Ada Tumbuhan Bercahaya, Euy!!!

Judul Cerpen Ada Tumbuhan Bercahaya, Euy!!!
Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kisah Nyata, Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 3 February 2013

Pukul 10.22 pagi. Di sebuah kelas tampak seorang guru tengah menguraikan pelajaraan Ilmu Pengetahuan Alam. Suaranya serak menenangkan siswanya yang tak mau diam di bangku pelajaran. Kelompok yang sudah terbentuk kacau balau tak beraturan. Peluh bercucuran membanjiri tubuhnya. Do’a dibatinkannya. Dia pasrah tak kuasa menghadapi suasana kelas yang sukar dikendalikan. Duduk lemas dan menatap satu persatu siswanya, hal itulah yang bisa diperbuatnya.

Waktu terus berjalan. Terlihat beberapa siswa berbisik-bisik sambil memperhatikan sang guru yang diam tak bersuara. Mendadak kelas hening. Sepertinya Sang Khalik mendengar jeritan hatinya. Kelas kembali bisa ditenangkan. Satu persatu siswa duduk rapi ditempat masing-masing. Sorot mata penasaran terhias di air wajah mereka. Diam-diam mereka menyimak lantunan pelajaran yang perlahan meluncur lewat lisan sang guru.

“Ada yang mau bertanya?”

Dengan wajah dilengkapi senyum, guru meminta siswa untuk berani bertanya. Tak ada yang mengacungkan tangan. Sang guru mengulangi pengajuannya pada anak didiknya. Ada tangan terangkat ragu-ragu. Dengan bahasa isyarat, dipersilahkannya si murid mengutarakan pertanyaannya.

“Saya, Pak ingin bertanya. Selain beberapa hewan dan matahari sebagai sumber cahaya alami, apakah ada tumbuhan yang juga bisa memancarkan cahaya!??”

Lagi-lagi senyum terukir manis di wajah guru. Ada kelegaan mengisi ruang dadanya hendak menghapuskan rasa penasaran siswanya. Namun, belum sempat guru menjawab pertanyaan Haris, secepat kilat mulut Isbat berkicau menjawab.

“Ada, euy! POHON YANG DIKASIH LAMPU NEON, Hahahaha”

Isbat ketawa mengikuti ucapannya sambil memegang perutnya.

“Woalah… Itu MAH NGACO namanya, Boys!” timpal Naufal dengan bibir manyun.

Seisi ruangan kelas sekolah dasar itu dipenuhi tawa hangat lagi mesra. Semua siswa memamerkan deretan giginya melalui tawa canda yang mereka ciptakan. Pun guru mereka, tak kalah terbahak-bahaknya mendengar alasan nyeleneh siswanya seakan lupa peristiwa sedih yang barusan menimpanya.

Ada Tumbuhan Bercahaya Euy

Cerpen Karangan: Danil Gusrianto
Blog: danialkampai.blogspot.com
Facebook: facebook.com/danil.gusrianto
Si Melankolis yang Cinta Biologi, Suka Fotografi dan tergila-gila pada dunia sastra. Saat ini tengah menimba ilmu di Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa (SGI-DD) Bogor.

Cerita Ada Tumbuhan Bercahaya, Euy!!! merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Batalkan SMS ini!

Oleh:
Yaaa… siang panas seperti biasa, untungnya sih ada AC. Yang membuatnya gak biasa adalah tiba-tiba kepala gue ketiban ide buat melanjutkan hobi gue akhir-akhir ini. Seketika itu juga gue

Nana dan Nina

Oleh:
Di salah satu sekolah swasta Yogyakarta, ada 2 anak yang menjalin persahabatan sejak mereka bertemu saat kelas X di SMA-nya. Nina dan Nana. Mereka bersekolah di sekolah islami. Tidak

Sopir Angkot

Oleh:
Tiada hari tanpa naik angkot, itulah hidupku. Bukan karena tidak punya motor, tapi karena memang tidak bisa naik motor. Sebenarnya kadang-kadang terfikir juga untuk bisa naik motor sendiri, sehingga

Oh Dosenku Oh Nasibku

Oleh:
Waktu tak terasa bergulir dengan cepat. Entah mengapa menurutku waktu itu sebuah misteri karena jika dinanti terasa lambat dan sebaliknya jika tidak dihiraukan terasa cepat. Yah… seperti sekarang ini

Kisah Sedih di Hari Jumat

Oleh:
Hari Jumat. Hari di mana setiap muslim menjalankan ibadah shalat Jumat. Itu juga yang terjadi pada hari Jumat ini. Jumat di bulan Februari tahun 2013. Tak ada yang istimewa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply