Detektif

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Gokil, Cerpen Korea
Lolos moderasi pada: 11 January 2014

Suatu Hari Zack alias Zackiyah Islamiyah seorang ahli detektif dari agen kepolisian 818 akan membuka kedok rahasia Gubernur Cirebon yaitu Bapak Drs. Sujiwo. Tapi sebelum itu Zack harus menemukan beberapa file “X” dari bapak Sujiwo yang berada di Kantor Pusat Jakarta.

Zack pun menaiki kereta laju Bandung ke Jakarta terus ke Cirebon. Perjalanan dari Bandung ke Jakarta pun lumayan capek untuk Zack, karena sudah 3 jam duduk tanpa aktivitas selain membaca buku kuliahannya. “ahh.. boring banget” kata Zack alay, Akhirnya Zack pun menyalakan iphone dan menulis kata sandi untuk membuka iphonnya lalu ia memutar lagu dari playlist iphonenya. Tiba-tiba.. ada seorang cewek korea datang dengan memikat hati Zack pada pandangan pertama.

“Hei..” Sapa Zack kepada cewek korea itu, “Please speak English!” pinta cewek korea ‘ebuset, ini bule asli ternyata’ kata Zack dalam hati. Zack pun bertanya “What’s your name?” “My Name is Ji-Hye Shin, you can call me jihye and you? What’s your name?” “ZAAACK” jawab zack setengah enggak ngerti apa yang diucapin sama jihye dan rada rada emosi.

Mereka pun berbincang bincang, dan ternyata cewek korea itu juga agen yang tujuan mereka ke Jakarta sama yaitu mencari file “X” dari seseorang, jihye sengaja tidak memberi inisial nama orang yang dicarinya.

‘kok sama’ kata Zack dalam hati, dan mulai berpikir ‘berarti kita jodoh dong, kalau semuanya sama tapi aku heran sama baterai kalau sama malah tolak menolak’ pikiran Zack mulai amburadul dan memikirkan cewek korea yang ditemuinya di kereta tadi dan duduk di sebelahnya.

Setelah itu mereka sampai di stasiun Pasar Senen Jakarta. Mereka berpisah karena jihye sudah ditunggu temannya yang juga datang dari korea, dan jihye bersama temanya pun naik mobil. Berbeda dengan Zack, dia ngojek dengan alasan HEMAT. Sungguh perbedaan yang luar biasa.

Setelah sampai di kantor pusat Jakarta, Zack pun segera masuk tapi ternyata ia dihadang beberapa security yang sedang berjaga dan Zack dianggap sebagai orang asing. Zack pun pasrah karena lupa tidak membawa identitas anggota kepolisiannya yang berkerja sebagai agen. Zack pasrah digiring ke kantor polisi terdekat, dan dalam proses identitas aslinya di kantor polisi. ia pun ngetweet agar fans fansnya tidak kuatir.

@Zackmiyah818: bad day.

Ehh.. fans fansnya malah kuatir. Setelah ngetweet dan berbincang bincang dengan pak polisi, lalu pak polisi menelepon kantor kepolisian Bandung dan ternyata benar Zack adalah seorang Mahasiswa ITB jurusan jurnalistik yang merupakan seorang agen rahasia di kepolisian Bandung.

Zack pun masuk ke Kantor Pusat Jakarta dengan rasa aman, tentram dan bersahaja sambil makan permen karet, lalu ia merogoh sakunya lalu mengambil kertas kecil bertuliskan ‘Lantai 7 Ruang 16’ dengan segera bergegaa menuju lokasi dan seperti Zack duga ada passwordnya. Zack pun mondar mandir hingga disangka penyusup oleh cleaning service disana, pak cleaning service pun bertanya pada security, dan akhirnya pak cleaning service pun paham dan sadar. Pak cleaning service pun segera memberi tahu kalau Pak Sujiwo ngefans berat sama Yoona SNSD.

Ide kecil pun terngiang di kepala Zack dan browsing. Zack pun mengetik 3006, itu tanggal lahir yoona snsd yaitu 30 mei 1990. Dan “yesss… hore.. hore.. kebuka..” Zack pun joget joget kecil dan terlalu girang.

Saat Zack membuka beberapa isi lemari alangkah terkejutnya jika di dinding itu banyak sekali poster alay yoona SNSD. Di beberapa lacinya tersimpan file “X” dan dokumen Negara, yang memang milik Bapak Sujiwo. dan Bapak Sujiwo adalah seorang pengedar info rahasia Negara ke beberapa Negara maju seperti korea selatan, Jepang, RRC dan Australia. ‘oh jadi alasan jihye kesini mungkin karena sujiwo’ pikir Zack. Zack juga menemukan berkas korupsi jual beras impor Negara, dan masih banyak lagi. Setelah itu Zack penasaran dengan lemari di pojok, ia membukanya dan ternyata itu adalah pintu rahasia menuju “ebuseeet…” Kata Zack melotot dan ngerock. Itu adalah beberapa tumpuk dollar. “500 x 700 km” kata Zack menghitung “jadi semua 5,34 T Rupiah”

Tanpa basa basi Zack pun menutup pintu dan berlari keluar mencari ojek dan menuju ke stasiun pasar senen Jakarta dan naik kereta menuju Cirebon. Zack pun memilih milih tempat duduk, yak disana ada Jihye. Zack pun menghampiri Jihye dan berkata “Why you in here?” Jihye tampak mengantuk dan menguap karena terlalu lama menunggu kereta melaju. “I will go to Cirebon, Why?” Zack pun bertanya tentang Pak Sujiwo kepada Jihye, mereka pun berbincang-bincang.

Kemudian mereka sampai ke Kantor Keadilan Cirebon yang dimana pak sujiwo sedang di interogasi, tapi sekarang bukti bertambah kuat dengan adanya Zack dan Jihye. Tanpa pikir panjang pak Hakim menaruh Pak sujiwo di sel tahanan dan besoknya akan di hukum mati karena terlalu banyak mengakibatkan masalah dan korban.

Zack pun menemui Jihye dan menyatakan persaannya yang sebenarnya. karena Zack merasa banyak kesamaan yang mereka lalui. Bertahun tahun kemudian mereka bertemu di kasus selanjutnya.

TAMAT

Cerpen Karangan: Labbaika Rahma Ababil
Facebook: https://www.facebook.com/rahmabibil
Nama gw Labbaika Rahma Ababil biasa dipanggil rahma tapi temen gue manggilnya rambut, masih SMP dan MBLO

Cerpen Detektif merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Khayalan Tingkat Tinggi

Oleh:
Waktu itu, aku dan teman-temanku pergi ke suatu tempat yang sangat indah, tempat yang jarang orang mengetahuinya. Tempat yang masih asri, pinggir-pinggir jalannya dipenuhi oleh pepohonan yang besar. Sehingga

The Stranger (Part 1)

Oleh:
Kamis, 08 Oktober 1998 adalah hari dimana anak tertampan dari kedua orangtuaku dilahirkan. Ya, itu aku. Kenapa disebut tertampan? karena aku adalah anak laki-laki satu-satunya. Aku terlahir di Kalianda,

Bertempur (Part 2)

Oleh:
Pagi hari telah menjelang, sepeda yang tadi kukayuh telah terparkir, dengan segera kulangkahkan kaki menuju kelas. Duh apa yang terjadi? Gak biasanya ada perasaan deg-degan gini pas berangkat sekolah…

Hari Paling Gokil

Oleh:
Apa kalian tahu siapa namaku? Coba tebak!, hmmm… hayo siapa?, (sambil garuk-garuk kepala), yang pasti namaku bukan Sarijem, bukan pula Marsinah atau Markonah, tapi namaku Mawar Aurella. Biasa dipanggil

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *