Anyang Art School

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Korea
Lolos moderasi pada: 5 July 2013

Pagi ini di sebuah sekolah bernama Anyang Art School (ini sekolah asli ada di Seoul lho…) anak-anak berkumpul di sebuah ruangan didampingi orang tuanya. perlu kalian ketahui bahwa hari ini adalah seleksi diterimanya murid di SD Anyang Art School. Dan perlu kalian ketahui juga Anyang Art School ini adalah sekolah yang ditempati sebagian artis Korea lho, diantaranya ada personel BEAST – Junhyung, F.Cuz Ye Jun, Rain, Park Han Byul, Se7en, KARA – Park Gyuri, dan Wonder Girls – Kim Yoo Bin. waahhh lumayan banyak kan. Anyang Art School juga bukan terdiri dari SD saja lho, tapi dari SD sampai Universitas. letaknya di daerah Anyang, Provinsi Gyepnggi-do. Sekolah ini sangat terkenal karena merupakan sekolah seni ternama dan pertama yang ada di District Gyeonggo.

Pada awalnya didirikannya, Anyang merupakan sebuah proyek bernama “Annyang 21 Project”. Proyek ini bertujuan untuk menciptakan sebuah kota yang indah, kota seni yang sejahtera dengan menambahkan keahlian di bagian luar bangunan kota dan menyelaraskan kota dengan lingkungan alam. Kota inilah yang kemudian menjadi “rumah” bagi Anyang Art School yang banyak menghasilkan artis Korea. Waaahh seru ya?.

Ok kita lanjut ke alur cerita. Semua anak terlihat biasa-biasa saja berbeda dengan orang tua mereka yang mengobrol tidak jelas tentang anak-anak mereka. setibanya Songsaenim di kelas semua menjadi hening. “anyeong Ibu, Bapak dan adik sekalian” sapa Songsaenim ramah. “Anyeong” kata semua orang yang berada di sana. “baiklah, sekarang kita akan ‘to the point’ saja. pertama-tama saya ucapkan selamat datang kepada anda sekalian yang berada di sini. pagi ini saya akan membacakan daftar murid-murid yang akan masuk ke Anyang Art School ini. Dan yang akan masuk ke sekolah ini adalah… selamat untuk adik-adik semua karena kalian masuk di Anyang Art School ini” kata Songsaenim. Semua orang tua langsung bersuka cita karena anak-anak mereka bisa masuk ke sekolah yang ternama di daerah Anyang ini. “baiklah anda semua bisa pulang tapi kami harapkan anda semua akan datang lagi ke sini minggu depan untuk daftar ulang. kamsa hamnida, anyeong”

Minggu depannya, semua anak-anak datang sesuai janji mereka untuk daftar ulang. mereka semua datang untuk membayar semua kebutuhan saat berada di sekolah nanti dan untuk mengetahui dimana kelas mereka nanti.

mau tahu kelanjutan ceritanya? nanti aku bakal lanjutin lagi mianhae pendek soalnya lagi males, hehehe tolong dimuat ya miinnn, anyeong…

note:
songsaenim: guru

Cerpen Karangan: Puang Nauli
Facebook: Puang Nauli Tobing

Nama Lengkap: Puang Nauli Nasyrah Khaledazeah Boru Tobing (kepanjangan yaaa?)
Cita-cita: pengen jadi penulis terkenal, penerjemah novel, sama dosen soalnya agak ribet sih.
Mafa: semua yang enak dan manis
Mifa: sama saja deh…
Idola: artis K-Pop
Idola di blog ini: Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah (soalnya cerpen-cerpennya bagus sama menarik dan kayaknya punya bakat menulis)
dah segini dulu deh riwayatnya semoga cerpenku diterima yaahhh

Cerpen Anyang Art School merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Letter

Oleh:
Lagi, lagi lagi ada. Sampah apa yang telah orang kirimkan padaku. Kubuka dan kubaca lalu kuremas dan kuhempas. Siapa sih dia itu, fans atau haters. Walau baru dua kali

Loser (Part 1)

Oleh:
Me Demian Joshua. Terkadang manusia hidup dengan mengandalkan harta, kecantikan, jabatan dan kepintaran. But me, hidup dengan mengandalkan kebodohan. Mungkin kalian bertanya bagaimana aku bisa hidup dengan mengandalkan kebodohan.

Still Memories

Oleh:
Seorang ahjumma mengambil sebuah kotak kotor yang telah berdebu di gudang rumahnya. Ia meniup pelan debu-debu, membuat debu-debu itu berterbangan. Dibukanya kotak itu perlahan. Diraihnya isi kotak itu. Beberapa

Just Need Your Time, Oppa! (Part 2)

Oleh:
Kini hari telah berganti. Hari memang sudah pagi bahkan menjelang siang, tapi aku masih berbaring malas di sini. Aku sama sekali tak punya semangat untuk bekerja hari ini. Awalnya

DOT (Part 1)

Oleh:
Aku terbangun, yah sudah tiga hari sejak aku memasuki ruangan itu. Sebuah ruangan yang berisi banyak buku, penuh misteri, dan mungkin hanya aku yang tahu. Sejak saat itu tanpa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Anyang Art School”

  1. Norwinda Ekasaptia Purnama says:

    maaf,sekedar memperbaiki. Hallo yang benar itu “Annyeong” with double ‘n’ kalau guru itu Seonsaeng^^

  2. puang nauli tobing says:

    gomawo atas kritik anda,dan mianhae atas kesalahan saya,semoga ini menjadi pelajaran buat saya..
    🙂
    salam
    puang nauli tobing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *