Pulang Kemana?

Judul Cerpen Pulang Kemana?
Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 17 December 2016

Hai teman teman… namaku budi duduk di kelas 4 SD… umurku 10 tahun

Saat liburan sekolah… aku pergi ke rumah nenek untuk menginap dan bersenang senang disana bersama sanak saudara, aku bersama keluarga kecilku naik kereta ke rumah nenekku yang ada di jawa tengah!

Tapi adikku tidak mau ikut katanya ia hanya ingin pulang dan main Game saja… Kata ibuku “ade mau masuk surga apa ke neraka?”
“emangnya kenapa bu?!”
“kalau mau masuk surga nurut sama ibu ke rumah nenek dan rajin ibadah… kalau mau masuk neraka terserah ade aja!”
Adikku pun diam sejenak… saat kereta datang ia berkata “aku mau tidur aja deh” sambil menangis

Akhirnya adikku pergi ke rumah nenekku dengan tidur sepanjang jalan tiada hentinya… saat kami sampai, nenek menjemputku di stasiun… dan aku sangat gembira… adikku bangun langsung berkata “nenek.. nenek aku mau digendong nenek aja”
“oh boleh cucuku… naik aja ke punggung nenek, hati hati yaa”

Saat ingin sampai rumah adikku merasa gatal sehingga nenekku yang sudah kelelahan jatuh berdua dan ambruk di depan pagar rumah nenek!
Kata adikku “kasihan nenek!, udah tau lelah aku suruh gendong lagi”
“tuh sadar… malah nakal!” kata ayahku

Akhirnya kami merawat nenek… dan lucunya saat nenek dan adikku terjatuh tidak sengaja terucap “eh somplak… eh copot” wkwkwkkwkw

Kami menginap selama 6 hari… setelah menginap kami berpamitan lalu pulang. “terimakasih nek!” kata aku dan adikku “sama sama?” ucap nenekku dan seperti biasa di perjalanan adikku tidur tiada henti di dalam kereta sampai rumah!

Hahhai dedeh

Cerpen Karangan: Ghiyas Handsome
Nama: Ghiyas ainul hakim
kelas: 5 SDIT attaubah
Status: pelajar sekolah dasar
Hobi: main badminton serta main Game (get rich)
oh iya… bagi yang suka cerpenku dan main get rich add aja line aku
“ID nya: uzumaki_udaybadoey” jangan lupa yaa! 😄

Cerita Pulang Kemana? merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My Dear Papa

Oleh:
Sejenak aku mendengarkan kalimat demi kalimat yang diucapkan oleh Papa. Kalimat-kalimat yang membuat hatiku retak tak beraturan. Kalimat yang selalu membuatku kecewa. Kalimat yang selalu dia ucapkan untukku saat

Iri Hati Beruang

Oleh:
Pagi hari yang cerah di suatu hutan yang lebat, hiduplah seekor beruang coklat. Beruang itu memiliki hobi memancing dan melukis. Beruang itu tidak pernah bemalas-malasan. Berduwit namanya. Ia memulai

Tiga di Dalam Tiga di Luar

Oleh:
“ayah sakit, ayah sakit, huuu, huuuu, huuuuu… Ayah sakit” ini benar-benar sakit. Tiga jahitan di dalam dan tiga jahitan di permukaan kulit keningku. Aku menangis tanpa menghiraukan orang yang

Tas Baru dan Petunjuk Mimpi

Oleh:
”Huh q pingin beli tas ini, tapi mama pasti mama gak maw beliin” keluh qu sambil menutup majalah yg sudah kubeli 2 hari yg lalu,q berkali” melihat gambar tas

Aku Pergi Ma, Pa

Oleh:
Semilir angin malam menembus jendela kamarku. Hingga tiba-tiba pintu kamarku terketuk pelan. “Hem pasti Tante Lia.” Gumam Ara. “Ra, ayo makan malem, semuanya udah pada kumpul di bawah.” ajak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *