Liburan Sharmilla

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 24 January 2018

Namaku Sharmilla aku tinggal di sebuah kota namanya kota Virvale dan aku bersekolah di sebuah Sekolah Dasar yang terkenal favorit, aku punya 2 orang saudari, satu kakakku namanya Rashel dan adikku namanya Lavecha.

Pagi ini sangat cerah burung burung berkicauan di jendela kamarku, dengan mata sedikit menutup aku bangkit dari dari ranjangku, kurapikan tempat tidurku lalu aku mandi, selesai aku mandi aku beranjak turun ke ruang keluarga, ya karena kamarku berada di lantai 2.

Di ruang keluarga seperti biasa papa membaca surat kabar, mama membuatkan minuman, kak Rashel membaca komik horor kesukaannya, dan Lavecha menonton kartun favoritnya. Aku pun pergi membantu mama di dapur, aku pun menyapa mama “Selamat pagi ma! ada yang bisa milla bantu ma?” tanyaku mama menjawabku dengan senyum manisnya “Milla mau bantu mama?” ucapnya aku pun membalas “tentu saja mama.” kemudian mama berkata “berikan kopi ini kepada papa, lalu milkshake strawberri ini untuk kakakmu, dan 2 susu madu untukmu dan Lavecha oke?” ucap mama dengan lembut. Aku pun melakukan apa yang mama minta, setelah itu mama memanggilku ia bilang kalau ia akan membuat kue dan ingin aku membantunya, aku pun dengan senang hati mengatakan “ya” kami membuat kue hingga pukul 09.30.

Selesai sudah pekerjaannya, ayah pun mengajak kami pergi menonton bioskop tapi Lavecha menolak, akhirnya kami sepakat pergi ke rumah nenek, kebetulan semua sedang libur panjang, rumah nenek cukup jauh dari kota kami. kami berangkat pukul 12.00 siang, di perjalanan aku dan kak Rashel mendengarkan lagu favorit kami yaitu lagu korea sedangkan seperti biasa Lavecha tidur.

Kami sampai di sana sekitar pukul 19.00 kakek dan nenek menyambut kedatangan kami dengan suka cita kebetulan paman Bayu, Bibi Mishra dan putri mereka Sasmita juga ada di sana.

Pagi telah tiba nenek sudah pergi ke pasar bersama Bibi Mishra dan Lavecha, sedangkan aku dan Sasmita diajak kakek berkeliling desa. Sungguh indah pemandangan desa, ada sawah yang padinya mulai menguning, ada sungai yang airnya begitu jernih, ada juga hutan karet yang luas dan segar.

Setelah itu kami pulang dan makan bersama sama nenek memasak Sup, Ayam goreng, Lalapan, dan tidak lupa sambalnya walau hanya sederhana tapi makan bersama ini menjadi istimewa karena kebersamaan, keceriaan dan canda tawa keluarga ini.

Tak terasa seminggu telah berlalu kami pun berpamitan kepada kakek dan nenek, setelah itu kami semua pulang dan keesokan harinya kami melakukan aktivitas seperti biasa, Ayah pergi ke kantor, ibu memasak dan menyiapkan makanan, Kak Rashel Kuliah pagi, aku dan Lavecna sekolah seperti biasa.

Aku berharap suatu hari nanti kami akan berkunjung ke rumah nenek lagi.

Cerpen Karangan: Aisyah Clarisa Putri
Ig: @aisyahclarissa

Cerpen Liburan Sharmilla merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Gagal Berlibur ke Bali

Oleh:
Hmm… besok, sudah mulai liburan. Pasti aku diajak jalan-jalan. Tapi, kemana ya? Gumamku dalam hati ketika selesai mandi. Akupun langsung turun untuk sarapan. Aku melahap bubur ayam ku yang

Tersadarnya Aku

Oleh:
Aku masih tak mengerti tentang kehidupan yang saat ini aku jalani, aku merasa bagaikan hiasan dalam dunia, bagaikan barang yang tiada gunanya, aku tak dibutuhkan dalam kehidupanku. Aku hidup

Inilah Persahabatan

Oleh:
Aku menatap adik-adik kelas yang sedang bermain di lapangan sekolah tanpa teman di sebelahku. Aku adalah murid baru di sekolah ini. Tak ada yang mendekatiku di sini. Ku rasa

Orang Sakit Bisa Jadi Pahlawan

Oleh:
Pada minggu pagi, Queenza Venezia atau sering dipanggil Zia sedang bermain sepeda keliling kompleks rumahnya. Tiba–tiba, Zia terserang flu dadakan. Ia pun tetap melanjutkkan main sepeda. Flunya pun semakin

Menjadikan ku Princess

Oleh:
Seseorang ayah pasti sangat sibuk dengan urusan kerjanya tapi Ayahnya tidak, ia selalu di anggap sebagai seseorang putri raja, saat Ria berumur 2 tahun ia selalu diajak ayahnya pergi

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *