Is This My Fault?

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Korea
Lolos moderasi pada: 5 November 2014

“Lihatlah tanganku ini chagi ya, ini sakit…”
“Mana oppa? Bagian manakah yang sakit? Oh ya ampun, ini memar. Pasti sakit sekali?”
“…..”

Yah, seperti itulah kira-kira percakapan romantis dari sepasang kekasih yang setiap hari aku dengar. Pasti kalian bertanya-tanya siapa mereka? Mereka adalah temanku, JiSung Oppa dan EunJi.
Aku mengenal EunJi sejak kami berada di bangku SD dan sekarang kami sudah menjadi siswi kelas 3 SMA. Dia kekasih JiSung oppa.

Hufftt aku tidak tau apa yang harus aku katakan, sebenarnya dia adalah namja yang pernah aku sukai. Ya, aku menyukainya ketika aku pertama kali melihatnya di ruang test untuk memasuki sekolah ini. Love at first sight!!

Pada saat kami telah diterima di sekolah ini, kami menjalani hari bagaikan sepasang kekasih. Kami selalu bersama dan dia selalu mengatakan jika ia mencintaiku. Namun dia tidak pernah memintaku untuk menjadi yeojachingu nya, meski kami sering bersama tetapi aku selalu memiliki ketakukan jika ia meninggalkanku karena aku begitu mencintainya! Sangat mencintainya namun ternyata semua ketakutanku benar terjadi. JiSung Oppa meninggalkanku dan ia memilih untuk menjadi namjachingu dari sahabatku sendiri. Aku membenci namja itu!

“Hei Park Hyeo Hwa?! Hari ini kau pulang sendiri nde? Mian, aku ada janji dengan JiSung Oppa, mianhae..” teriak EunJi dari luar kelasku
“Uhmm” balasku dengan menganggukan kepalaku disertai senyumanku yang merekah. Teman-temanku di kelas menatap ku dengan tatapan iba.

Tak lama kemudian bel sekolah berbunyi panjang dan artinya kami telah diperbolehkan untuk pulang.
Aku pulang dengan berjalan kaki, sendirian..
Di sebuah Cafe tepat di seberang jalan, aku melihat seorang namja yang duduk di bangku dekat kaca meski ia membelakangiku namun aku masih dapat mengenalinya.
“Bukankah, itu JiSung oppa? Namun siapa yeoja yang ia rangkul itu? Dia bukan EunJi! Lalu dimana EunJi?” aku berkata dalam hatiku.

Langsung saja aku mengambil poselku di kantong seragamku lalu menghubungi nomor ponsel EunJi.
“Nde yeoboseyo? Ada apa HyeonHwa?”
“Tidak terjadi apapun pada diriku! Seharusnya aku yang bertanya seperti itu kepada mu! Kau dimana Jung EunJi?!”
“Bukankah tadi sudah kubilang jika aku bersama JiSung oppa. Apa kau sudah lupa?”
Aku memutuskan sambungan teleponnya, karena aku tau jika dia berbohong.

Aku menyeberangi jalan dengan berlari, aku tidak perduli makian dari para pengemudi yang hampir saja menabrak tubuhku. Aku mengedarkan pandanganku ke segala sudut di cafe ini untuk mencari JiSung oppa. Aku menemukannya kemudian aku hampiri dia, ku tarik lengannya dan aku tampar pipinya dengan tanganku. Semua pengunjung tertegun dengan perbuatanku tak terkecuali yeoja dan namja berengsek di depanku ini.
“Apa kau tau apa yang baru saja kau lakukan!! Kau menamparku!! Ada apa denganmu HA!!” sudah kuduga, dia pasti akan membentakku.
“Seharusnya aku yang bertanya, Apa yang kau lakukan dengan yeoja ini HAH!? Apakah kau masih tidak puas dengan melukaiku, mengapa kau juga harus melukai sahabatku?” aku menangis, merasakan dadaku yang sangat sesak.
“Apa katamu? Melukaimu? Kau yang melukaiku! Kau yang memulai semuanya, kau mengkhianatiku! Jika waktu itu kau tidak mengkhianatiku, aku tidak akan melukaimu ataupun EunJi. Kau tau.. Aku sangat mencintaimu”
JiSung oppa mencengkram pundak ku, aku mencoba melepaskan nya namun aku tidak bisa.
“Aku tidak pernah mengkhianatimu hiks hiks.. MinHyuk oppa memang menyukaiku tapi kau pasti juga tau jika aku tidak memiliki perasaan apapun kepadanya! Kau pasti tau! Jebal jangan sakiti EunJi, dia tidak tahu apa-apa..”
“Apakah jika aku berhenti menyakitinya, kau mau kembali bersamaku?” aku terkejut dengan perkataanya, mana mungkin aku mau menkhianati EunJi sahabatku.
“Kim JiSung KAU GILA!!” aku mencoba berlari, namun dia menarik ku ke dalam pelukannya dengan paksa.
Aku melihat EunJi yang juga sedang melihat kami, matanya memerah.
“Lepaskan aku!” aku meronta-ronta, dan akhirnya dia pun melepaskanku. Secepat kilat ku berlari mengejar EunJi.
“EunJi..!! Jung EunJi..!! Aku bisa menjelaskan semuanya! Kumohon dengarkanlah aku! EunJi awasss!!”
BRAKK! Aku menangis melihat tubuh malang EunJi dihempaskan mobil sedan hitam yang tengah melaju dengan kecepatan di atas rata-rata itu ke jalan. Aku berlari menghampiri tubuhnya yang sudah kaku.

6 years later
Aku mengunjungi makam EunJi bersama JiSung oppa.
“Aku sangat merasa bersalah, maafkan aku EunJi~ya”
“Sudahlah itu bukan salahmu, ”
“Aku bersalah oppa hiks hiks hiks.. Karena aku, EunJi meninggal”
“Tidak! Dengarkan aku, semua itu terjadi karena kehendak Tuhan. Jadi berhentilah merutuki dirimu sendiri! Bukalah lembaran barumu bersamaku mulai hari ini. Appa dan Eomma sudah mengatur hari pernikahan kita”
“Nde arasseo,”

END

Cerpen Karangan: Luki Purnaningsih
Blog: Lukipurnaningsih.blogspot.com

Haii guys.. Let me introduce my self^^
Namaku Luki Purnaningsih, umur 14 tahun..
Aku bersekolah di SMP N 1 MATESIH, tau matesih gaa? Matesih itu di karanganyar, kalau ga tau karanganyar NDESO! haha itu loh guys kabupaten yang Bupatinya jadi Koruptor, sssttt
Hobiku itu menulis, bernyanyi *suara jelek aja sok”an* dan memasak *cieelaah*
Ini cerpen pertama ku, yg pernah aku publikasikan, semoga cerpen ku ini layak untuk dipublikasikan..
TERIMAKASIH untuk yang telah membaca
follow twitterku juga ya 🙂
http://twitter.com/@IYeojAQQ

Cerpen Is This My Fault? merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ji Chang Wook dan Penggemar Kelas Berat

Oleh:
“Yeoboseyo. Halo.” “Lisa lagi sibuk, ya?” “Biasa, lagi nyeterika tiap minggu pagi.” “Jam sepuluh ke rumahku, ya. Aku punya film Korea baru.” “Film apa? Apa judulnya?” Tut… tut… tut….

Time

Oleh:
“Kau terlambat lagi!” ucap Chanyeol lalu berbalik dan pergi dengan amarah yang sejak tadi ia coba untuk menahannya. “Oppa, aku benar-benar minta maaf. Aku lupa. Aku benar-benar lupa.” Chanyeol

Hey! ILY!

Oleh:
Yoona POV Langkahku terus kupercepat, jelas sekali aku akan telat sampai di sekolahku dan lebih parahnya lagi aku harus berhadapan dengan Sonsaengnim menyebalkan itu! Ya, pastinya Jongdae Sonsaengnim akan

Twin Boys

Oleh:
“Bagaimana dengan harimu, Chorong?” “Yaaa begitulah! Sedikit sibuk…” “Sibuk dengan floristmu ya?” “Begitulah…” Tiba-tiba, “Aaaaaa itu Jo Twins!!” teriak Hera yang mengagetkan Chorong, seolah melihat bintang besar. Chorong reflek

My Sister Is My Angle (Part 2)

Oleh:
Baru-baru ini, beredar foto Yoogeun yang dirawat di RS. Foto-foto ini, membuat karir Hyera menjadi sedikit terganggu. Sehingga, membuat Yang Hyun Suk selaku CEO agensi YG memanggilnya. Yang Hyun

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Is This My Fault?”

  1. really good.. show another your stories buddy..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *