Gurihnya Makanan Mochi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 25 August 2012

Risa menggaruk-nggaruk kepalanya yang tidak gatal sambil menggumam nggak keruan…

”Aduh dimana ya,stoples makanan keringnya Mochi? Gue inget banget tadi gue taruh diatas meja makan. Tapi sekarang kok gak ada. Coba gue cari didapur ? heh gak ada juga… Tadi udah tanya bibi, nggak liat juga ada stoples disana….duh kemana ya? Gimana nanti kalau Mochi datang trus minta jatah makan siangnya ?”
Mochi adalah kucing Persia kesayangan Risa, bulunya berwarna abu-abu, buntutnya panjang mengurai. Makanan kering Mochi, yang barusan Risa cari-cari tuh keluaran baru, bentuknya unik..kayak biskuit anak-anak jaman sekarang ada yang bentuknya ikan, gajah, anjing . Dan Mochi sangat menyukainya.

Mama pernah bilang waktu Risa sedang mengisi penuh stoplesnya,
” Oalah Ris, bisa ketuker tuh kalau bentuknya kayak makanan manusia begitu. Apalagi stoplesnya juga bagus ”. Memang, stoples buat nyimpen makanan Mochi juga bukan dari tempat plastik biasa kayak yang lain, tapi Risa beli khusus berupa stoples kaca berbentuk kucing melengkung dengan warna semburat emas..bagus banget deh, padahal cuman buat simpan makanan kucing.

“ Tenang ma, gak akan deh ketuker! Risa akan jaga baik-baik nih stoples!”
Dan ternyata sekarang tuh stoples gak tau kemana? Aduh gawat ini, dicarinya sekali lagi diantara stoples makanan kecil mama diruang tamu, gak ada. Diatas pajangan ruang tamu juga gak ada. Di kamar belakang juga gak ada …aduh bener-bener deh tuh stoples. Siapa yang ambil ya?”

Risa mengingat-ngingat kembali runtutan kejadian tadi pagi. Habis Risa isi penuh stoples didapur, Risa menyimpan kembali makanan kucing sisanya diatas lemari gudang, kemudian dibawanya stoples ke meja makan, diletakkannya begitu saja diatas meja, dibukanya lemari es untuk mengambil sari buah. Saat sedang meneguk sari buahnya, teleponpun berdering, diangkat dan ternyata dari Nisa sahabatnya. Ngobrol deh cukup lama ditelpon sambil haha –hihi… pas sudah selesai Risa langsung masuk kekamar untuk menyiapkan buku yang akan dipinjam sahabatnya..biar gak lupa. Setelah itu Risa kekamar mandi trus rebahan deh diranjang..gak lama si Mochi masuk dan tidur disamping Risa. Baru deh Risa keinget makanan Mochi.

Setelah dicari kemana-mana gak ketemu juga, akhirnya Risa kembali kekamar, nanti sore kalau mama pulang Risa akan menanyakan ke mama stoples makanan Mochi. Sayup-sayup didengarnya suara ramai orang tertawa dibelakang ..ahhh pasti temen-temen Dion pada kumpul deh! Dion adalah adik laki-laki Risa. Pulang sekolah biasanya mereka ngumpul dibelakang rumah. Gak lama Risa pun tertidur.

Hari sudah menjelang sore. Tapi kok rumah masih sepi ya …pada kemana orang-orang? Tanya Risa dalam hati. Dengan malas diseretnya sandal rumah ke halaman belakang..dilihatnya Dion dan 2 temannya masih asyik bermain gitar. Tapi yang membuat Risa tertegun adalah sebuah stoples diatas meja disebelah Dion, bentuknya seperti kucing melengkung dan isinya tinggal seperempat.

Hah! Bener gak sih itu stoples makanan Mochi? Dengan agak tergesa-gesa dihampirinya meja sebelah Dion. Dengan pandangan tetap melekat kearah meja, semakin dekat..dekat DAN ..memang benar itu stoples makanan Mochi. Dibelalakkan matanya kearah Dion yang memandangnya bingung

“Apa sih Kak? Kayak liat hantu aja”.
Ditariknya tangan Dion menjauh
“Siapa yang bawa tuh stoples?” tunjuk Risa kearah meja.
“ Oh itu tadi Tommy yang bawa. Pas lewat ruang makan, dia ngeliat ada stoples cemilan diatas meja makan. Kenapa kak?” Tanya Dion.
“ Coba loe perhatiin baik-baik deh yon tu stoples!Emang loe gak liat bentuknya apa?”
Dion pun jadi memperhatikan bentuk stoples diatas meja…Loh iya bentuknya kucing melengkung…lahhhhh itukan stoples makanan mochi ya?
“Iye, gue cariin dari siang, tuh Mochi mpe kelaparan ternyata dah diabisin ma loe –loe semua.”

“HAH!…jadi dari tadi kita ngunyah makanannya Mochi dong, pantes…Anton bilang kok rasanya aneh ya…gurih gimana gitu dan gak ada manis-manisnya!!!!”

Sambil cemberut diambilnya stoples diatas meja. Habis deh makanan Mochi.

Nama Penulis: Ardhya EI

Cerpen Gurihnya Makanan Mochi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kisah Umi

Oleh:
Tak pernah kusangka jika gubug reotku ini bisa menjadi terkenal. Warga kampung menamainya Gubug Bidadari. Semua itu lantaran Umi, gadis berambut kuning yang hampir setiap hari mengunjungi gubugku. Parasnya

Bayi Super

Oleh:
“Hei, apa kau merasa budaya ini memberatkan kita sebagai anak sekolah? terutama laki-laki?” tanya Hafid yang duduk di pinggir sungai di tepian kota bersama Yoko dan Shinta. “Apa ini

Petualangan 24 Jam

Oleh:
Gue selalu dituntut sama orangtua gue agar bisa berdagang, alasannya sih simpel. Agar bisa meneruskan usaha keluarga yang sedang berjalan. Gue selalu diajari caranya berdagang dari A sampai Z.

Kentut Palsu

Oleh:
Bruuuuutt… terdengar samar di telingaku. Ku lihat di sekitarku tampak acuh dan damai. Apakah hanya aku yang mendengarnya? Udaranya mulai merambat, sedikit demi sedikit bau yang tercium seperti Zombie

Duit Sejuta

Oleh:
10 April 2014 Membahagiakan sekali! Akhirnya bulan depan gue bisa nonton konser penyanyi andalan gue Olga Syaputra JUSTIN BIEBER. 2 tahun yang lalu, Justin konser di Jakarta. Tapi, pas

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Gurihnya Makanan Mochi”

  1. Ayu nawang says:

    Hahaha. . . . Ceritanya gokil bgtz 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *