Kenangan Indah Di Pantai Bali

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 9 March 2018

Namaku adalah Mira Safitri, aku duduk di kelas 1 SMP. Aku baru pindah dari jakarta. Aku sekarang tinggal di Bali bersama dengan kedua orangtuaku. Papaku bernama Andreani Purnama, sedangkan mamaku bernama Amirna dewi. Aku memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Anita Yahra. Kakak perempuanku ini suka memanjakanku. Aku merasa bahagia dengan adanya seorang kakak yang selalu menjagaku dan menyayangiku.

Hari senin ini adalah hari pertamaku mengikuti hari Masa Orientasi Siswa (MOS).
“Mira, cepat bangun. Ini sudah jam 6, apa kau lupa ini adalah hari pertamamu sekolah.” Teriak kakaknya
“Apa…!! kenapa kakak tidak membangunkanku dari tadi, aku kan harus ke sekolah jam 6.30.” ucap Mira dengan segera bangun dari tempat tidurnya.
“Kakak!!” teriak Mira dari dalam kamar mandi “Aku lupa menyeterika baju sekolahku..” sambung ucapan Mira.
“kau ini bagaimana sih Mira, apa kau tidak menyiapkan kemarin malam?” tanya kakaknya dari depan lemari pakaian Mira.
“ah.. aku lupa” jawab Mira

Lima menit kemudian Mira keluar dari kamar mandi dan mengambil baju sekolah yang baru diseterika oleh kakaknya. Mira dengan cepat bersiap-siap untuk pergi ke sekolah. Setelah itu Mira pun keluar dari kamar terus memanggil kakaknya agar dia mengantarnya ke sekolah. Jam pun menunjukkan pukul 6.15, mereka pun segera melajukkan mobil dengan cepat.

“apa kau tadi sudah sarapan?” tanya kakaknya
“oh.. aku tadi terburu-buru, jadi aku tidak sempat sarapan.” Jelas Mira
“ya udah nanti kau sarapan di sekolahmu saja”
“ok”

Mereka pun sampai, Mira melirik jam tangannya yang menunjukkan pukul 6.25, dia pun segera berlari menuju gerbang sekolahnya yang kelihatannya akan ditutup oleh security. Dia merasa lega, karena dia berhasil masuk ke dalam sekolah sebelum gerbang sekolah itu ditutup.
“syukurlah, aku bisa masuk tepat waktu.. kalau tidak bisa dihukum aku” ucap Mira

Bel masuk pun berbunyi, Mira pun tersentak kaget. Dia pun dengan cepat berlari ke arah kelasnya. Ketika akan menuju ke dalam kelas, Mira pun tidak sengaja menabrak seseorang sehingga mereka berdua terjatuh.
“sorry, aku tidak sengaja menabrakmu.” Ucap Mira
“Oh, ya tidak masalah. Apa kau siswa di kelas ini?” tanya seseorang itu dengan menunjuk kelas yang ada di sebelahnya.
“ya…” jawab Mira singkat

Mira pun masuk ke dalam kelas tersebut, dia memilih untuk duduk di bangku yang paling depan. Selang berapa menit, ada sekumpulan kelompok yang masuk ke dalam kelas Mira. Mereka beranggotakan 4 orang dan mereka pun mulai memperkenalkan dirinya kepada para siswa yang ada di kelas tersebut.

“Saya selaku ketua anggota akan memperkenalkan nama anggota-anggota saya, aku adalah Marcelino Putra, dia adalah Natari Dwi, di sebelahnya Sartika Dewi dan disebelahnya adalah Kevin Rito. Kami di sini akan memberikan kalian meteri dan mengajak kalian untuk bermain suatu game.” Jelas Marcel selaku ketua anggota
“aku akan memilih seseorang untuk memperkenalkan dirinya di depan teman temannya” ucap sartika “Apa ada yang ingin maju duluan?” sambung sartika
Semua siswa yang ada dalam kelas pun terdiam, karena mereka malu untuk memperkenalkan diri pada teman-temannya.

Dan kemudian seseorang pun berdiri dan maju ke depan, dia adalah Mira.
“Kak, aku akan memperkenalkan diriku terlebih dulu.” Ucap Mira.
“Hi teman-teman Namaku adalah Mira Safitri, aku tinggal di Bali bersama dengan kedua orang tuaku dan seorang saudara perempuan yang sangat baik, hobiku adalah menggambar dan menari. Aku baru pindah dari Jakarta. Aku harap kalian mau jadi teman baikku. Sekian terima kasih” Mira pun kembali duduk di bangkunya

Waktu pun berakhir sudah, sekarang adalah saatnya mereka pulang. Mira pun keluar ruangan kelas menuju parkiran. Dia menuggu kakaknya menjemputnya, di saat menunggu jemputan Mira bertemu dengan laki-laki yang ditabraknya tadi di depan kelas, marcel.

“Hai Mira..” sapa Marcel “apa kau tidak pulang” tanya nya lagi
“aku… lag..” ucapannya pun terpotong dengan ucapan Marcel
“pasti kau belum dijemput kan? Yaudah kau pulang saja bersamaku”
“Baiklah, terima kasih.”
“sama-sama.” Jawab Marcel

Sesampai mengantar Mira, Marcel pun langsung pulang. Mira pun masuk ke dalam rumah, dia melihat kakaknya sedang tertidur di sofa ruang tamunya yang luas. Mira pun membangunkan kakaknya dan menyuruhnya untuk tidur di kamar tidurnya.
Mira pun menuju kamarnya, dia menjatuhkan tubuhnya di tempat tidur, Mira terlihat sangat bahagia sekali.

Tiba-tiba terdengar getaran ponsel Mira yang menandakan pesan masuk, dan langsung bergegas untuk membukanya.

To Mira
Hi Mira, bagaimana kabarmu di sana dan bagaimana hari pertamamu sekolah, apa menyenangkan?
From: dinda

Setelah membaca Mira pun segera mengetik sesuatu untuk membalas pesan dari temannya itu.

To Dinda
Aku baik, bagaimana denganmu?. Hari pertamaku sekolah sangat menyenangkan
From : Mira

To Mira
Aku baik, yaudah ya Ra, aku mau keluar dengan orangtuaku. Bye…

Sebulan sudah Mira bersekolah, hari ini Mira pun ingin segera berangkat ke sekolah sebelum jam 7.15 pagi, karena hari ini kelas Mira akan berlibur ke pantai Kutha. Sehingga membuat Mira ingin berangkat lebih awal.
Mira pun selesai mengamasi barang-barang yang akan dibawanya ke Bali. Setelah itu dia memanggil kakaknya dari teras rumah.

“ayo kak, nanti aku ditinggal busnya.” Teriak Mira
“sebentar kakak belum mengunci rumahnya.’

Setelah mengecek semua rumahnya aman mereka pun segera menuju ke sekolah. Setelah sampai di sekolah. Mira pun segera naik ke dalam bus. Mira pun memilih duduk di belakang karena bangkunya kosong. Ketika Mira akan duduk tiba-tiba ada seorang laki-laki yang duduk di sana. Dia adalah marcel kakak kelas Mira. Emang liburan ini yang mengadakan kelas Mira, tapi wakil kelas Mira juga mengajak beberapa anggota Osis untuk ikut Seperti Marcel, dan Natari. Mira pun akan berpindah ke tempat lain tapi sayangnya sudah tidak ada lagi bangku yang kosong, sehingga dia terpaksa untuk duduk dengannya.

Sesampainya di pantai Kutha mereka pun berlari ke arah pantai, mereka sangat senang sekali. Mereka bermain, bercanda, dan tertawa bersama-sama.
“ini adalah kenangan yang sangat indah bagiku, karena hari ini aku dapat menikmati indahnya pantai Bali bersama teman-temanku.” Ucap Mira dalam hati

Mereka pun mengabadikan moment dengan berfoto bersama disaat matahari terbenam. Ini benar-benar kenangan yang sangat indah bersama teman.

Tamat

SMPN 1 PURI

Cerpen Karangan: Adisa Aulia Manda
Facebook: Adisa Aulia M

Cerpen Kenangan Indah Di Pantai Bali merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Liburan ke Blitar Jawa Timur

Oleh:
Pada malam hari, 14 September 2016. Pukul 8.12 Velisyia mengambil tas ranselnya berwarna putih bergaris hijau. “Kamera, buku yasin, mukena, pakaian ganti, camilan, dompet, smartphonen, buku novel dan KKPK,

Surga Dunia Di Tanah Sepah Raja

Oleh:
Raja Ampat. Surga dunia yang jatuh di belahan timur negeri, di bumi emas. Dengan gugusan kepulauan yang terhampar dan berjajar rapi horizontal. Perairannya yang biru bercampur hijau tosca amat

Liburan di Yogyakarta

Oleh:
Sinar mentari telah cukup tinggi untuk dapat mengintip menembus jendela kamar Senna. Ia terbangun dari tidur dan bergegas bangkit dari ranjang. Raut muka bahagia terpancar menyapa liburan kali ini.

Menukik Paruh Sang Garuda

Oleh:
Semburat mentari meliuk naik mengejar ombak yang datang berlarian menuju bibir pantai. Langit teduh kebiruan memayungi sang surya naik ke angkasa. Ingat sekali rasanya baru kemarin siang kami berangkat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *