Kehidupanku Di Tahun 2023

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kristen
Lolos moderasi pada: 12 March 2023

Sembilan belas hari menjelang memasuki tahun 2023, dimana tahun ini dikatakan oleh banyak ilmuwan dan para pakar bahkan pimpinan tertinggi bangsa di negeri ini mengatakan bahwa tahun dua ribu dua puluh tiga adalah tahun yang gelap dan krisis. Ya mungkin akan terjadi sebuah kelaparan besar-besaran. Namun, sekalipun dunia dan perkataan manusia membuat banyak manusia menjadi takut dan khawatir akan hidup dan keberlangsungan masa depan bagi kalangan anak muda. Ada secerca harapan dan dunia baru serta kemenangan baru yang akan terjadi dikalangan porang-orang percaya yang mengandalkan hidupnya serta menyerahkan seluruh hidupnya baik secara roh, jiwa dan dunia nyata yang akan dijalaninNya dengan kacamata rohani. Yang secara logika dan akal budi melalui firman yang Tuhan katakan bahwa anak-anak Tuhan akan melihat kemuliaan Tuhan dinyatakan dalam kegelapan dan bangsa-bangsa yang kelam, justru terang anak-anak Tuhan dan orang-orang yang meletakkan pengharapannya di tangan Tuhan akan menjadi terang dan membuat bangsa-bangsa dari segala penjuru datang menghampirinya.

Dan Tuhan akan menyediakan segala kebutuhan dan keperluannya lebih dari yang diharapkan dan doakan.
Tuhan, apakah Engkau mengkehendaki aku untuk menuliskan semua yang telah Engkau perkatakan kepadaku untuk seluruh jiwa yang belum mengenalmu serta bolehkah aku mengungkapkannya lewat tulisan ini?
Berikanlah aku konfirmasi untuk melakukan segala apa yang Engkau kehendaki untuk kuperkatakan dan tuliskan lewat website cerpenmu.com ini.

Lantas, Theresia … dimana aku menyerahkan kepapaanku pada kerahimanMu iya Tuhan.
Berikanlah aku petunjuk daripadaMu, apakah sungguh ku mengasihimu?
Engkau yang mengenal segala kesalahanku dan bahkan dosaku yang tersembunyi, Engkau mengetahuinya sampai pada kedalaman jiwaku.

Bolehkah aku meminta untuk Engkau menyelamatkan setiap jiwa yang saat ini nama-nama mereka kusebutkan dalam setiap doa yang kuserukan padaMu? Dan sungguh, aku percaya bahwa Tuhan melihat setiap nama-nama yang aku tuliskan di dalam ruang doaku, agar Engkau menyelamatkan jiwa-jiwa mereka serta membebaskan mereka dari peperangan yang terjadi di setiap dunia roh mereka. Agar kemenangan dan damai sejahterahMu yang selalu melingkupi mereka.

Tuhan, apakah yang hendak Engkau ajarkan kepadaku dimana Engkau menuntun aku untuk menebarkan satu bungkus garam di sungai kahayan? Dan pada saat itu ada acara besar di taman kota Kuala Kurun, Gunung Mas dengan baju seragam yang mereka gunakan saat itu kaos kuning? dan saat itu Roh Kudus menuntunku untuk mengenakan dressku yang berwarna kuning juga saat itu?

Tuhan, apakah yang hendak Engkau ajarkan pada Theresia lewat tangkai-tangkai mawar yang dapat ku terima dari seorang ibu yang bernama Mama Ryan?
Dan saat ini mawar-mawar itu sudah tubuh dan mulai berbunga dengan lebat?

Tuhan, apakah yang Engkau mau ajarkan dan perlihatkan padaku dari sebuah obat dan vitamin yang 1 pack kuterima dari seorang mama siswaku yang bernama Takkas ketika ku terbaring sakit? Semua kemurahan yang kuterima dari segala makhluk baik yang kukenal maupun yang tak kukenal. Itu semua atas kemurahan Tuhan yang mampu memakai semua orang untuk menyukaiku dan berbelas kasih padaku, agar terlaksananya semua yang Tuhan rencanakan melalui hidupku.

Theresia, teruslah melangkah bersama Tuhan. Dan hari ini, Engkau belum mengerti atas semua yang terjadi dalam setiap peristiwa yang kamu jalanin dan lalui setiap waktunya. Namun, ketahuilah bahwa semua masa mudaMu yang telah Engkau lalui bersama Tuhan akan menuntun Engkau hingga usiaMu 30 Tahun mendatang dan usiamu yang seterusnya, berkat Tuhan dan perkenanan Tuhan semakin jelas atas hidupmu, satu persatu berkat atas hidupmu yang engkau perjuangkan dan korbankan bersama Kristus, yang adalah Tuhan dan AllahMu yang Sang Raja. Semuanya akan indah pada waktuNya dan berkat yang menjadi milikmu akan menghampirimu dan janji Tuhan terjadi padaMu.

bahkan apa yang telah dinubuatankan hamba Tuhan padaMu mengenai pria yang takut akan Tuhan yang akan menjadi suamimu tersebut, itu pun akan Tuhan genapi dan penuhi saat ini.

Sebab, Bagi Allah tak ada yang mustahil. Untuk dapat melihat apa yang belum kelihatan tetaplah diam dalam hadiratNya dan percayalah bahwa Tuhan sedang mengerjakannya untuk hidupmu. Dan kemenangan-demi kemenangan akan Engkau lihat dan menjadi kesaksian hidup dan cintaMu akan Tuhan sampai selama-lamanya.

ADVERTISEMENT

Cerpen Karangan: Era Elfriana Sitanggang
Blog: eraelfriana.blogspot.com

Cerpen Kehidupanku Di Tahun 2023 merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Mengabdi Dua Tuan

Oleh:
Markoz adalah salah seorang dari sekian banyak remaja yang sangat rajin ke gereja. Ia tak pernah melewati hari minggu tanpa ke gereja. Baginya gereja, selain tempat beribadah, adalah juga

Kado Natal, It’s a Great Miracle

Oleh:
Semuannya diam, tak ada satupun yang bicara. Padahal di sana ada Papa, Tere, dan Sera adiknya. Mereka masih dalam balutan kesedihan. Kepergian sang mama mebuat mereka sangat terpukul. Kini,

Diantara Dua Pilihan

Oleh:
Seiiring berjalannya waktu, Tak terasa Masa putih abu-abu hampir selesai. Ujian nasional pun semakin di ambang pintu, aku mulai semangat belajar dan mengikuti les tambahan sebab hampir sebulan aku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *