Coblos No 3

Judul Cerpen Coblos No 3
Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 30 December 2016

Oke, gue bukanya ingin ikut campur urusan provinsi orang (gue orang kalsel). Tapi entah kenapa, setiap gue membuka televisi ataupun berselancar di internet, selalu ada media memuat tentang ahok dan risma. Emang mereka siapa sih? Kok selalu dimuat di media?. Pertanyaan itu selalu terngiang di kepala gue.

Gue mulai mencari tahu tentang mereka di internet. Pertama-tama gue menulis nama Risma di pencarian google dengan kata kunci siapa Risma calon dki 1 itu?

Setelah sibuk mencari tahu data-data mengenai risma, gue akhirnya tahu kalau risma itu adalah walikota surabaya dan sekaligus (calon) pesaing ahok di bursa pemilihan gubernur provinsi DKI Jakarta periode 2017-2022.

Setelah menelisik lebih banyak artikel tentang bu risma di internet, gue jadi tahu kalau nama panjangnya adalah Tri Rismaharini. Gue juga sedikit bangga dengan bu risma ini. Dia pada tahun 2015 (kalau enggak salah) sangat berani menutup tempat prostitusi terbesar seasia tenggara yaitu di gang dolly. Tapi ada sedikit dampak negatif gara-gara tempat prostitusi itu ditutup, para p*k yang berasal dari gang dolly itu pun banyak hijrah ke provinsi-provinsi di sebagian wilayah indonesia dan (tetap) bekerja sebagai p*k.

Contoh provinsi yang terkena dampak dari ditutupnya perdollyan indonesia adalah provinsi gue sendiri, yaitu Kalimantan Selatan.

Setelah para p*k itu ditanya alasan kenapa mereka (tetap) menjadi p*k, padahal (katanya) pemerintah kota Surabaya sudah menyiapkan lapangan kerja untuk para eks p*k dari gang dolly…

Berikut wawancara eksklusif dari team kami saat sedang mewawancarai seorang eks p*k dari gang dolly yang sekarang berhijrah ke kalsel (dan tetap menjadi p*k).

“Jadi apa alasan anda kenapa tetap memilih menjadi p*k di sini (kalsel), sedangkan kata pihak dari pemerintah kota surabaya mereka sudah menyiapkan lapangan pekerjaan untuk para eks p*k gang dolly” kata seorang team kami.

“Yah, mau gimana lagi mas. Saya udah sangat betah dengan kerjaan saya yang sekarang ini. Pekerjaan saya ini sudah saya anggap seperti anak sendiri. (Lah, pekerjaan kok dianggap seperti anak sendiri. Enggak nyambung banget). Dan pekerjaan saya ini sangat simpel sekali mas. Dalam kurun waktu kurang lebih 30 menit saya sudah ngedapatin uang sebesar 550 ribu. Enak banget kan mas?” Jawab p*k tersebut.

Teman gue hanya bisa menganga saat mendengar jawaban dari sang p*k tadi. Sedangkan gue, gue sedang asik memasukan tangan kiri gue ke dalam celana gue yang sedikit melorot… whahahaha. gue merasa keren.

Nah, kalau yang tadi gue sudah membahas bu risma. Sekarang gue ingin membahas lawan mainnya di pilgub dki yaitu pak ahok.
Pak Ahok memiliki nama asli Basuki Thahja Purnama (maaf kalau penulisanya salah).

Dia sebelum menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta sempat menjadi wakil gubernur pak jokowi pada tahun 2012-2014 (di dki jakarta) sebelum akhirnya pak jokowi maju sebagai calon presiden indonesia, dan akhirnya terpilih. Alhasil pak ahok akhirnya menggantikan pak jokowi sebagai gubernur dengan masa jabatan 2014-2017.

Ngomongin soal pak ahok, pak ahok itu kalau menurut gue (dalam pandangan orang awam) tegas, pemberani, dan gue bingung.

Tegasnya itu waktu ada pns yang ketahuan bolos saat jam dinas tanpa ampun langsung dipecat. (Kalau munurut gue tegas… beneran)

Kalau ngomongin soal pak ahok, pasti gue kepikiran tentang oshi gue di JKT48 Jennifer Hanna. Entah kenapa, nama dia selalu terngiang di kepala gue. Saat gue pengen makan, gue ingat Hanna, saat gue mau belajar, gue ingat Hanna, saat gue pengen ngutang di kantin, gue ingat kalau bibi kantinya galak. Enggak nyambung? Gue tau kok.

Kembali ke Pak Ahok
Saat gue mengetik di mesin pencari google dengan kata kunci “alasan kenapa saya membenci pak ahok” ada salah satu blog yang sangat membuat saya bingung, dia beralasan membenci pak ahok karena pak ahok itu kristen. What? Cuma gara-gara dia kristen emang harus dibenci? Oshi gue aja di JKT48 Jennifer Hanna berbeda agama dengan gue, gue tetap dukung dan support dia walaupun kita berbeda. Aneh banget tuh orang yang nulis artikel begituan.

Ada lagi satu artikel yang menyebutkan alasan dia enggak mendukung pak ahok karena dia tionghoa. Gue bisa memaklumi ini, tapi kalau masalah agama tadi kayaknya gue enggak dukung deh, kan gue udah dukung madrid.

Nah, daripada kalian bingung menentukan pilihan kalian. Lebih baik kalian pilih saya, Syarif Mahmud calon independen yang ingin memajukan DKI Jakarta, dan ingin menumpas habis warga jomblo yang ada di dki. Tidak pandai pidato tapi pandai bergulat di kasur…

Kalau misalnya saya terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta, saya akan berjanji bakal menumpas habis warga miskin yang ada disini (jakarta). Tidak ada lagi macet, banjir, orang kecopetan, dan lain-lain… Gedung theater JKT48 yang ada di Fx Sudirman bakalan saya renovasi dan bakal saya buat sebagai theater terbesar di dunia. Para wota setuju kan?

Dan kalau misalkan saya tidak menepati janji saya. Maka saya bersumpah atas negara dan bangsa saya bakal membuat janji ulang.

INGAT!!! Coblos No 3, bukan hidung saya yang dicoblos. calon independen yang berasal dari kaum jomblo…

Cerpen Karangan: Syarif Mahmud
Blog: Ariefedw.wordpress.com
gue sekarang bersekolah di Sman 1 Binuang.
gue absurd dan gue bangga.

Cerita Coblos No 3 merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Permen Ajaib

Oleh:
MY STORY (WHEN I WAS 4 YEARS OLD) Tidak banyak yang kuingat di masa-masa kecil dulu, tapi yang pasti aku tinggal bersama embah putriku karena kedua orang tuaku pergi

Siapa Bilang Pacaran Itu Indah

Oleh:
TWITTER..awalnya dari benda ini…! Gw dika, mahasiswa salah satu Universitas di Makassar. Awalnya gw santai menghadapi wanita-wanita yg sering mentionan di twitter gw. Tapi, dua tiga bulan, cwe yg

Ke Pantai

Oleh:
Satria sedang berdiri bersama lima orang sahabatnya, di sebuah pantai yang sangat indah. Dia tidak menyadari ada sebuah lubang kecil di dekat kakinya yang sedang berpijak. Mahluk penghuni lubang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *