Kerisauan Hati

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kristen
Lolos moderasi pada: 28 March 2016

Hari tepatnya tanggal 3 maret dimana aku merasa sendiri di keramaian entah yang membuatku merasa sendiri kejadian apa yang membuatku seperti ini Tuhan. Aku mau mengeluarkan semua masalah apa yang aku alami Tuhan tapi gak ada orang yang bisa aku ajak bicara di keluargaku. Kalau aku cerita sama orang aku takut masalah yang biari akan tersebar ke sumua orang. Tuhan benar isi firmanmu semakin kita dekat dengan engkau semakin banyak masalah yang akan kita alami, aku tahu bahwa masalah yang aku alami sekarang ini itu semua untuk mendewasakan imanku dan untuk membuktikan apakah masalah yang aku alami sekang ini akan membuat aku semakin mendekat kepadamu atau sebaliknya semakin menjauh dari engkau Tuhan.

Aku sekarang ini makin bingung Tuhan melihat sifat keluargaku karena mereka aku di sini sendiri tetapi perhatian mereka semakin berkurang. Aku mereka berpikir aku hanya membutuhkan uang dari mereka karena aku lihat mereka menelepon aku jika ada hal yang penting dan untuk memberikan uang belanjaku. Jika tidak ada hal yang penting maka mereka tidak akan menelepon. Mereka aja sangat jarang menanyakan kabarku. Tetapi jika aku sakit mereka akan marah dan mengatakan hal yang membuat aku sakit kata-kata yang aku benci yang selalu mereka katakan kepadaku. “Kenapa kau sakit terus hampir setiap bulan?” memangnya ada orang mau sakit di dunia ini, menurutku gak ada. Seharusnya jika mereka perhatian mereka tanya apa yang aku makan dan apa yang aku lakukan sehingga aku sakit. 100% mereka gak pernah menanyakan hal tersebut kepadaku. Jadi aku sekarang harus melakukan supaya mereka perhatian kepadaku.

Apa yang harus aku lakukan Tuhan yesus. Emang kurang apalagi aku menuruti perkataan mereka, aku disuruh sekolah di sana, aku turuti, mereka suruh aku ambil jurusan sains aku turuti sampai kuliah mereka yang menentukan tempat dan jurusan apa yang harus aku tempuh. Yang paling gak ku terima jika mereka memarahi jika ip-ku rendah atau menurun. Sudah bagus ip dari semester satu sampai semester lima ini aku juga mendapat ip tiga koma sekian yang paling lucunya malah dia minta harus dapat ip empat. Apa mereka tidak sadar Tuhan bahwa aku ini dari SMA mengambil jurusan ipa sama sekali aku tidak paham sedikit pun tentang ekonomi wajar ip mendapat tiga. Temanku saja yang dari SMA dia jurusan ips dia mendapatkan ip di bawah tiga.

Maaf Tuhan bukannya aku menyombongkan diri tapi itulah kenyataannya. Satu hal lagi yang membuatku emosi Tuhan jika aku dibanding-bandingkan dengan orang lain, tentang apa pun itu jika aku dibandingkan orang lain aku orang yang paling tidak suka Tuhan. Sekarang aku hanya mngandalkan Tuhan, hanya engkaulah yang aku percaya dan harapanku hanya padamu Tuhan. Bantu aku Tuhan Yesus. Di satu sisi aku merasa iri kepada teman-temanku yang mempunyai keluarga yang sangat perhatian kepadanya, bukan seperti aku di mata orang aku dan keluargaku sangat kompak dan harmonis, padahal itu semua bohong besar.

Dan sekarang aku mulai sadar ngapain aku terlalu ambil pusing dengan semuanya itu karena sekarang ini yang harus aku pikir bagaimana cara untuk aku semakin dekat dengan Tuhan dan menyenangkan hatinya. Sebab jika aku bisa dekat dan intim dengan Tuhan dengan otomatis aku menyenangkan hati Tuhan. Jika aku bisa menyenangkan hati Tuhan maka masa depanku aku cemerlang dan berkat-berkat aku melimpah atasku. (amin). Apa pun yang aku kerjakan atau aku lakukan semuanya akan berhasil tidak akan ada yang sia-sia jika kita berjalan di dalam Tuhan.

Cerpen Karangan: Nikson Rajagukguk
Facebook: Nikson Rajagukguk
Alamat jl hksn komp Amd Permai Blok B 12 No 207, Banjarmasin.

Cerpen Kerisauan Hati merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Puisi Untuk Biru

Oleh:
Libur kuliah panjang seolah membuatku berhibernasi. Ya, pekerjaanku sehari-hari hanya merupakan rutinitas yaitu bangun, memasak nasi dan menggoreng lauk, setelah matang kumakan sendiri dan sisanya bermalas-malasan. Sesekali kubenahi kamar

Perjumpaan Yang Menyenangkan

Oleh:
Tak terasa tiga bulan sudah berlalu bagiku mengenakan seragam putih abu-abu di sekolah baruku, SMA Katolik pancasila. Kebebasan lepas dari seragam putih biru masih kurasakan. Di sini aku telah

Selamat Natal Kasih (Part 2)

Oleh:
Pemuda itu kemudian mengantar Kasih kerumahnya. Dalam perjalanan tiba-tiba hujan. Pemuda ini kemudian memberikan mantelnya untuk Kasih tapi Kasih berkata tidak usah itu untukmu saja saya diantar pulang ke

Indah Pada Waktunya

Oleh:
Namaku Agnes. Sejak kecil aku tinggal bersama tanteku, Tante Ria. Mama dan papa kecelakaan sewaktu aku masih bayi. Ya, sejak kecil aku sudah yatim piatu. Rasanya sedih tapi aku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Kerisauan Hati”

  1. gleam pratama sihombing says:

    selalu ada harapan bagi anak-anakNya… good job mas bro… 🙂

  2. magdalena tambunan says:

    thank sudah memberikan cerita-ceritanya dan menguatkan….
    TUHAN SANGGUP…
    GBU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *