Music Box

Judul Cerpen Music Box
Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Korea
Lolos moderasi pada: 19 October 2013

Pagi-pagi sekali aku terbangun dari tidurku gara-gara jam Weeker berbentuk kura-kura pink-ku yang sudah terpasang alarm pukul 06.30 a.m.

Aku beranjak dari ranjangku sambil mengucek-ucek mataku agar tidak terkantuk-kantuk lagi. Aku berjalan menuju jendela kamarku dan kubuka korden jendela itu dan betapa terkejutnya diriku di Bulan Desember ini sudah turun salju di wilayah Busan.

Dengan malasnya, aku mengambil handuk dan mandi dengan air hangat serta lulur susu madu.

Terduduk aku di meja rias klasik coklatku sambil me-make-up diriku dengan bedak, lensa mata biru shappire, lipgloss disertai sapuan Blush On merah muda. Hari ini cuaca dingin, aku mengenakan baju kemeja super tebal dilengkapi sarung tangan, syal merah muda, topi rajut dan sepatu boot-ku. Di hari minggu ini, aku akan pergi ke apartement temanku yang berjarak sekitar 10 km dari apartementku ini.

Cerpen Music Box

Tanpa sarapan, aku bergegas mengambil kunci mobil Hyundai Merah Mini-ku dari Garasi lantai bawah. Segera ku naiki mobilku dan menancap gas hingga kecepatan 100 km/jam. Selama 25 menit perjalanan dari apartementku akhirnya tiba juga di rumah HyeJung. Aku berjalan menuju depan pintu apartementnya dan mengetuk pintu. Akhirnya dia keluar.

“Ga Eul! Kau sudah sampai ternyata, Ayo masuk! Diluar dingin” Suruhnya
“Ah Baiklah” ucapku sesegera mungkin masuk ke dalam apartement Jungmin
“Duduklah disini. Kau mau minum apa?” Tanya Jungmin padaku
“Terserahmu, Jungmin” Jawabku

Dengan senyuman, dia mengakhiri percakapanku dengannya. Jungmin menuju ke dapur untuk membuatkanku minuman. Setelah beberapa menit, Jungmin berjalan menuju ruang tamu sambil membawa camilan dan minuman yang ia buat tadi. Dia meletakkannya dengan sangat hati-hati.

“Apa kabar? Lama tak berjumpa denganmu.” Sapanya disertai senyuman
“Ah baik. Bagaimana denganmu dan ayahmu?” Tanyaku
“Aku dan ayahku baik. Sebenarnya, hal apa yang membuatmu sampai disini?” Tanyanya dengan hati-hati
“Aku hanya ingin bertanya, apa disini ada toko kotak musik?” tanyaku
“hmm… Kotak musik ya? Dulu memang pernah ada. Tetapi aku tidak tahu sekarang masih buka atau tidak” jawabnya sambil berpikir
“Kau bisa mengantarku ke tempat itu kan?” Pintaku
“Tentu. Kapan? Sekarang” Tanyanya lagi
“Ya, sekarang.” Jawabku yakin dengan mata yang berkaca-kaca

Akhirnya aku dan Jungmin meninggalkan apartement Jungmin. Aku dan Jungmin menaiki mobilku untuk menuju ke toko Kotak Musik yang aka ditunjukkan Jungmin.

Jarak toko itu hanya 4 km dari apartement Jungmin, dan akhirnya kami sampai di Toko itu. Ternyata toko itu masih ada, walaupun luarnya terlihat Kusam, Kumuh dan tak terawat itu. Kami memasuki toko itu dan di dalam ada seseorang sedang menata Kotak Musik agar terlihat rapi di dalam Rak kaca.

“Permisi, anda pemilik toko ini?” Tanya Jungmin dengan hati-hati
“Hm, Iya. Ada yang bisa saya bantu?” Jawab orang itu sambil menengok ke arah kami
“Saya mau membeli kotak musik” Jawabku
“Silahkan dipilih sesuka hati anda.” Ucapnya lalu kembali meneruskan pekerjaannya

Lalu aku melihat-lihat berbagai model Kotak Musik mulai dari bentu Biola, Gitar, Kubus maupun Buah-buahan. Aku bertanya pada pemilik toko itu adakah yang bermodel lain, dan dia mengajakku untuk melihat ke ruangan belakang saja yang lebih lengkap.

Mataku terbelalak betapa indahnya ruangan ini, Besar, Rapi, Mewah dan Klasik. Ribuan Model Kotak Musik berjajar rapi sesuai keinginan sang pemiliknya. ‘Wow’ batinku kagum.
Aku segera mencari Kotak Musik yang sesuai dengan keinginan hatiku. Ditemani sang pemilik yang bernama Cho Kyuhyun itu, aku diarahkan ke Model Kotak Musik Krystal berbentuk piano yang tersedia hanya 1 buah dan itu adalah kotak musik gubahannya.

“Ini adalah Kotak Musik Krystal Piano buatanku. Kau bisa mempertibangkannya untuk membeli ini” Sarannya
“Ini indah, bagaimana dengan musiknya?” Tanyaku takjub

Cerpen Karangan: Mega Amelia
Facebook: www.facebook.com/mega.amelia.3910

Namaku Mega Amelia (Cho Jikyung), biasa dipanggil Ji-El. Aku tinggal di Pemalang, Jawa Tengah. Umurku 13 tahun. Hobbyku Menyanyi, Menulis Cerita dan Bermain Piano. Aku adalah penggemar Super Junior, SNSD dan Justin Bieber. Ini adalah cerpen pertamaku, dengan unsur:

Cast: Jung Ga Eul, Cho Kyuhyun dan Lee Jung Min
Genre: Misteri, Romantis
Sudut pandang: Jung Ga Eul
Setting:
* Waktu: Pagi, Siang, Malam
* Tempat: Busan
* Keadaan/Suasana: Dingin, Haru
Note: Musik Bukanlah hal yang kecil, tetapi Musik adalah hal besar yang mampu menuntun kita menjalani hidup penuh warna

Happy Reading !!!
Follow Twitter: @Ice_Jikyung
FB: www.facebook.com/mega.amelia.3910

Cerita Music Box merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Musim Gugur

Oleh:
Hari ini hari pertamaku melihat musim gugur, sungguh pemandangan yang sangat indah, jatuhan daun sakura yang cukup indah menghiasi jalan jalan di kota seoul, ku buka jendela apartemen untuk

Love Will Come

Oleh:
Mentari kembali menampakkan cahayanya. Cahaya yang begitu terang itu masuk melalui celah-celah tirai putih itu. Membangunkan seorang gadis yang tengah terlelap dalam tidurnya. Gadis berambut hitam panjang itu tidur

Your Eyes

Oleh:
Hari ini, adalah hari yang sangat melelahkan bagi wanita mungil yang sedang duduk di halte untuk menunggu bus jurusan rumahnya tiba. Suasana di halte itu sangat sunyi, sehingga ia

My Young Sister

Oleh:
Aku berjalan menyusuri jalan dengan menenteng tasku yang cukup berat karena tugasku sangat banyak hari ini, musim semi hampir berakhir bunga-bunga sakura mulai berguguran. Saat aku sampai pada ujung

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Music Box”

  1. Freethinker says:

    Bukan weeker, tapi weker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *