Kicauan Burung Beo

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 24 August 2013

“Ma kelihatannya hari ini Eliz tidak bisa masuk sekolah” kata Eliz
“Lho kenapa?” tanya Mrs. Nisha, ibu Eliz
“Tubuh Eliz susah untuk digerakan dan kepala Eliz pusing” Jelas Eliz
“Ya sudah, kamu hati hati di rumah” pinta Mrs. nisha
“Iya ma, lagian kan ada bibi Elma” kata Eliz meyakinkan mamanya.
“Ya sudah, lekas sembuh ya” kata Mrs. nisha

Beberapa menit kemudian…
Setelah Mrs. nisha pergi untuk bekerja, tiba-tiba terdengar suara kicaan burung beo, anehnya kicauan burung beo menggerakkan seluruh tubuh Eliz dan menuntunnya ke luar rumah untuk melihat burung beo itu, Eliz pun menari mengikuti alunan kicauan burung beo itu.

Ketika burung beo itu berhenti berkicau, Eliz pun terjatuh dan merasakan sakit di dalam tubuhnya.
“Bi… Bi… tolong Eliz” teriak Eliz. Namun ketika bibi Elma datang, Eliz sudah tergeletak pingsan.

Di rumah sakit…
“Mama, papa” Eliz memanggil kedua orang tuanya.
“Iya sayang, papa dan mama sudah mendengar semua ceritanya dari bibi Elma, jadi burung beo itu yang membuat sehat?” tanya Mr. Rudys, ayah Eliz. Eliz hanya menganggukan kepalanya, meskipun dalam hatinya Eliz pun bingung ada kejadian aneh dalam hidupnya.
“Baiklah kami akan coba untuk mencari burung beo itu” kata Mrs. nisha.

Hari berselang hari, Mr. rudys belum juga membawakan burung beo itu untuk Eliz. Hingga pada puncaknya alat alat di tubuh Eliz mulai dilepas satu persatu karena dokter yang menangani Eliz sudah tidak mampu lagi.
“Eliz, Eliz, bangun sayang papa membawakan burung beo ini untukmu” kata Mr. rudys menangis sambil menekan dengan kencang nadi Eliz, Eliz pun terbangun, kini Eliz kembali seperti dulu lagi, ia merawat burung beo itu dengan baik dan seakaan akan tidak ingin burung beo itu pergi.

Cerpen Karangan: Sierra Aulia Shabihah
Facebook: Sierra Agustian

Cerpen Kicauan Burung Beo merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My Son Is My Brother

Oleh:
Masa liburan belum tiba tapi karena aku akan lulus tahun ini jadi aku dan teman-temanku bisa berlibur lebih cepat untuk menghilangkan penat setelah ujian selesai. Hari ini kami putuskan

Happy Mother’s Day!

Oleh:
Besok hari ibu. Sisyl bingung, mau memberi apa pada mama-nya. Lalu dia menatap foto mama-nya. “Mama…” Kata Sisyl pelan. Lalu Sisyl punya ide. “Aku kasih aja foto aku sama

Perpisahan

Oleh:
Dulu aku masih duduk di bangku kelas 3 sd. Namaku sanur disana aku tinggal di desa bersama ua ku. Aku di sana mempunyai seorang sahabat namanya sulis dan tia.

Geng Berandal-12

Oleh:
Bos, begitulah teman-temanku memanggilku, tak ada yang berani menyebutku dengan nama asliku (Noprijal austin) kecuali para guru. Di sekolah aku adalah orang yang paling ditakuti oleh seluruh murid, ma’lum

My Destiny (Part 1)

Oleh:
“Oka-san (ibu), Oto-san (ayah)… Aku berangkat, ya…!” kataku seraya menyalimi tangan Oka-san dan Oto-san bergantian. “Hati-hati, Otoha. Jangan tersesat, ya! Kamu ‘kan belum terlalu hafal jalan disini,” kata Oka-san

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *