Nenekku Wanita Yang Hebat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Kisah Nyata
Lolos moderasi pada: 11 August 2016

Aku punya seorang nenek namanya Riyati, dia punya 5 orang anak. Anak pertama sudah bekerja menjadi pengusaha ikan asin dan mempunyai 2 putra, anak ke dua dia gak mau menikah dia di rumah menemani nenek riyati dan kakek jojo tapi dia paling malas untuk bekerja cuma memancing hobinya, anak ke 3 adalah ibu aku iya walaupun ibu aku gak menjadi pengusaha bahkan ayah aku juga kerjanya seadanya ya karena faktor penyakit yang dideritanya tapi mereka bisa membesarkan aku dan adik aku, hingga aku bisa bekerja dan adikku bisa sekolah dan pastinya itu semua juga dengan bantuan nenekku dan mengasuh anak dari kakaknya yang pertama, anak ke empat dia juga sudah berumah tangga dan punya seorang putra 1, dia bekerja menjadi pembuat tempe dan istrinya berdagang warung kecil-kecilan, dan anak ke lima dia sudah berumah tangga punya seorang suami yang lumayan sukses dan punya dua orang anak yang pintar-pintar, dia ikut suaminya di depok yang menjadi pengusaha tahu dan tempe.

Walaupun nenek riyati sudah lanjut usia bahkan suaminya kakek jojo pun sudah tudak sanggup untuk mencari nafkah tapi nenek riyati sampe sekarang masih semangat bekerja, pekerjaannya adalah memijat. Pagi, siang dan malam nenek memijat orang-orang, pulang pergi jalan kaki walaupun kadang rumah si pasien agak jauh tetapi dia jalani dengan senyuman, kadang ada yang merasa kasihan orang yang memintanya memijat menjemput si nenek dan mengantarkanya lagi.

Nenek riyati tak pernah merasa sedih dengan keadaanya, dia selalu tersenyum menjalani semua ini. Kadang aku merasa sedih melihat nenek yang sehabis pulang memijat badannya terlihat lelah tapi dia masih bisa tersenyum, ingin sekali aku bahagiakan dia melihat nenek yang sudah lanjut usia itu di rumah saja tapi apa daya orangtuaku juga tidak mampu, aku bekerja dengan gaji sedikit hanya aku tabungin untuk merapihi rumahku yang memang setengah jadi dan untuk belanja keperluan sehari-hari. Kadang anak-anaknya yang sudah sukses mengirimkan sejumlah uang tapi nenek riyati masih saja bekerja dia tidak mau hidup bergantung sama anaknya, selama tenaga masih bisa untuk bekerja nenek tidak akan berhenti semangat.

Nenekku adalah wanita terhebat, walaupun usianya sudah tua tapi semangatnya luar biasa, senyumannya mengalahkan semua yang indah di dunia ini dan semangatnya bagaikan pahlawan tanpa tanda jasa.

Cerpen Karangan: Reni Gita Purwanti
Facebook: Gieta Nash

Cerpen Nenekku Wanita Yang Hebat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Goresan Di Mobil

Oleh:
“nak bangun! Bawakan benih padi itu ke pabrik” kata ayah membangunkanku. “iya pa aku bangun” sambil mengucek mata yang masih mengantuk. “itu bawa pakai mobil saja” ujarnya kembali sambil

Si Miskin Dundai

Oleh:
Abah Si Miskin Dundai duduk di beranda gubuk reot tengah Negeri Bengkulu. Deburan ombak sayup terdengar membisik telinga, seakan mengirim pesan kias singkat. “Wahai Abah Si Miskin Dundai, hantamlah

Burung di Senja Hari

Oleh:
Ketika itu hari sudah mulai senja seperti biasa yang kulakukan hanyalah keluar rumah dan duduk di depan rumah karna disitu ada sebuah kursi yang sudah aggak tua dan lusuh

Sabda Sang Dalang

Oleh:
“Hore, aku memenangkan sayembara ini.” kata Raden Rama Wijaya. “Baiklah karena kau pemenangnya, kuserahkan Dewi Shinta kepadamu.” kata Prabu Janaka. Raja Rahwana, ia adalah raja dari Kerejaan Alengkadiraja. Ia

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *