The Meaning Of The Smile

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Jepang, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 8 June 2016

Di kota yang kecil… Hiduplah Ayah, Ibu, Kakak Dan Adik.
Keluarga Miyamoto… Ayahnya yang bernama Xaverius Miyamoto, Ibunya Aigis Miyamoto, Adiknya Kotori Miyamoto dan kakaknya Yuko Miyamoto. Adiknya dan ibu, bukanlah adik atau ibu kandung…

Dan suatu hari…
“Huuuuhhh!! Kakak ayoo bangun!!” Kata Kotori sambil menarik selimut kakaknya.
“Apaaan sih kamu!? Kamu nggak bisa suruh-suruh aku tahu!” Kata Yuko sambil berteriak.
“Ya… memang aku nggak bisa sepenuhnya jadi adikmu… tapi… kau tetap harus banguunnn!!” Kata Kotori sambil melompat ke ranjang kakaknya.
“NGGAK MAU TAHU!! PERGI DAN JAUHI AKU!!” Kata Yuko.
Waktu serasa berhenti…
“Baik…” Kata Kotori sembari berjalan keluar kamar kakaknya.
“Dan… Jangan panggil aku kakak!” Bentak Yuko.
“Iya, maaf.” Kata Kotori.
Tapi… Kotori terus berusaha untuk mendekati kakak nya… dengan senyuman yang sangat manis… tetapi kakaknya tetap tak bisa mengerti betapa sayangnya ia kepada kakaknya.

Suatu Hari yang menghentikan niat Kotori untuk berjuang pun datang.
“Kakak aku bawakan makanan untukmu… ini” Kata Kotori sambil tersenyum manis pada kakaknya.
“Aku nggak butuh..” Kata Yuko berpaling dari hadapan Kotori.
“Ta-Tapi kakak kan ada pelajaran tambahan, apa tidak lapar?” Kata Kotori.
“Nggak kok. Memangnya apa pedulimu?” Kata Yuko.
“Kenapa? Kenapa kakak seperti ini? memangnya apa salahku kak?” Kata Kotori pelan, hampir berbisik.
“SALAHMU? Ya kau memiliki kesalahan yang banyak semenjak kau menjadi bagian dari keluargaku, kau dan ibumu. Kau hanyalah sekedar adik tiri kecil yang manja. Puas?” kata Shidou.
Wuuushhh
Angin bertiup kencang… Waktu terasa berhenti dengan sendirinya.
“A-Apa? I-ini bohong kan kak? Pasti bohong ya?” Kata Kotori kaget.
“Well… aku gak butuh kamu adik kecil. Dan aku nggak akan menarik kata-kata ku kembali.” Kata Yuko.
“Ummnn… Hahahaha… baiklah… aku senang sekali bisa mengetahui perasaanmu yang sesungguhnya–“ Kotori berhenti sejenak. “Bagaimana kau memandangku, selama ini. Aku akan menjauh dari hidupmu. Aku tidak akan mengganggumu lagi, seperti sekarang ini. Terima kasih untuk semuanya.. Sayonara.. Onii-chan” Kata kotori dan senyuman mengembang di wajah nya. Setelah ia berbalik dan meninggalkan kakaknya, wajahnya penuh dengan air mata.

Sejak itu… Kotori memang tersenyum… tapi tidak ke kakaknya..
Dan senyumannya tidak semanis yang dulu.
Sekarang Yuko tahu betapa berartinya senyuman..
Tak disangka, ia merindukan senyuman adik kecilnya itu.
Dia mencoba… mencoba untuk memberitahu kotori tentang itu… Tetapi tetap tidak bisa. Hati Kotori telah tertutup untuknya. Selamanya.

Maka itu… mengertilah dan renungkanlah… betapa pentingnya senyuman itu… betapa pentingnya orang yang telah berjuang untuk memberikan senyumannya untukmu.

Cerpen Karangan: Joanenita.S
Facebook: https://www.facebook.com/joane.nita.9
Arigatou dan omedetou, kepada diriku sendiri,karena telah sukses menerbitkan cerpen ini :v
Sebenernya sih ini kutulis saat galau aja :v SAD ENDING soalnya sesuai dengan suasana hatiku dulu. Dan cerpen ini udh kutulis dari tahun 2014-an kalau gak salah :v Cuma menambah mengurangi yang perlu-perlu aja (Merevisi) :3
Mau contact silahkan ke:
Email : Elethearivera[-at-]gmail.com

YUKI PAMIT, SEKIAN TERIMA KASIH <3 ^W^

Cerpen The Meaning Of The Smile merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sulitnya Jadi Anak Bungsu

Oleh:
“Hiks..hiks..” isak tangisan dari anak bungsu yang bernama Chalisa tapi panggil saja Lis, dia memang sering menangis mungkin bisa setiap hari. “Uh..uh..” amarah kedua Kakak Lis yang berisyarat agar

Kisah Haruku Bersama Ayah

Oleh:
Hai, namaku Nanda Tegar Syaputra. Ya… panggil saja aku Nanda. Aku tinggal di asrama tentara, karena ayahku seorang tentara. Ayahku ini selalu berkata “jika kamu besar kamu harus jadi

Lampu Ajaib

Oleh:
Suatu hari ada sebuah Keluarga bahagia, dan memiliki satu orang anak yang bernama Gendis. Gendis remaja pun sangat cantik namun karena suatu kecelakaan, Gendis harus merelakan kakinya di amputasi

Bekerja Di Sekolah

Oleh:
Masa lulus SMA telah tiba, Aku merasa gugup dan canggung untuk melangkah kemana setelah lulus SMA ini. entah mau melanjutkan ke dunia pendidikan yang lebih tinggi di bangku kuliah

Cerita Air Mata Kenan

Oleh:
Kenan Ezra itulah nama lengkapnya. Dia terlahir dari keluarga yang sederhana. Di usianya yang menginjak 15 tahun ia sudah menjadi anak yatim, dia harus menjadi kepala keluarga dan menghidupi

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *