Your Dream Will be Come True

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Motivasi, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 28 April 2018

Pagi hari menyapa Nadila, seorang gadis yang pintar, kreatif, berjiwa seni, tapi dalam hal pekerjaan rumah sangat pemalas. Ia sekolah di SMP N 12 Suka Bangsa. Nadila adalah remaja kelas 1 SMP yang selalu mendapat peringkat 3 besar di kelasnya. Ia mempunyai impian menjadi seorang pelukis.

Sekarang, Nadila akan pergi ke sekolah dan tanpa sengaja disaat mengambil minuman, ia menjatuhkan gelasnya. Ayahnya yang bernama Pak Harto sangat marah “Nadila!! Bisa nggak hati-hati kalau ngambil sirupnya!!?” Nadila pun menjawab “Bisa yah.. lain kali Nadila hati-hati kok”. Dari kecil Nadila memang dididik dengan keras oleh ayahnya, terkadang ia sering menangis sendiri di kamarnya. Nadila tau bahwa ayahnya bermaksud baik dalam mendidiknya seperti itu.

Sedari kecil Nadila sering dimarahi oleh ayahnya, memang sih Nadila agak nakal dan suka menjawab kata ayahnya tapi.. dia kan perempuan jadi mudah untuk menangis karena bentakan seorang ayah. Ibunya pernah berkata “Biarkan saja ayahmu marah, ambil aja sisi positifnya, besok kalau kamu sukses jadi pelukis ayah kamu nggak mungkin marah-marah lagi.. ” kata kata itu selalu diingat Nadila.

Nadila tiba di sekolah dengan wajah murung, tiba-tiba sahabatnya yang bernama Hirla bertanya “Kenapa dil? Kena marah lagi sama ayah kamu? Sini cerita ke aku biar agak plong sedikit..” Nadila pun menjawab “Iya nih Hir aku kena marah lagi padahal persoalannya sepele kok.” Nadila pun mencaritakan semuanya.
Hirla memang sudah dipercaya oleh Nadila, buktinya semua rahasianya Nadila aman dan nyaman di dalam pikiran Hirla.

“Oh iya dil kan seminggu lagi ada ujian naik kelas nih.. Aku sedih deh kan besok bisa jadi aja kita nggak sekelas.” Ungkap Hirla.

Ujian kenaikan kelas pun berlalu, di kelas 8 Nadila tidak sekelas dengan Hirla tapi mereka tetap main bersama.
Tidak terasa, Nadila sudah satu semester di kelas 8. Pelajaran Seni Budaya pun dimulai Ibu Nur pun mulai bertanya “Siapa di kelas ini yang hobi sekali melukis?”, seluruh siswa pun menjawab “Nadila buuuk” Aku pun terkejut, saat itu aku sedang sibuk mencari buku latihan.

Saat Perlombaan
Perlombaan dimulai dari tingkat kecamatan. Aku pun dengan tekun mulai mewarnai gambarku dengan warna-warna yang indah. Aku menunggu pengumuman juaranya dan ternyata!! “Juara 1 Nadila Latifa!!” Teriak sang pembawa acara. Aku pun tak menduga semua itu.

Perlombaan dilanjutkan ke tingkat Kota dan hasilnya sama, Tingkat Provinsi dan hasilnya juga sama, Tingkat Nasional? Hasilnya juga sama. Ayahku menyaksikan itu semua dan ia menangis bangga melihat anak semata-wayangnya meraih kemenangan yang luar biasa.

Aku pun melanjutkan perlombaan ke tingkat Internasional yang diadakan di London, Inggris. Sungguh mimpi yang luar biasa bisa ke sana, kebetulan aku dari SD mengikuti kursus Bahasa Inggris dan alhamdulillah bisa berkomunikasi dengan baik di sana.
Aku berlomba selama 2 minggu dan melalui beberapa sesi yang objek gambarnya bisa dipilih sendiri. Aku memilih objek yaitu menara London.

Dua minggu pun berlalu, tak terasa pengumuman akan di umumkan di hari Senin ini dan ternyata.. “The 2nd Winner is… Nadila Latifa from Indonesia!!.” Teriak sang pembawa acara. Aku pun berseru bersama kedua orangtuaku dan didampingi oleh pihak negara “Alhamdulillah…”

Aku pulang ke Indonesia dengan membawa hadiah sebesar 2000 euro, beasiswa kuliah seni rupa di London, dan Indonesia bisa bangga kepadaku. Hal ini merupakan hadiah yang luar biasa dari Allah dan didikan orangtuaku.
Terima kasih ayah, bunda karena telah mendidikku menjadi seperti ini.

Seminggu setelah tiba di Indonesia, mendadak aku mulai terkenal. Akun Instagramku followersnya semakin bertambah, koran-koran berisi namaku, dan aku mulai diundang ke talk show di stasiun TV.
“Jangan pernah kesal dengan didikan keras kedua orangtua, dan percayalah dunia menunggu impianmu terwujud. JANGAN MENYERAH SEBELUM KAU MENCOBA, KARENA KITA BISA KARENA MENCOBA”.

Cerpen Karangan: Dinda Khairunnisa
Facebook: Dinda Khairunnisaa

Nama: Dinda Khairunnisa
TTL: Sawahlunto / 8 Mei 2004
Instagram: @dindakhairunnisa.46
Facebook: Dinda Khairunnisaa
Sekolah: SMPN 1 Sawahlunto

Cerpen Your Dream Will be Come True merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bersih Itu Cantik

Oleh:
Suatu hari ada tiga orang gadis yang berparas cantik, gaul, dan kaya. Namun hidupnya sangatlah jorok. Tiga gadis itu bernama Rosalina, Lilly Rahmawati, dan Ayu Diah. Mereka bersekolah di

He is My Father

Oleh:
Hai, aku Ratna, ya Ratna Antasari. Aku berumur 10 tahun. Aku tinggal di Semarang. Aku adalah seorang anak tunggal yang tidak mempunyai ayah alias yatim. Aku menduduki kelas 4

Akhirnya Semua Tahu Tentang Ku

Oleh:
Namaku Fafa. Aku di sekolah hanya temanku yang tahu tentang fisik bentukku yang kelihatan aneh daripada yang lain, ini adalah rahasiaku. Ghea temanku, dia yang ngerti bentuk tubuhku. Aku

Rela

Oleh:
“Kalian sudah berkumpul bersama sekarang. Ibu gak tau harus sedih atau bahagia,” ucapku sembari terus mengusap tetesan air mata yang sedari tadi pagi terus-menerus keluar tanpa henti. “Aku bahagia

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *