Menyongsong Tahun Baru 2023

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kristen
Lolos moderasi pada: 9 April 2023

Sabtu, 31 Desember 2022 di pengujung tahun 2022 untuk memasuki tahun baru 2023 yang penuh dengan sukacita dan menjadi tahun untuk menabur doa serta menerima kemenangan Tuhan secara supernatural.

Hari ini saya kembali mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang menjadikan langit dan bumi.
Berkat kebaikan dan rahmat Tuhan Yesuslah sehingga saya dan keluarga saya dapat sampai diakhir tahun 2022.

Hari ini saya juga mendapatkan kabar dukacita dari salah satu keluarga kak sari yang mengalamin duka atas meninggalnya putri pertama mereka yang dimana tahun 2019 silam saya masih berjumpa dengan malaikat kecil yang cantikdan cerdas ini.

Namun semuanya adalah atas penyelenggaraan yang Mahakuasa yang paling mengenal setiap manusia kapan manusia dijemput dan dibawa pulang masuk dalam kerajaanNya.
There belum tahu ini menjadi tahun keberapa There belum bisa berada bersama keluarga kumpul bersama kedua orangtua dan adik-adik saya di Tanjung Medan, Rokan Hilir, Riau.

Saya mempunyai kerinduan saat masa natal dan tahun baru saya bersama anggota keluarga besar saya dapat berkumpul bersama dalam sukacita natal dan bersatu hati memasuki tahun baru dengan kebahagiaan dan harapan yang besar di dalam Tuhan bahwa hari-hariku dan seluruh keluargaku Tuhan sertai sepanjang tahun 2023.
Meskipun begitu, aku bersyukur untuk tujuh bulan yang dapat aku nikmati dan rasakan berada ditengah kedua orangtuaku serta adik-adikku serta sanak saudara dari keluarga mamaku yang ada di sekitar Rokan Hilir.

Semua kebaikan dan rencana Tuhan yang baik terjadi di hidupkanku bahkan There bersyukur atas penyertaan dan kesetiaan Tuhan yang senantiasa menemaniku dan tak pernah meninggalkanku selama tahun 2022. Sekalipun aku merasa ada dipadang gurun dan tak dapat merasakan kehadiran Tuhan saat itu. Tiada lelah aku mau tetap percaya dan hidup dalam kehidupan doa yang rasanya terkadang dalam hatiku bertanya “Mengapa aku merasakan doaku seakan hampa?”

Ternyata sebelum penghujung tahun 2022, Tuhan selalu hadir dan ada disana hanya saya Dia berada dalam keheningan dan ketersembunyian yang lebih dalam masuk dalam jiwaku. Dimana agar kelak aku selalu dapat merasakan kehadirannya sekalipun dalam keadaan Diam, Ketersembunyian bahkan seakan tak hadir. Justru saat-saat itulah Tuhan sangat dekat sekali dalam hidupku.

There sangat bersyukur Tuhan betapa Engkau sangat dahsyat dalam kemurahanMu yang selalu berbicara padaku lewat suara sepoi-sepoi.

Secara duniawi hal itu takkan bisa terjadi, Namun oleh kemurahanMu dan cintaMu yang mau memilikiku dalam keutuhan dan kesederhanaanMu Tuhan aku Engkau izinkan untuk melihat dan merasakan bahwa semua terjadi secara supernatural didalam Roh dan sekarang ku lihat secara mata yang terbuka dalam hidupku bahwa Engkau adalah Alllah yang hidup. Yang memang Allah yang sanggup melakukan segala perkara yang ajaib dan tak ada satu pun rencanamu yang gagal.

Siapa yang dapat mendatangkan makananku dari sebrang laut, jikalau bukan Engkau ya Allahku?
Siapa yang dapat memberikan aku kelimpahan dan kehormatan selain Engkau ya Tuhanku?
Dan siapa yang bisa membuatku aman dan selamat dengan sukacita yang penuh, jikalau bukan Allah yang telah mengenalku sejak dalam kandungan ibuku.
Tuhan, siapakah aku sehingga Tuhan begitu membuat diriku sangat berharga dan begitu dicintai olehMu?
Dan perbaruhilah hidupku, hatiku, akal budiku agar senantiasa berpaut pada kebenaranMu dan aku dapat mewartakan seluruh kebenaran FirmanMu melalui kehidupanku yang seutuh dan penuhnya milik Tuhan.

ADVERTISEMENT

Tuhan untuk tahun 2023 ini bolehkah aku meminta benih yang ada daripadaMu untuk aku pakai menabur?
Apa yang akan terjadi sepanjang tahun 2023 There belum tahu, Namun Engkau tahu segala sesuatunya dan sudah ada di paling depan hari-hari yang akan kujalanin sepanjang tahun ini.

“Ya Tuhan ku yang baik, Tunjukkanlah padaku jalan yang harus kutempuh. Dan tuntunlah aku pada kebenaranMu”

Ya Tuhanku, Engkau tahu Theresia mempunyai kerinduan untuk tahun 2023 There berangkat ke Yerusalem sampai kepada Lourdes. Sekiranya Engkau mengkehendaki bukakanlah jalan-jalanku untuk dapat melakukan ziarah rohani ini bersama dengan orang-orang yang ku cintai dan bolehkah aku juga meminta rahmat dariMu Tuhan untuk memilihkan kepadaku komunitas keluarga yang sehat yang dengan teladan keluarga kudus nazareth dan memilihkan 10 gadis bijaksana untuk menjadi brisdemaid dalam sakramen perkawinanku.

Ya Tuhan bersama dengan orang kudus Mu yang adalah Santa Pelindungku yaitu santa Theresia Kanak-kanak Yesus, kiranya setiap hari baruku semua hal baik ku terima serta setiap hari aku dan sepanjang tahun 2023 aku menerima mawar-mawar dari surga yang dipetikkan oleh santa Theresia dari taman surgawimu untuk diriku, keluargaku dan seluruh jiwa untuk kedamaian dan kebahagiaan sampai pada kehidupan kekal.

Pertama sekali untuk ku menutup tahun sudah sampai di Kalimantan Tengah dan dimana aku berada bersama para suster KSSY St. Laurensius Kuala Kurun.
Dan sungguh aku merasakan Tuhan begitu baik sudah memilihku dan betapa tak berdayanya aku untuk merenungkan semua kebaikan Tuhan yang membawaku semakin mencintainya dan rasanya tak cukup ada kata yang mau kuucapkan untuk menggambarkan kebesarannya. Biarlah Tuhanku semakin besar dan aku semakin kecil.

Tulisan ini, aku tulis Senin, 2 Januari 2023, dimana perjalananku bersama Tuhan akan menjadi semakin nyata bahwa TUhan segera menyatakan kemuliaanNya diseluruh dunia dan teruntuk bangsaku Indonesia. Mari datang mencari wajahNya, Dia sudah menunggu dan mau menyelamatkan kita untuk menerima kehidupan kekal. Bertobatlah, Sebab kerajaan Allah sudah dekat.Mari selesaikan sampai akhir sampai kita menerima kemenangan 7 kemenangan yang sudah Tuhan janjikan di kitab Wahyu untuk Yerusalem yang baru dan menerima mahkota kehidupan.

Cerpen Karangan: Era Elfriana Sitanggang
Blog: eraelfriana.blogspot.com

Cerpen Menyongsong Tahun Baru 2023 merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ekaristi Utuh

Oleh:
Sudah dua tahun aku tidak pernah mengikuti perayaan Ekaristi setelah kepergian ibuku. Sudah lama sekali aku merindukannya. Hari ini, minggu kedua dalam kalender Liturgi. Aku bergegas. Aku ingin sekali

Surat Cinta Untuk Tuhan

Oleh:
Cinta selalu membuatmu menunggu Dan kau harus membayarnya dengan sebuah penantian karena itu setimpal dengan sebuah perasaan Yang mana selalu membiusmu untuk tetap menunggu Frans tidak merasa bosan ketika

Dia Penolong

Oleh:
Dia penolong, tahu apa yang sedang kita alami dan dia mengasihi kita semua Setamatnya dari SMA Charly meninggalkan desa tempat kelahirannya dan mencoba mengadu nasib di kota. Sebagai perantau

Petani yang Setia

Oleh:
Angin sejuk berhembus melewati celah jendela kamar sore itu. Sang fajar sudah siap untuk menutup hari lelah itu, begitu banyak yang telah kulewati hari ini, lalu kuingat kembali apa

Pentakosta

Oleh:
Bersimpuh dan bersujud memanjatkan doa serta lagu pujian di hadapan altar Allah. Aku merasakan ada sebuah cahaya yang begitu terang dan membuat hati begitu gundah. Apakah sosok Tuhan hadir

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *