Dya Si Ceroboh

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Lucu (Humor), Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 12 September 2020

Pagi, langit biru membentang luas. Cahaya mentari yang menyeruak masuk ke kamar, diiringi suara nyanyian dari Hp yang bergetar.
“Kampretttt…”
Dya memekik dalam hatinya. Pukul tujuh kurang sepuluh menit.
Ia segera cepat-cepat mandi dan berganti seragam sekolah.

Ibunya menyiapkan segala sarapan pagi itu. Dya berlari dari kamarnya dan segera mengambil selembar roti untuk digigitnya dan berlari keluar. Ibunya meneriakinya tapi sudah terlambat. Bukan waktu yang tepat untuk menjawab pertanyaannya.

Mengambil sepeda yang selalu ia naiki setiap hari, dikayuhnya kuat-kuat. Melewati lorong-lorong menuju ke tempat ia sekolah.

Sesampainya di sekolah, Dya menggerutu dalam hatinya. Sejenak melihat jam pada Hpnya, pukul tujuh lebih lima belas menit. Gerbang sekolah sudah tertutup rapat. Dya mengayuh sepedanya agak menjauh dari gerbang, takut kalau-kalau ada yang melihat ia terlambat, akan jadi momen paling memalukan dalam hidupnya.

Dya terus berpikir, apa yang harus ia lakukan. Dya mencoba mengheningkan pikirannya, ia memang salah karena telah terlambat.

Dalam keheningan itu, tiba-tiba saja Hpnya berbunyi.
Ini telepon dari Sam, teman sekelasnya. Dan Dya mulai tau apa yang harus ia lakukan sekarang. Cepat-cepat Dya mengangkat telepon itu.
“Hallo..”
“Hallo, Dya.. kamu lagi sibuk hari ini?”
Dya menjawab, “Sam, apa aku boleh minta tolong untuk hari ini saja. Aku sangat ceroboh, dan, bisakah kamu membuatkan surat izin untukku?”
“Surat izin untuk apa maksudmu? Aku tidak paham.”

“Yahh, sebenarnya aku sedikit terlambat hari ini. Dan kau tau, aku tidak bisa masuk ke sekolah, karena ini sudah jam pelajaran. Jadi buatkanlah aku surat izin secara diam-diam, dan berikanlah pada guru waktu jam istirahat nanti.”
“Terlambat sekolah katamu? Tapi ini kan hari minggu?”
“Hari minggu?” Dya menutup teleponnya. Oh My God.. Apa yang sudah ia lakukan.

Cerpen Karangan: Nur Santoso
Blog / Facebook: Nur Santoso
Nur Santoso, Kota Tulungagung

Cerpen Dya Si Ceroboh merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Admirer Line

Oleh:
Sudah seminggu berlalu, namun hubungan Alena dan Rasya belum ada perkembangan. Gadis itu memeluk bantal makin erat, mukanya sengaja dibenamkan dalam bantal. Seandainya, Rasya merupakan cowok yang perhatian dan

Aroma Cinta

Oleh:
Aku geram kepada anggotaku, bagaiman mungkin Grup ini bisa ribut dengan Grup sebelah, untung masalah ini tidak sampai ke kakak pembina! Tapi tetap aku harus menindak semuanya. karena impianku

Cinta Putih Abu-Abu (Part 1)

Oleh:
Adeline adalah seorang gadis remaja yang dikenal sebagai anak periang, namun agak sedikit garang. Adeline bukanlah gadis yang memiliki paras cantik seperti gadis-gadis lain. Tapi setidaknya, Adeline memiliki paras

Postingan Facebook Dan Buku Diary

Oleh:
Sore itu, aku tiba di rumah. Perlahan ku buka pintu rumahku. Ku dapati kedua orangtuaku telah menungguku dengan raut wajah yang mengerikan. Ibaratkan seekor singa yang siap menyerang musuhnya.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *