialan! Pergilah! Sana cari Kembaranmu!” maki Tante Shiha. Shiha pun membawa baju-bajunya dan keluar dari Rumahnya.
Aku segera menghampirinya “Shiha, maafkan aku lancang. Siapa Kembaranmu?” tanyaku, Shiha terpaku mendengarnya. Ia berbalik badan menatapku “Sebaiknya kita ke rumahmu” jawab Shiha. Mereka segera pulang ke rumah Bi Lisa.

Di rumah
“Shara, kamu dari mana sa…” tanya bi Lisa terpotong
“Bi, Siapa kembaran Shiha?” tanyaku
“kamu” jawab Nenek tiba-tiba
“Kamu dan Shiha adalah saudara kembar tidak identik. Kalian terpisah karena Shiha diculik oleh Suami Tante Hana yang iri dengan ibumu yang tak lain adalah Kakaknya sendiri. Suami Tante hana menyuruh Tante Hana untuk menjaga Shiha agar tidak diambil oleh Bi Lisa adiknya Suami tante Hana. Tak Lama, Suami tante hana meninggal karena banyak memakan G*nja. Tante hana akhirnya membenci Shiha. Tapi tetap merawatnya dengan Kekerasan.” Jelas Nenek.
Aku dan Shiha berpelukan sangat erat. Akhirnya, Teman-temanku mau berteman denganmu karena tahu bahwa aku adalah kembaran Shiha, anak paling disegani di sekolah.

Suatu hari, aku dibelikan Diary oleh kakak kembaranku, Shiha. Aku menulis semua perasaan, Pengalaman dan kebahagiaanku kalau aku mempunyai malaikat yang tak lain Shiha. Walaupun yatim piatu, aku masih punya malaikat, shiha.

Cerpen Karangan: Hanania Andini Falihah
Berkacamata, sekolah di SDIT gembira san Kelas 3B

Cerpen Kebagiaanku Bertemu Malaikat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Baba dan Lala

Oleh:
Di suatu taman bunga, hiduplah seekor laba-laba bernama Baba yang memiliki kemampuan merajut jaringnya dengan indah. Tidak hanya itu, Baba juga mampu membuat sarangnya menjadi berlapis-lapis. Tidak seperti laba-laba

Mister X

Oleh:
Aku mengisap rokok sembari duduk santai di kursi dekat pohon besar di sebuah taman. Kepulan-kepulan asapnya menari-nari di depan mataku. Cukup menghibur untuk melawan dinginnya malam yang merasuk hingga

Kartini Selanjutnya

Oleh:
Aku tahu, jika sikapku ini akan mendapatkan pertentangan yang sengit, ketidaksetujuan yang lebih mendominasi. Tapi aku akan tetap melakukannya, meski seluruh dunia menentangku aku hanya perlu sebuah keyakinan besar

Teman Tak Kasat Mata

Oleh:
“Salma, cepetan beresin barang barang kamu tuh” celoteh kak Arfan pada Salma, kami baru saja pindah rumah. Salma pun langsung menjawab “iya kak”. Salma pergi ke kamar barunya yang

Ayo Kejar Mimpimu! (Part 2)

Oleh:
Selesai les… “Aku duluan ya Sal! Udah dijemput soalnya,” pamit Wulan. “Oke, daaahh… sampai jumpa besok,” Salwa pun melambaikan tangannya, Wulan pun membalasnya dengan lambaian juga. “Huuhh! Mama mana

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *