The Go Green School

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Lingkungan
Lolos moderasi pada: 19 May 2017

Suatu hari ada seseorang datang dan berkunjung ke sekolah kami. Pada saat itu seorang lelaki muda berbadan tegap dan tinggi berjalan melewati kelas kami dan menuju ruangan yang besar di dekat kelas kami. Kami semua bingung siapa pemuda tegap tinggi tersebut?.

Ternyata ia adalah seseorang yang mengembangkan go green school di setiap sekolah. Lalu ibu bapak guru menginstruksikan kepada kami agar berkumpul di lapangan. Kami semua pun berkumpul. Lalu, lelaki berbadan tinggi dan tegap tersebut berbicara apa itu go green.

Ia membuka percakapan. “Kita semua tahu apa itu tentang kebersihan bukan?, dan kita tahu bahwa kebersihan juga sebagian dari iman. Nah, ngomong ngomong tentang kebersihan siapa yang sering melakukan pekerjaan yang dapat membersihkan sesuatu?”. Sang pemuda bertanya. Lalu semua orang mengangkat tangan dan termasuk juga aku. “Kakak dari forum go green school ingin mengajak adik untuk melaksanakan forum dari kakak. Namun sebelum kakak melanjutkan perkenalkan nama kakak shio”. “Nah lanjut lagi, go green itu adalah kegiatan kebersihan atau kerap dikatakan ekskul kebersihan. Nah kakak ingin mengembangkan ekskul ini bersama kalian semua. Semoga kalian mau bergabung ya”. “Lusa, kakak akan kembali lagi untuk mendata kamu semua yang ingin bergabung”.

Sampailah pada lusa. Di lapangan sudah banyak orang yang berkumpul untuk mendaftarkan dirinya sebagai anggota go green. “Nah kakak akan membagikan tugas kalian masing masing. Dalam tugas ini terbagi menjadi tiga yaitu 1. Pemilah sampah 2. Kompos dan 3. Daur ulang”.

Pada kali ini aku mendapat pemilah sampah begitu juga dengan sebagian temanku. Setiap hari sabtu kami mulai mengerjakan tugas kami masing masing.
Nah satu hari sudah berlalu sudah sangat menyenangkan. “Aku akan terus bergabung deh di go green ini”. Kataku.

Cerpen Karangan: Andreas Doly Marpaung
Facebook: facebook.com/andrepangasean.andre
Hy namaku andre. semoga senang membaca cerpen ini. terimakasih

Cerpen The Go Green School merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Layangan Bumi

Oleh:
Namanya Bumi dan usianya 9 tahun. Tak bisa bermain layang-layang bahkan untuk menerbangkannya ke langit saja ia masih payah. Sering layang-layangnya berakhir dengan mencium tanah dan kemudian robek akibat

Pencuri Pendatang Baru

Oleh:
Hari yang indah di Bennijarre. Siang itu Itzel sedang membawakan kue pai untuk pekerja konstruksi yang ingin membangun sebuah menara untuk museum kota. Sudah lebih dari 2 bulan menara

Namaku Nabila

Oleh:
Nabila baru saja datang dari Jawa Tengah. “Nab, besok kita langsung sekolah?” Tanya Nafila, saudara kembar Nabila. “Insya Allah Naf” balas Nabila. Nabila baru saja kelas 6 SD. “Anak-anak,

Dunia Game

Oleh:
Hari yang cerah berawan, aku mengajak temanku untuk bermain game. Game itu cukup populer kami bermain dari siang hingga sore Sania sahabatku berkata. “Andai kita bisa masuk ke sana”

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *