Talenta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kristen
Lolos moderasi pada: 5 March 2023

Apakah suka menuliskan refleksi serta menuliskan ayat-ayat firman yang ku baca suatu hari dapat membawa aku menjadi seorang penulis yang mewartakan kebaikan Tuhan dan kemurahan Tuhan atas hidupku?

Ketika ku menuliskannya dan menuangkannya dalam bentuk tulisan, maka aku akan dapat membacanya kembali untuk mengingat sebuah perjalanan cintaku dengan Tuhan yang selalu menyapaku sekalipun kadang aku merasa tak menerima sapaanNya. Padahal sebenarnya dalam angin sepoi-sepoipun Tuhan menyapa. Dan bahkan Tuhan dapat menyapa There dengan seluruh tanaman yang ada disekitarku, baik juga melalui seekor kupu-kupu dan kehadiran anak-anakku di sekolah yang berseru memanggil “Miss Era….”

Apakah There sudah semakin dekat dengan waktuMu Tuhan?? Tuhan, apakah dengan aku melihat pelangi untuk ketiga kalinya ini. Engkau mengatakan padaku bahwa penggenapan akan janji dan mimpi serta penglihatan yang kuterima ku akan segera terjadi dan tergenapi?

There, sangat bahagia di pelangi ketiga yang There lihat tepat Selasa, 6 Desember 2022 saat istirahat makan anak-anak. Saya bersama Oskar melihat pelangi di langit yang melingkarin matahari dengan warna-warna yang begitu jelas.
Tuhan, aku mau tetap percaya sekalipun aku belum melihat bahwa aku pasti akan melihat kemuliaan Tuhan dinyatakan didalam hidupku.
Dan apa yang sudah Tuhan janjikan untuk hidupku pasti Tuhan genapin dan tidak akan ada yang tidak dipenuhiNya.

Tuhan, apa yang Engkau mau ajarkan padaku? Dengan menempatkan aku berada di Kuala Kurun? Dan apa yang Engkau kehendakki dalam hidupku melalui peperangan-peperangan rohani yang ku alami?

Tuhan, apakah untuk mengalamin kemenangan jiwa ku harus berhubungan intim denganMu, agar aku tahu dan dapat mengenal jiwa-jiwa yang Tuhan izinkan untuk datang dan terhubung denganku??

Tuhan Yesus, Engkau pasti sudah melihat setiap peristiwa yang terjadi di tengah tengah manusia dan bahkan Tuhan tahu apa yang menjadi tetesan air mataku akan kerinduan jiwaku. Bagaimana aku yang kecil dan tak berdaya ini dapat membawa jiwa-jiwa untuk mengalamin kerahimanMu yang dapat memberikan kelegaan dan kedamaian yang kekal?

Tuhan, maafkan There banyak bertanya padaMu. Dan apakah aku dapat menjadi persembahan dan korban yang hidup atas silih dosaku, keluargaku dan dosa seluruh dunia yang sering melukai Mu dan membuatmu menangis di taman Getsmani?

Tuhan, apakah kerinduanku ini selaras denganMU. Dimana Theresia mau, ketika waktunya There kembali bersamaMu dalam Firdaus. Mawar-mawar surgawimu memenuhi dunia dengan hujan mawar serta terjadi pertobatan besar-besaran di dunia karena melihat bahwa Engkau adalah Allah yang besar dan hanya Engkau Allah yang dapat memberikan keselamatan kekal?

Dan bolehkan aku meninggalkan warisan Iman pada keturunanku dengan melakukannya bersama dengan suamiku dalam membuat surga dalam keluargaku sampai pada akhirnya nanti kami tetap masuk bersama denganMu Yesus dalam kehidupan kekal??

ADVERTISEMENT

Satu lagi Tuhan Yesus. Apakah anakMu yang bernama Theresia Era Elfriana Sitanggang ini kelak dapat menjadi salah satu orang kudus yang benar-benar berasal dari Indonesia?

Dimana There mau seperti orangorang kudus yang kisah kehidupan dan teladan iman mereka sangat menginspirasiku untuk dapat hidup dalam kekudusan dan percaya bahwa setiap insan bisa Tuhan pakai untuk mencapai kehidupan dalam kekudusan dan keabadian cinta surga sekalipun masih berada didunia yang fana ini.

Setiap kali aku memikirkan hal-hal besar, murni dan mulia serta dalam keabadian dan kebahagiaan kekal. Rasanya dunia akan menyanggah ku saat ku bersuara. Namun, aku mau memenangkannya dalam kehidupan dunia Rohku bersamaMu Yesus. Bahwa apa yang ku memangkan dalam dunia Rohku makan dunia fisik nyata yang ku jalanin dengan sadar setiap hari dan detiknya adalah sebuah keistimewaan dan sebuah hadiah yang takkan terganti dalam setiap proses dan perjalanan yang aku lalui dengan kebesaran Tuhan serta para malaikat dan para sahabat kudus yang selalu menemanin perjalananku dan terima kasih Tuhan sudah selalu menyertaiku dengan para malaikatMu untuk menuntunku.
Terima kasih Roh Kudus sudah selalu berkomunikasi denganku dan menjadi seorang penghibur untukku sampai pada hari kedatangan Tuhan untuk kedua kalinya ke dunia.

There, apa pun yang telah kamu lalui dan jalanin sekarang ini. Banyak hal yang sama-sama belum kita mgerti dan sampai sekarang kita masih terus melangkah berjalan sama Tuhan Yesus untuk sampai kepada tujuan akhir hidup kita yang telah diTuhan tentukan untuk kita lakukan sebagaimana Yeremia Tuhan panggil. Dan sebagaimana Ester Tuhan jadikan Ratu dan menjadi wanita yang menyelamatkan seluruh keluarga dan bangsanya dari kebinasaan.

Tuhan, apakah saat Engkau berbicara padaku mengenai pangggilan menikah dalam kekudusan ini serta menyampaikan padaku bahwa aku akan melahirkan seorang anak laki-laki? Tuhan juga sudah berbicara kepada pria yang menjadi suamiku untuk kami dapat menerima setiap arahan dan suara Tuhan yang menuntun dan memanggil kami untuk menjadi suami istri dalam membangun keluarga kudus Nazareth? Tuhan, aku percaya Engkau mengirimkan malaikatmu menjumpai pria yang takut akan Tuhan tersebut dan Engkau mengenal dengan baik nama pria yang menjadi suamiku itu serta bapak dari anak-anak yang Tuhan percayakan kepadaku dan Tuhan yang membentukku sendiri menjadi istri yang cakap.

Yesaya 62:5
“62:5 Sebab seperti seorang muda belia menjadi suami seorang anak dara, demikianlah Dia yang membangun engkau akan menjadi suamimu, dan seperti girang hatinya seorang mempelai melihat pengantin perempuan, demikianlah Allahmu akan girang hati atasmu.”

KEJADIAN 1:28
“Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ”Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Cerpen Karangan: Era Elfriana Sitanggang
Blog: heraelfriana.blogspot.com

Cerpen Talenta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kekudusan dan Keperawanan

Oleh:
Theresia, hari ini adalah cara Tuhan untuk kamu menuliskan kebesaranNya yang senantiasa masih memberika serta memanggil kamu untuk hidup dalam kekudusan yang tak terbatas. saat kamu belum mengerti dan

Menjadi Seorang Pemazmur

Oleh:
There, saat berada di bangku kuliah tahun dua ribu empat belas mempunyai sebuah kerinduan untuk menjadi pemazmur yang melayani Tuhan di altar Gereja. Rasanya, sangat khusuk dan syahdu saat

Diantara Dua Pilihan

Oleh:
Seiiring berjalannya waktu, Tak terasa Masa putih abu-abu hampir selesai. Ujian nasional pun semakin di ambang pintu, aku mulai semangat belajar dan mengikuti les tambahan sebab hampir sebulan aku

Pentakosta

Oleh:
Bersimpuh dan bersujud memanjatkan doa serta lagu pujian di hadapan altar Allah. Aku merasakan ada sebuah cahaya yang begitu terang dan membuat hati begitu gundah. Apakah sosok Tuhan hadir

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *