Kapten Mentariku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kisah Nyata, Cerpen Patah Hati, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 12 April 2015

1..2..3.. “hore, aku jumpa dia.” Kali ini dia tersenyum lebih manis dibanding yang kemarin kemarin. Hari ini aku sangat senang. ya beginilah kegiatan ku setiap pagi menunggu seseorang buatku dia berharga. Biasanya setiap pagi aku selalu duduk di depan bok rumahku sebentar, satu alasannya karena aku ingin melihat dia.

Dia, aku tak pernah tau siapa namanya, dimana rumahnya. Yang ku tau dia selalu lewat di depan rumah ku (yang kebetulan rumahku di pinggir pasar) untuk mengantar adiknya ke sekolah yang ada di dekat rumahku. Memang sih di dekat rumahku ada sebuah sekolah yag cukup terkenal tapi aku lebih memilih bersekolah di kota dan menjadi smp favorit di kota itu.

Hari ini kebahagianku terpancar dari raut wajah ku yang berseri-seri. Lalu aku pun menceritakan semua kejadian itu kepada temanku. “emang siapa namanya” kata wiendi sahabatku.
“aku gak tau, yang penting aku bisa liat dia tiap pagi” kataku sembari tersenyum
“kamu tau gak, aku udah punya gelar untuk orang yang ku sayang Gelarnya My Prince Uncit Lope Lope (uncit artinya unyu dan cimut)” kata wiedi dengan semangatnya. “kalo aku mah, kasih gelar KAPTEN MENTARI (karena dia selalu datang saat mentari muncul, kapten itu karena bentuk postur badannya yang kayak kapten)” kataku sembari tersenyum.

Hari berganti hari, sudah 1 minggu ini aku tidak melihatnya melintasi jalanan depan rumahku. Hariku semakin sepi tanpa semangat senyuman yang ia berikan setiap pagi. Malam ini aku selalu ngetwitt kata kata galau. Sebelum tidur aku berdoa, ya tuhan aku pengen jumpa dia besok.

Keesokan harinya aku berjumpa dengannya namun apa yang ku harapkan tak seperti kenyataan. Dia berboncengan dengan orang lain yang mungkin itu pacarnya. Nyesek, sakit dan galau ditambah lagi dia ketawa ketawa menatapku yang terbodoh di tengah jalan ini. Atau mungkin dia ingin memamerkan pacarnya. Hari ini hari bahagia plus galau. Tapi aku tetap berterimakasih pada Tuhan karena telah mengabulkan doa’ku.

Mulai sejak saat itu aku jadi sering bertemu dengannya. Namun sepertinya dia selalu berbalik muka. tak mau menatap ku lagi. Tapi aku masih menyimpan rasa ini kepadanya walaupun sebenarnya. Aku tak tau siapa dia.

Aku harus MOVE ON!

Cerpen Karangan: Novelinda Febriany S.
Facebook: Novelinda Febriany Silalahi
follow my twitter: @novelindanovi
Thanx all.. Ini beneran kisah nyata loh.. Maap kata kata nya kurang bagus. Tapi ini aku lampiaskan supaya aku lebih lega :’)

Cerpen Kapten Mentariku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Senja Penuh Keharaman

Oleh:
Waktu berjalan cepat pagi telah berubah menjadi siang kebetulan hari itu adalah hari Jum’at. Setelah itu kami memutuskan untuk mengadakan latihan tambahan guna mempersiapkan pentas seni besok di gedung

Melody Terakhir Buat Awan

Oleh:
“Ga semestinya, Bel.. gue suka sama cowok kaya dia.” Ucapku di sepanjang perjalanan pulang sekolah. “Lu ngomong apa sih? Jangan gitu! Semua orang berhak naruh rasa buat seseorang..” jawab

Pahitnya Pengkhianatan

Oleh:
Nama aku Felly, aku sekolah di salah satu SMA di Yogyakarta aku kelas XII ipa 1. Aku mempunyai seorang pacar yang bernama Angga dan seorang sahabat bernama Keshi, kami

Rantha (Part 2)

Oleh:
“Aku tahu kamu gak sebodoh itu untuk tahu bahwa di depanmu ada lubang, tapi kamu tetap menjatuhkan diri kamu disitu!” Ia berdiri dari duduknya, dan memakaikan jaketnya kembali ke

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *