Sampaikan Pesan Ini Pada Ayah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Penyesalan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 4 April 2017

Dulu aku tidak senakal ini, maafkan anakmu yang jadi nakal ini, aku tidak mendengarkan apa yang ayah katakan.
Namaku adalah Diana aku seorang pelajar di salah satu sekolah yang ada di daerahku aku termasuk orang yang nakal di sekolahku.

Hari ini adalah hari jum’at hari yang sangat aku rindukan karena di setiap hari jum’at aku dan teman teman pasti berkumpul dan bermain di suatu tempat, kami pergi ke salah satu rumah temanku dan di sana, kami tidak main seperti biasanya, kami melakukan hal negatif yaitu merok*k karena kami semua mempunyai masalah masing masing. Dan bodohnya aku, malah ikut merok*k.

“Ayolah kita cicip aja rok*k ini” Ucap Rina
“Tapi, aku takut dosa rin” Jawab Widi merasa bersalah
“ayo, gak apa apa kok, buat hilangin bebanmu”
“iya wid, cobain aja” ucapku

Kami semua asik dengan rok*k masing masing sampai kami semua lupa sholat, sholat yang seharusnnya kita tidak tinggalkan. Tiba tiba suara pintu terdengar “krekekkkkk…” Kami panik kami segera memadamkan rok*k tersebut Ternyata yang datang adalah ibunya Rina. Tidak lama kami pun pulang

Di sekolah kami jarang memperhatikan guru, kami menjadi topik pembicaraan orang lain karena kenakalan kami. Aku sering ditegur oleh ayahku, ayahku sangat marah sekali padaku hingga akhirnya dia sedikit berbeda padaku, tak ada masakan yang disajikan saat pagi hari. Dia sangat sayang padaku karena aku adalah anak satu-satunya yang dia punya. Dia selalu memberikan yang terbaik, dia menggantikan sosok ibuku.

Beberapa hari setelah aku melakukan hal negatif itu, aku dipanggil ke ruang BP karena ternyata ada seseorang misterius yang memberitaukan hal ini kepada guru. Hatiku merasa takut dengan kemarahan guru itu, sampai aku tak mampu berkata apapun. Aku berfikir Bagaimana kalau ayah tau tentang perbuatanku? Padahal ayah sudah berjuang menafkahiku tapi aku malah seperti ini aku sungguh sangat memalukan. Aku sangat ketakutan jika pada akhirnya dia tau kalau apa yang aku lakukan ini salah besar. Apa yang akan dia lakukan?, apa dia akan mengusirku?

Keesokannya banyak yang membicarakan kami, aku sangat geram dan ingin marah pada semua orang yang membicarakanku karena mereka hanya melihatku dari luar tidak melihatku dari dalamnya yang penuh dengan masalah.

Waktu berlalu begitu cepat hingga aku sadar akan kesalahanku dan memang aku harus berubah, berubah, berubah. Aku usahakan itu karena aku tidak ingin membuat ayah kecewa meski aku tau sebesar besarnya sebuah rahasia suatu hari pasti akan terbongkar dan aku pun akan berubah agar ayah mengerti posisiku disaat aku sudah berubah.
“Mulai hari ini aku akan berubah ayah, aku janji aku tidak akan membuatmu kecewa dan aku akan selalu berusaha agar anak tunggalmu ini menjadi seseorang yang berguna bagi masyarakat, negara, agama bahkan ayah.”

Tunggu aku jadi sukses yah

Cerpen Karangan: Anzali Rahmatika Robbi
Facebook: Anzalie Rahmatika Robbi

ADVERTISEMENT

Cerpen Sampaikan Pesan Ini Pada Ayah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Gara Gara Malas Menggosok Gigi

Oleh:
“nina… Setelah siap makan, gosok gigi ya! Mama mau pergi ke usa dulu” perintah mama padaku. “iya ma…” kataku pada mama. Lalu mama pergi meninggalkanku menuju mobil. “ih mama…

Sisi Lain Dari Sebuah Cerita

Oleh:
“Mbak dian.. cepetan bangun. Kamu gak sekolah? Udah jam berapa ini?!” Teriakan itu sukses menghancurkan mimpi indahku. Padahal aku baru saja bertemu Shawn mendes di mimpiku, tapi seolah tiba-tiba

Cinta Dua Hati

Oleh:
Ini bukan yang pertama bagi ku jika aku harus kehilangan wahyu untuk yang ketiga kalinya, wahyu laki-laki manis yang selalu mengisi hati ku, tapi kali ini wahyu benar-benar membuat

Canva dan Ghea

Oleh:
Canva adalah sahabat Ghea. Mereka selalu bersama. Hingga di mana Canva menyatakan cintanya. “Gue cinta sama lo,” “Tapi gue nggak, gue cintanya sama Mike.” Mike BragaWijaya cowok itu berhasil

Cintaku, Rakyatku Dalam Satu Doa

Oleh:
Hidup ini memang terkadang susah dipahami dan dimengerti. Terutama kehidupan anak remaja, seperti halnya dengan kehidupan yang saya jalani. Hidup ini memang sebenarnya mudah, jika dijalani dengan lapang hati,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *