Keep Fighting and Pray For SBMPTN

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kisah Nyata, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 25 April 2018

Perkenalkan namaku Aisyah Nur Fortuna biasa di panggil Una. Nama Aisyah Nur sendiri diberikan oleh Ibuku dan Fortuna diberikan oleh Ayahku. Kata mereka nama itu mengandung sebuah harapan, harapan agar aku menjadi cahaya bagi semua orang dan solehah seperti istri Nabi Muhammad SAW serta hidupku penuh dengan keberuntungan.

Saat ini aku kelas 12 jurusan Akuntansi bersekolah di salah satu SMK Swasta di Kabupaten Klaten. Dulu sebenarnya aku ingin sekali bersekolah di SMA Negeri namun, apalah daya, karena waktu itu untuk masuk di sekolah Negeri harus merogoh kocek yang tidak murah, akhirnya aku bersekolah di SMK ini yang biayanya relatif lebih murah. Namun, tidak apalah aku tetap bersekolah dengan sepenuh hati.

Menjadi mahasiswa dan masuk di salah satu Perguruan Tinggi Negeri sudah menjadi impianku sejak kecil, maka dari kecil aku belajar dengan giat.

3 April 2017
Hari ini adalah hari pertama pesta dari Ujian Akhir Sekolah atau lebih tepatnya UNBK untuk semua Siswa dan Siswi SMK di seluruh indonesia. Kuawali hari ini dengan bismillah semoga lancar sampai tanggal 7 April nanti.

26 April 2017
Hari ini adalah hari Rabu namun tidak seperti hari Rabu biasanya karena hari ini adalah hari pengumuman SNMPTN. Tepat pukul dua siang nanti aku akan tau apakah aku lolos atau tidak. Dan menit telah berganti jam dan sekarang sudah pukul 14.00 WIB. Aku kemudian mengambil HP dan search di web SNMPTN dan memasukan no pendaftaran SNMPTN ku lalu aku tekan enter. Deg-degan rasanya melihat pegumuman online ini. Dan setelah beberapa menit muncul tulisan. “Anda dinyatakan tidak lulus seleksi SNMPTN 2017”. Tes-tes air mataku langsung menetes. Aku sudah gagal dalam seleksi ini.

1 Mei 2017
Hari ini aku melakukan pendaftaran online SBMPTN 2017 dan aku memilih UNNES dan UNS sebagai pilihan PTN ku. Aku memilih jurusan pendidikan. Aku memilih panlok Surakarta yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalku dan lokasi ujianku di SMP N 7 Surakarta.

2 Mei 2017
Hari ini adalah hari Pendidikan Nasional bertepatan dengan hari ini juga akan diadakan pengumuman kelulusan dan hasil UNBK seluruh SMA/SMK Indonesia. Dan alhamdulilah aku lulus dengan nilai yang tidak mengecewakan minamal rata-rataku 8. Meskipun aku tidak menjadi juara setidaknya aku telah berusaha.

16 Mei 2017
Hari ini adalah ujian SBMPTN 2017 yang dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia. Pukul 6 pagi-pagi sekali aku berangkat dari rumahku diantar oleh ayahku. Bismillah semoga aku bisa mengerjakan soal SBMPTN dengan benar dan lancar. Aku mengerjakan dengan sungguh-sungguh. Dan tanggal 13 Juni nanti semoga akan ada ucapan selamat.

26 Mei 2017
H-19 pengumuman SBMPTN 2017. Besar harapanku semoga pengumuman nanti akan ada kata “Selamat anda lolos SBMPTN 2017 di jurusan Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Semarang”. Dan akan ada tangisan bahagia. Amin ya Robbal allamin.

– Keep Fighting and Pray For SBMPTN 2017 –

Cerpen Karangan: Dwi Sri Fathonah
Facebook: Fathonah Dwi
haiii ini cerpen pertamaku 🙂 aku penulis amatirann mohon maaf apabila banyak typo hehe

Cerpen Keep Fighting and Pray For SBMPTN merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Aku Bukan Diriku Lagi (Part 1)

Oleh:
Seorang gadis dengan angkuhnya berjalan di tengah koridor sekolah yang bertaraf internasional. Semua mata menatap ke arahnya. Ada yang memujinya karena kecantikan wajahnya dan tatapannya yang sangat tajam. Dan

Hal Terindah Yang Ku Miliki

Oleh:
Ayu begitulah orang memanggilku. Namaku Ayu Sulastri aku masih berumur 13 tahun bertepatan dengan aku kelas VIII SMP. Aku bersekolah di SMPN 1 sukanagara pertama aku masuk sekolah ini

Berawal Dari Facebook

Oleh:
Ini kisahku sekitar 3 tahun yang lalu. Ya 3 tahun yang lalu memang ada kejadian yang sungguh mengesankan. Namaku Tasya duduk di bangku SMP kelas 7, Mula-mula aku terkejut

Tuhan Izinkan Dia Hidup

Oleh:
Masa muda masa yang penuh warna, derita, bahagia, dan juga penyesalan bercampur jadi satu. Begitu juga dengan masa mudaku, aku selalu berpikir seandainya saja aku tidak memilih jalan itu

Bukan Cinderella

Oleh:
Namaku Cinderella. Ya, Cinderella. Seperti nama tokoh dongeng yang sangat terkenal. Dan kebetulan atau memang takdirnya, ibuku meninggal saat aku kecil dan ayahku menikah lagi dengan janda beranak dua.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *