Online Paling Serius

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Gokil, Cerpen Lucu (Humor), Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 16 June 2021

Kebahagiaanku yang baru dimulai sejak membaca deretan huruf yang membentuk kalimat “Selamat! Anda dinyatakan lulus seleksi SBMPTN 2019”. Yeay!! seneng banget aku sampe nangis saat itu, hehe. Ohya kenalkan namaku Uly, seorang gadis cantik (ehem) yang berusia 20 tahun Maret lalu. Saat tulisan ini kutulis aku sudah berada di semester 4 perkuliahanku.

Kuliah di kota besar seperti Makassar cukup melelahkan, harus berkutat dengan jalanan ibukota dan waktu yang terkuras untuk kuliah. Rebahan time ku jadi berkurang banyak sekali, miris. Untunglah aku mempunyai beberapa teman dekat sehingga kehidupan kampusku tidak suram-suram banget, sesuram hatimu yang tak mengenal Tuhan. Maaf, random banget aku tuh.

Ayu, Tika, Ika, Selvi, Nur, Devi, dan Pujha. Hehe, kutuliskan namanya biar mereka senang kalau baca ini. Kami berdelapan cukup sering bersama, yah selama di kampuslah. Belajar bareng, curhat-curhatan, nobar drakor, tidur siang bareng, maupun makan bareng. Nah yang terakhir ini aku suka banget.

Kisah ini dimulai dengan pengumuman bahwa Universitas akan mengadakan absen online di semester 2 lalu. Kesuraman hidupku pun dimulai, hiks. Awal masuk kuliah, yah lumayan juga. Kita absen online dan beberapa mata kuliah juga mengadakan kuis online. Masih wajar, belum greget. Isu wabah covid-19 sedang hangat-hangatnya saat itu, tapi belum masuk Indonesia. Masuk bulan Maret, Indonesia mengkonfirmasi adanya pasien positif covid-19. Virus itu terus mewabah hingga surat berisi perkuliahan dialihkan secara daring dikeluarkan oleh Universitas. Awalnya aku senang, sudah kubayangkan banyaknya waktu yang bisa kugunakan untuk rebahan. Tapi, ternyata itu hanya anganku-anganmu. Memang aku lebih banyak rebahan, tapi kuliah online memberi tekanan yang berat. Aku suka mendramatisir keadaan, ehe!

Minggu pertama kuliah di rumah, okelah. Minggu-minggu berikutnya aku mulai merasakan aura meresahkan akan keonline-an ini. Waktu kuliah yang sering tidak sesuai jadwal, kuis mendadak, tugas menumpuk. Mata juga jadi perih pantengin layar ponsel dan laptop lama-lama. Jari-jari lentik lu pegal, hmm. Jaringan internet yang suka ghosting, kayak kamu yang ghostingin aku pas sayang-sayangnya hiks. Padahal isi surat pertama pengalihan ke kuliah online itu katanya cuman 2 minggu, tolong bold tulisan 2 minggu itu! Tapi apa ini miskah?! udah setahun lebih!! aku sekarang udah semester 4! sekali lagi, SEMESTER 4!

Aku mulai lelah, letih, lesu, lemas, lunglai, dan akhirnya kesehatanku mulai menurun. Tolong tunjukkan dimana letak kamera itu!! Aku ingin melambaikan tangan padanya, mengangkat bendera putih. Aku kalah dengan keonline-an ini. Kuliah online gak ada akhlak!!

Cerpen Karangan: Nurul Aulya Bakri
Blog / Facebook: Nurul Aulya Bakri
Seorang penulis pas lagi sempet aja

Cerpen Online Paling Serius merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Surat Hitam Tanpa Arti

Oleh:
Semua pandangan tertuju pada spidol yang berdecit-decit. Namun, tampaknya Vio sangat gelisah. Surat hitam baru saja jatuh di atas mejanya. Ia pun dengan curiga melirik ke kanan, kiri, dan

Trap On Trip (Part 2)

Oleh:
Dengan sigap kami sudah bersiap untuk melawan mahluk astral, Toha juga sudah mengeluarkan botol air mineral dari tasnya dan ternyata bayangan putih itu adalah manusia. ealahhh… Orang itu malah

Puber? Puber!

Oleh:
Pagi hari aku membuka jendela… “hoaaaammm” kataku menguap dan menikmati segarnya udara pagi, tiba-tiba… “Kak Rista! Kak!” teriakku dari dalam kamar, “Apa sih? Manggil aja lo, Gak tahu apa

Kepercayaan

Oleh:
Namaku Nela, seorang mahasiswi semester 4. Kurang lebih satu tahun belakangan ini aku menjalani hari-hariku seorang diri, tanpa adanya orang yang begitu spesial. Aku bahagia dan tidak merasa kesepian

Dikdok (Langit Tanpa Bintang) Part 2

Oleh:
Keesokan harinya.. Diky yang sedang terguling nyenyak di kasur bermotif Manchester United itu diguncang-guncangkan badannya dengan sadis dan anarkis oleh Nevi. “Apaan sih Nev? Gue lagi mimpi jadi Naruto

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *