Hal Hal Terhorror Di Sekitarmu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Lucu (Humor), Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 6 June 2017

Aku menyilangkan kaki di sebuah cafe tak jauh dari tempat tinggalku. Di hadapanku seorang siswa SMA dan di sebelahku ada seorang siswa SMP. “Jadi..?”
“Sehorror apa kisah lu?” tanyaku ke siswa SMP di sebelahku. Dan cerita pun dimulai.

“Waktu itu aku disuruh ibu pergi beli beras, padahal udah pukul 09:00 malam. aku coba nolak dengan alasan, “kenapa gak adik aja yang disuruh?”…
Trus ibu bilang “adik masih kecil”
“ya udah kalo gitu kakak aja” balasku
“kakak udah gede” kata ibuku.
Saat itu aku tersadar fakta terHorror dalam hidupku…. 7 tahun lalu ibu juga ngeles pake alasan yang sama…”
Siswa SMP itu menyelesaikan ceritanya dengan meneguk kembali minuman ‘keras’nya. Ya keras, karena ceritanya singkat, es lilin di tangannya belum cair -masih keras.

Cerita berikutnya berlanjut ke siswa SMA. Ia meletakkan smartphonenya terbalik sebelum menceritakannya.
“ini rahasia gua… Jadi temen gua pernah minta tolong, buat nulisin surat ke gebetannya. Berhubung tulisan gua lumayan dan gua jago nulis puisi cinta, yah gua tolongin deh. Surat cinta selesai, dimasukin amplop bunga (itu amplop cantik gitu, bukan amplop surat sakit ya) dan nama penerima ditulis di atasnya. “Dear Tian”
Surat itu pun dikirimkan ke sekolah X melalui teman gua yang sekolah di sana. Dan lusa, saat kami pulang sekolah kami dipandangi sama cewek-cewek di sana. Temen gua seneng, lalu si cewek dan beberapa temannya menghampiri kami. Cewek itu nanya, yang namanya Dika siapa di antara kami.
Loh kok gua?
Setelah dia tau itu gua dia nunjukin suratnya. di bawahnya ada tulisan
Ttd. Dika
Gua lupa, kebiasaan gua nulis nama pencipta di akhir puisi gua kebawa ke surat cinta temen gua. Dan…
Sejak itu gak ada cowok yang mau temenan sama gua.”

“Loh, kan ga separah itu sih, cuma khilaf…?”
“Yah, masalahnya temen gua salah kirim surat ke kelas yang beda. yang nerima surat gua Tian.. SebasTian!”
“Dan sangkin jagonya gua buat surat cinta, si SebasTian ini beneran Cinta sama gua…”

Pip pip pip…
Smartphone di meja bergetar dan siswa SMA itu dengan Cool membuka pesan masuk tersebut.

“Dari siapa?” tanyaku…
“Dari Tian…” jawabnya cool.
‘O-oke, yang ini bener-bener Horor deh.’ batinku

Oke, cukup beloknya. Sekarang waktunya aku pergi dan mengakhiri sesi mendengar curhat orang asing kali ini.

Aku melangkahkan kaki keluar kafe, di sana seorang wanita SMA terlihat melambaikan tangannya pada pemuda di belakangku ‘Syukurlah’ pikirku
Siswa SMA itu hanya tersenyum dan mengatakan “Oh, tenang saja, meski teman sekolahku mencapku yang aneh-aneh, tapi sepertinya Tian yang asli tau kejadian yang sebenarnya”

Siswa SMP itu juga terlihat cukup menjanjikan, sebab ia singgah ke kedai membeli beberapa sayur dan yang lainnya sebelum pulang.

Kira-kira cerita aneh apa lagi yang akan kudengar nanti ya…

Cerpen Karangan: M Fauza Hanafi
Facebook: www.facebook.com/mfauza.hanafi

Cerpen Hal Hal Terhorror Di Sekitarmu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Shortage is Love (Part 1)

Oleh:
“Ayo cepat bangun ini hari pertamamu di sekolah barumu, kamu tidak boleh terlambat di hari pertamamu”. “Iya ma ini aku udah bangun” Jawab Vino dengan mata tertutup. “Kalo kamu

Harapan

Oleh:
Keringat keringat sebesar biji jagung mulai diproduksi tubuhku. Mengalir dari dahi ke pipi, dari tangan berjatuhan dan tertiup angin, mengalir di kaki yang tertutup celana panjang sekolah. Dengan sekuat

Teh Panas yang Sudah Menjadi Dingin

Oleh:
Sore itu aku sedang duduk di sebuah restoran bergaya vintage. Lamunanku terpecah oleh seorang waiter yang membawa teh panas pesananku tadi. Hari itu adalah hari yang istimewa karena aku

Sakit

Oleh:
Andi prayoga brahmantara, itu lah Namaku. Singkat saja dengan andi, karena aku tidak ingin membuat pusing orang yang akan memanggilku. Ya benar, aku adalah seorang anak laki-laki yang berdarah

Cinta Datang Terlambat

Oleh:
“mau sampai kapan jomblo din?” Tanya fitri dengan mulut dipenuhi makanan. “jodoh di tangan Tuhan kali, ngomongin jodoh mah urusan belakangan aja fit” jawabku lirih. “tapi kan, semenjak putus

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *