Seadaadanya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Lucu (Humor), Cerpen Slice Of Life
Lolos moderasi pada: 8 September 2021

Duduk depan layat tv menikmati si kotak kuning memasak krabby patty, haaah enak yaa dapet duit dari apa yang kita suka.

Ibu menghampiriku dan duduk di sampingku.
Dalam hatiku, kuucap “Hmm ada apa nih”

“De nanti kalo udah lulus, kerja di negeri orang ya jadi babu atau apa gitu. Seperti kakakmu, kalo saja anak pertamaku belum nikah, kamu bebas de mau kerja apa. Kamu satu-satunya harapan ibu” Ucap ibuku.
Aku terdiam dengan mulut sedikit terbuka

“Mau ya de?” Ucap ibu dengan sedikit paksaan
Aku masi terdiam, tapi mulutku sudah kututup

“De gimana?” Saut ibu
“Engga si buu, lebih menyenangkan bagiku kerja disini bersama karya-karyaku” Ucapku, berharap ibu bisa memahami keinginanku
“Yah kamu mah ga sayang ya sama ibu” Ucap ibu sambil mematikan tv
“Bukan gitu buu, aku sayang sama ibu…” Ibu langsung memotong perkataanku
“Sayang ndasmu” Ucap ibuku sembari melotot

“Aku paham perasaan ibu”
“Nah kalo paham mau ya” Ucap ibu dengan penuh harapan
“Bukan gitu buu, ibu malu kan sama tetangga yang selalu pamer harta? Bu dengan karyaku, juga bisa membangun rumah yang bagus bu” Ucapku meyakinkan ibu
“Iyaa tapi lama kan, liat bapakmu gini-gini aja hidup” sambil menatap lukisan abstrak karya bapaku

“Buu kerja di luar emang menjanjikan tapi setelah itu apa?” Ucapku terheran-heran
“Yahh kesana lagi lah mumpung kamu masih muda”
“Ndasmu bu”
“Kenapa?” Ucap ibu sembari melotot
“Aku ingin hidup dari karyaku buu”
“Ahh kaya gitu mah ga ada duitnya”
“Emang susah buu, tapi ini menyenangkan, aku ga mau jadi zombie yang hidup saat weekend.”

“Ya sudah lah kalo kamu kekeuh. Ibu doakan yang terbaik” ucap ibu dengan sedikit kecewa
“Yes” teriakku dalam hati. Jarang-jarang aku menang debat dengan ibu

Cerpen Karangan: Khaerudin
Facebook: khaerudin

Cerpen ini dimoderasi oleh Moderator N Cerpenmu pada 8 September 2021 dan dipublikasikan di situs Cerpenmu.com

Cerpen Seadaadanya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pertemuan Kami

Oleh:
Hai, aku Sindy. Sebenarnya aku anak ke dua dari tiga bersaudara. Tapi, kakak, aku dan adikku terpisah sejak kecil. Namun, sekarang kami sudah bersama kembali seperti dulu.. 21 Maret

Cita Citaku

Oleh:
Namaku Zhafira Maurita Amalia Hartono, aku biasa dipanggil Fira. Aku lahir sebagai anak ketiga dan anak bungsu dari sebuah keluarga kecil yang harmonis dan berkecukupan. Kedua kakakku laki-laki dan

Kesedihan Tak Terbendung

Oleh:
Hatiku sakit.. sangat sakit. Aku selalu merasa teraniaya oleh keluargaku sendiri. Orangtuaku, kakakku, adikku, mereka selalu membuat hatiku sakit, berderai air mata, berdiam sendirian. Ya tuhan.. aku gak sanggup,

Ayah Pembohong Besar

Oleh:
Pagi yang cerah dimana anak anak harus bangun dan menuntut ilmu. Di kesudutan kota terlihat sebuah keluarga yang sangat harmonis, mereka sangat menyayangi anak anaknya dengan tulus… Setiap pagi

Jono Dan Sekuntum Bunga Daisy

Oleh:
Asap dari soto panas menghembus muka Jono yang kusam. Dia menyeruput kuahnya dengan hikmat di pojokan. Bisingnya kantin tidak menghalangi keringat Jono untuk menetes dari dahinya. Sendok berisi kuah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *