Bakso Terakhir

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 16 July 2015

Hai.. Nama gue mellody.. Hari ini, habis pulang sekolah.. Gue mau makan bakso di wabak (warung bakso) pak somath, bareng anya.

Anya.. Dia itu orangnya asik.. Enak diajak curhat, tapi dia dramatis bget. Gue stress kalau dia lagi galau, dia yang galau, gue yng stress.. Hhh~ udah gitu, dia selalu tebar pesona.. Beuh, apalagi kalau poninya dijepit ke atas.. Wih… Silaunya pake banget.. Jidatnya itu loh..

Pulang sekolah
“anya.. Buruan dong..” teriak gue, karena si anya itu lelet banget.. Dia terlalu tebar pesona, jalannya sudah kayak putri solo.
“iya, iya..” balas si anya.
“yukk, ah..” kata gue,
Setelah itu kita langsung cuz ke wabak pak somath..

“pak.. Baksonya 2 yaa, es jeruknya juga 2” pesan gue, sama pak somath,..

Pak somath. Dia punya warung bakso, dan baksonya itu sudah terkenal banget di wilayah itu. Katanya baksonya enak.. Padahal…. Memang enak…

“nih, neng..” kata pak somath, nganterin 2 mangkok bakso dan minuman ke meja yang ditempatin gue..
“makasih.. Pak” kata si anya.

Si anya sudah makan baksonya.. Gue lihat, kuahnya sampai merah kayak gitu. Ih.. Pedes banget tuh.. Whooa.. Gue bakal jadi korban dramatis kepedesannya anya..
Gue lagi ngeracik bumbunya.. Terus gue ngambil baksonya pakai sendok,

Haap..

Yeay.. Hahah,
Pas gue mau makan tu bakso.. Mulut gue udah mangap tuh.
“aaa… Gila.. Pedes bingits.. Huu.. Haa” teriak si anya tiba tiba.. Ya jelas bakso gue jatoh.. Ah gila, si anya..!! Sekarang bakso gue sisa 4.. Aah elah..

“hee, nya.. Lu napa sih.. Huu, liat noh.. Bakso gue jatoh.. Hhuu.. Mubadzir gila..” kesal gue, sambil ngelihat tu bakso tak berdaya di lantai.

ADVERTISEMENT

“huuu.. Pedes gila.. Huaa..” jawab si anya.. Terus dia minum es jeruknya..
“tambahin garam aja..!” kata gue asal.

“bener juga tuh..” setuju si anya.. Gue lihat dia nuangin garamnya sedikit sedikit.. Kayak gak niat.. Padahal niat.
Kesempatan..
Gue ambil bakso yang di mangkuk, terus gue mangapin tuh mulut..

Hap..

Whooaa.. Ada maling.. Bakso gue dimakan sama tu orang.. Wah sialan

“aa.. Lo.. Arghh” gue frustasi.. Sama tu orang, gue marahin tu orang.. Eh dia malah kabur.. Gue lihat bakso gue tinggal 3.. Huaa

Terus gue lihat, si anya masih nuangin garam dikit dikit, ke baksonya.. Beuhh.. Gue greget lihatnya..

Gue lanjutin, makan baksonya..
Awas aja.. Kalau bakso yang ini gak kemakan..

Aaa.. Mulut gue mangap, gue ngelihat sekitar.. Kali aja, gue gak jadi makan lagi..
Dekat..
Dekat..
Bakso.. I’am coming..

“aaaa… Asin… Oh my god.. Asinn” teriak si anya.. And.. Bakso gue… Jatoh
“huaa.. Anya… Bakso gue..!” teriak gue, sama si anya..
Whuaa.. Bakso gue tinggal 2 biji…

Okay.. Mellody, sabar.. You will be okay..

Huuh

Bakso, yang ini.. Harus gue makan..

Gue ngelihat keadaan.. Gue juga lihat si anya.. Huuh.. Dia lagi makan.. Kayaknya tenang..
Aman..

Hahah

Aaa..

Brukk
Prang
Trang..

Aaaa… Sialan!!

Ada kucing, tiba tiba lompat ke tempat gue.. Dan… Bakso gue…!!!

Huaaaaa…
Emaakkk…
Huaa…
Bakso gue…
Tinggal satu biji…

Okay.. Kesabaran gue sudah abis.. Dengan amarah gue ngambil bakso sebiji itu pakai sendok..

Dan..

“ammmpp..”

Whuaaa..
Enaakk…

Whuaa.. Gile.. Baksonya.. Enak

Dan gue.. Makan bakso yang pertama dan terakhir..

Rasanya.. Gila.. Enak banget..

Gue langsung joget joget..
Beuhh..

Baksonya pak somath.. Enakkk banget…

Tamat

Cerpen Karangan: Mellani
Facebook: https://m.facebook.com/mellanichuppy.chan

Nama gue Mellani..
bisa dong, gue minta Follow nya..
IG: mellani_mel
Twitter: @mellani_mel

Cerpen Bakso Terakhir merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Perjalanan Jomblo Cilacap

Oleh:
“Mijon, mijon, mijon… Qua, qua, qua..” Teriak penjual asongan yang baru naik bis jurusan Karangpucung-Cilacap. Aku yang baru saja terlelap langsung terjaga karena suaranya yang nyaring tak ada merdunya

Bolong

Oleh:
Situasi tekini sebuah kamar kost. Rada pengap. Tempat tidur berantakan, Kaos bekas pakai tergeletak lusuh di lantai. Di kamar kost yang hampir mirip dengan TPS (Tempat Pembuangan Sampah), tampak

Pesawat Kertas

Oleh:
Arin sedang berjalan jalan di sekitar taman dekat rumahnya. Arin kan gapunya rumah!!, eh iya maksudnya rumah orangtuanya. Ia bertemu seorang lelaki cukup tua yang sangat tampan dan berani

Gara Gara Cabe

Oleh:
Siang itu adalah jam istirahat pertama kami dikelas 8 ini. Tidak terasa akhirnya kami semua, K’HITS dapat naik kelas dengan nilai yang lumayan bagus, malah ada yang bagus banget.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *