Bongkar Motor

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 29 January 2014

Kejadian ini bermula ketika gunaryo sedang membantu temannya yang bernama jamaludin, jamaludin adalah seorang montir motor yang bekerja di bengkel ternama yang berada di Indonesia, waktu itu jamaludin sedang memperbaiki motor milik mahfud di rumah gunaryo, gunaryo sendiri tidak mengerti tenatang seluk beluk motor, tetapi gunaryo ingin belajar, agar bisa memperbaiki motor, paling tidak motornya sendiri dengan cara melihat jamaludin memperbaiki motor milik mahfud. akhirnya gunaryo pun melihat kerja dari jamal udin yang sedang memperbaiki motor milik mahfud.

“mal, gua minta tolong dong benerin motor gua, kayanya khanfas kopplingnya dah abis dah”. Ujar mahfud
“ia fud bisa dimana? Tapi jagan di tempat gua soalnya rumah gua lagi banyak tamu fud piye?”
“ia, mal tempat gua juga lagi banyak sodara gua pada datang ada arisan keluarga gua disana gimana dong?”

Ketika suasana membingungkan tiba-tiba saja temannya yang bernama gunaryo datang menghampiri mereka dengan wajah yang senang,
“hey mas broo. Kenapa kok keliatannya bingung amat bro?” Tanya gunaryo kepada temannya.
“jamal menarik nafas dan bilang pada jamal, gini yo si mahfud mau benerin motor, tapi rumah gua sama rumah dia gak bisa, bsok motornya juga mau dipake sama mahfud yo bingung gua, kasihan sama dia yo”.
“yaelah gtu aj pake bingung bro, benerin di tempat gua aja bro, rumah gua sepi tuh”. Ajakan gunaryo kepada temannya untuk memperbaiki motor temannya
“bener yoo?” Tanya jamal untuk memastikan.
“ia bener lah mal”.

Akhirnya mereka bertiga membenarkan motor mahfud di rumahnya gunaryo, sesampainya di rumah gunaryo.
“fud beliin oli aja biar sekalian diganti oli motor lo”
“oke deh tunggu ya mal”.

Jamaludin pun mulai membongkar motornya mahfud satu persatu, motornya diperetelin untuk membenarkan khanfas kopplingnya
“gunar, tolong ambilin kunci inggris dong”.
“oke”.

Lama sekali jamaludin menunggu gunaryo sampai sampai mahfud sudah datang membawa olinya, dan mereka lama sekali menunggu kedatangan mahfud, untuk mengambil kunci inggrisnya, dan kemudian
“bro berangkatnya gua bulan depan bro ke inggrisnya?”
Diam sejenak, dan bilang, “ngapain lu ke inggris bro?” Tanya mereka kepada gunaryo dengan wajah binggung
“lah katanya ngambil kunci di inggris”

GUBRAK…

Cerpen Karangan: Mukhlis Aj
Facebook: Https://www.facebook.com/mukhlis.aj

Cerpen Bongkar Motor merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kesah Awalnya Kaitu (Part 1)

Oleh:
Di bawah pohon beringin, aku duduk bersembunyi dari sinar matahari yang nampaknya sedang on fire hari ini. Sebatang rok*k ku hisap pelan-pelan sambil menikmati suasana di bawah daun-daun yang

Krupuk dan Gigi

Oleh:
Pagi itu, Fini sudah bersiap mengikuti lomba makan krupuk. Gak tau kenapa, tapi katanya pengin aja, gitu. Tapi sayangnya, lomba itu akan diadakan pukul 09.00 (sekarang 07.00). Butuh waktu

Sa Anak Papua

Oleh:
Gua! Seorang anak yang pas kelas 4 sd pernah nyembah pohon belimbing, Asli sumpah itu pas gua kebelet boker! Cuman gua adalah tipikal orang yang suka nahan boker dan

Mister(i)

Oleh:
Diana melihat siswa siswi kelas 5 sedang berkumpul di depan papan pengumuman. Ia segera bertanya kepada sahabatnya, Tara. “Ra, Ada apa sih sebenarnya?” Tanya Diana heran. “Ini lho Na.

Gurihnya Makanan Mochi

Oleh:
Risa menggaruk-nggaruk kepalanya yang tidak gatal sambil menggumam nggak keruan… ”Aduh dimana ya,stoples makanan keringnya Mochi? Gue inget banget tadi gue taruh diatas meja makan. Tapi sekarang kok gak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *