Kelas Interdunia

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 12 October 2016

Sekolah Interdunia, sekolah khusus mengajar orang asing. Ceritanya, kelas 6A itu paling susah diatur, jadi mereka mendapat hadiah guru baru yang killer. Namanya Ms. Ayu. Galaknya minta ampun, hukumannya nggak setengah-setengah, toleransi mendekati 0 persen.

“Perkenalkan saya guru baru kalian, nama saya Ms. Ayu, saya sudah tahu kalian semua, saya tidak mau buang-buang waktu lagi, kita akan belajar peribahasa.” Ucap Ms. Ayu begitu pertama kali masuk kelas.

“Sekarang kalian harus mengucapkan peribahasa yang saya sebutkan. Harimau mati meninggalkan belang, Gajah mati meninggalkan gading, Manusia mati meninggalkan nama. Jack, ulangi.” Ucap Ms. Ayu lagi.
“Uhh.. Harimau mati meninggalkan belang, Gajah mati meninggalkan kulit…” Jawab Jack.
“Salah. Tulis ‘Saya kurang fokus’ 100 kali di Papan tulis!” Potong Ms. Ayu.
“Anne, kau selanjutnya.” Kata Ms. Ayu.
“Harimau mati meninggalkan belang, Gajah mati meninggalkan gading, Manusia mati meninggalkan… dunia!” Jawab Anne.
“Salah juga. Nanti sebelum pulang lari keliling lapangan 10 kali. Christoff, giliranmu.” Kata Ms. Ayu.
“Harimau mati meninggalkan belang, Gajah mati meninggalkan gading, Manusia mati meninggalkan nama.” Christoff menjawab.
“Betul sekali. Sekarang, kalian buka buku latihan halaman 17 dan kerjakan.” Perintah Ms. Ayu sambil ke luar kelas.
“Yipeeee” Teriak Franz.
“Franz, lari sepuluh kali di lapangan setelah pulang sekolah.” Kata Ms. Ayu dengan suara super galak.

Setelah pulang sekolah
“Hei, daripada kita dihukum, kita kabur yuk. Kita pergi berenang!” Ajak Franz.
“Memang kau bawa baju renang?” Anne bertanya.
“Memang butuh baju renang untuk berenang?” Franz bertanya balik.
“Iya juga ya, ayo kita berenang!” Anne menjawab.

Keesokan harinya
“Anne! Franz! Kenapa kalian tidak lari kemarin?!” Tanya Ms. Ayu.
“Uh… sebenarnya.. anu… begini… aduh.” Kata Anne terbata-bata.
“Cukup. Tidak usah pakai anu atau uh. Besok bawa pakaian renang, kalian berenang 1 jam. Paham?” Ucap Ms. Ayu dengan suara manis sekali.

Keesokan harinya
“Nah, berenanglah sepuasnya dalam waktu 1 jam.” Kata Ms. Ayu.
“Yipee! Ayo berenang!”
Tidak sampai 1 detik kemudian
“Aduh, panas banget!” Teriak Anne dan Franz bersamaan.
“Bersenang-senanglah!” Ucap Ms. Ayu sambil pergi.

TAMAT

Cerpen Karangan: Daniel Lie
Facebook: Daniel Lie

Cerpen Kelas Interdunia merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Yang Sebenarnya

Oleh:
Liliana Silqia. Gadis ramah yang selalu tersenyum. Dikala suka maupun duka. Walaupun dicerca banyak orang, tak membuat senyumnya pudar. Tapi anehnya, tidak ada yang ingin bersahabat dengan Qia. Jangankan

Balas Budi Seekor Anjing

Oleh:
“Ma, Shelin jogging dulu ya!” ujar Shelin sembari mencium telapak tangan ibunya. “Iya, hati hati ya” jawab ibunya. Di taman kota, Shelin berolahraga dan jogging di sana. Setelah 90

Mystery of a Game

Oleh:
“Main apaan ya?” tanya salah satu dari mereka. “Aku juga tak tahu,” jawab satunya lagi. Ya. Mereka adalah sekelompok sahabat yang sedang terdiam di bawah pohong yang rindang. Kicauan

Gara Gara Ko Modo

Oleh:
Di sebuah Hutan, hiduplah seekor Komodo licik, jahil, dan nakal bernama Ko Modo. Ia suka mengganggu Binatang lain yang ada di Hutan. Pernah Si Ko Modo hampir menewaskan salah

Bloody Shawl

Oleh:
Di malam Minggu, seperti biasa, warga-warga di kampung sayat selalu mengadakan pesta rakyat kecil kecilan di balai desa. Pada pesta malam ini makin menambah kemilaunya dengan beberapa penari ronggeng

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *