Ontel Tua Milik Kakek

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 19 May 2017

Namanya Veronicca amora, dia sering disapa Amora, dia sangat dekat dengan kakeknya yang sudah berumur 65 tahun. Nama kakek Amora adalah Goldylocks veroka, nama panggilannya adalah kek Goldy. Kek Goldy sangat baik, kek Goldy sangat hobi naik sepeda ontelnya yang sudah tua. hampir setiap sore kek Goldy jalan-jalan bersama Amora dan sepeda ontel tuanya.

Sore, pukul 16. 45…
“Nak, ayo kita jalan-jalan ke taman” Ajak kek Goldy kepada Amora yang sedang bermain bonekanya.
“oh kakek, mau jalan-jalan sekarang ya? ya udah aku ganti baju dulu ya kek” Kata Amora. Kek Goldy hanya mengangguk tanda mengerti.

Amora mengganti bajunya dengan baju lengan pendek berwarna toska dan bergambar anak perempuan yang sedang berpose di taman. ditambah dengan celana levis yang panjangnya sebetis, lalu Amora mengepang satu rambutnya dan menyisakan poni di depannya. “ayo kek aku sudah siap.” Ajak Amora. kek Goldy dan Amora pun pergi ke garasi dan mengambil sepeda ontel tua itu.

Mereka menyusuri setiap sudut kompleks dan pergi ke taman, kek Goldy bercerita bahwa sepeda ini adalah barang turun-menurun yang diwariskan dari buyut Amora. “sepeda ini adalah barang turun-menurun yang sangat berharga untuk keluarga kita. maka dari itu kakek sangat menyayangi sepeda ontel ini. sepeda ontelnya punya nama lho…” kata kek Goldy.
“wah! Siapa kek?” Tanya Amora.
“namanya bagus kalau menurut kakek, namanya Kenny, bagus kan? Sepeda ontel ini diberi nama oleh nenek buyutmu yang bernama Evangelin verona.” Kata kek Goldy.
“iya ya kek namanya bagus.”

Setelah lama muter-muter dan lama menyusuri taman, akhirnya mereka pun pulang, saat keluar dari taman, ada mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi. dan tak sengaja menabrak Kenny, Amora dan kek Goldy! Gawat!!! Kenny, Amora dan kek Goldy tertabrak oleh mobil itu.

Saat di rumah sakit…
Ternyata hanya nyawa Amora saja yang tertolong, nyawa kek Goldy tak terselamatkan karena kekurangan darah. Aku sangat sedih mendengar hal itu.
Kek Goldy pun dimakamkan di pemakaman umum di Washington D.C Amerika serikat. Selamat tinggal kek…

Cerpen Karangan: Amira. S. Firdaus
Hai teman-teman namaku Amira.s.f. nama kepanjangan ku adalah Amira sayidatunnisa firdaus. aku sangat mengidolakan salah satu pembuat cerpen di cerpnmu.com yaitu kak Pratiwi nur zamzani dan kak Tita larsati tjoa. maaf kalau cerpen nya acak-acakan. hehe…

Cerpen Ontel Tua Milik Kakek merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sang Kapten

Oleh:
Senja itu langit begitu kelam. Mendung bergelayut diterpa angin. Gumpalan mendung seperti bebatuan yang menggelinding dari letusan gunung berapi. Angin terasa semakin dingin. Tak berselang lama, lembut gerimis menyapa

Bocah di Rumah Tua

Oleh:
Seorang anak laki-laki tinggal di sebuah kota. Ia selalu bermain sampai sore. Tak jarang jika ibunya selalu memarahinya. Suatu ketika, ia melewati sisi lain kota dengan sepeda. Hari itu

Trauma Gadis Kecil

Oleh:
Anila telah membawanya melesap jauh hingga lenyap dari bumi. Entah kemana anila membawanya pergi. Anila yang kerapkali berhembus seakan ingin menyentuh hatiku. Menenangkan jiwa yang telah memasuki senja ini.

Dengan Diriku Yang Biasanya

Oleh:
Hampir setiap tahun ada saja kendala, Memang satu paket yang tak bisa dipisahkan, Pria tua itu sudah berkali-kali melakukannya, Ia membuat resah keluarga di rumah, Dengan keresahan yang tidak

Tante Susi

Oleh:
Semenjak kematian sang bunda satu minggu yang lalu, Neta sangat sedih sekali, ia merasa kesepian, kini ia sekarang tinggal bersama neneknya, dan tante Susi. Malam itu keadaan sunyi sekali,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *