Sa Anak Papua

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Lucu (Humor), Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 3 October 2017

Gua! Seorang anak yang pas kelas 4 sd pernah nyembah pohon belimbing, Asli sumpah itu pas gua kebelet boker! Cuman gua adalah tipikal orang yang suka nahan boker dan kebetulan gua pecinta india. Alhasil yah gua kek nyembah gitu. Dan lu tau tukang ojek depan rumah gua heran banget mungkin dalam hatinya baru lihat artis india kali ya? Fix! Gua sekarang lagi bosan di rumah gua jam 4:42 WIT.

Kembali ke masa lalu. Dulu gua dipanggil “ME” artinya bukan saya bener deh! Itu singkatan kakak gua yah kalo diterjemahin monyet sih, tapi lu teneng aja gua bukan kaya si monyet yang suka makan pisang mending pisang dibanding temen ituh kayak si A hobinya temen makan temen orangnya gak enak banget lah *curhat.

Btw gua ini walaupun tinggal di serui yang sama sekali gak ada mall! Bener-bener gak ada! Yang jaringannya masih 3G lu tau? Gua itu liat mall pas gua kelas 1 SMP, karena kebetulan pas itu gua lagi di surabaya, selama ini bagi gua mall itu kayak supermarket yang di serui cuman 5 biji, eh taunya buset sumpah kalo gak banyak orang bakal gua foto tuh mall tapi gua masih punya rasa jaim kok.

Dan pas gua pulang gua jadi selebriti gua ditanyain di sana gimana lah. Hebat gak? Dan yang paling bikin gua bete adalah di serui itu setiap hari mati lampu yah gak 24 jam sih palingan sejam dua jam tapi sumpah deh gua naik darah.

Ngemeng-ngemeng gua cerita tempat lahir gua lu tau ga? Serui itu kota kecil yang dekat dengan biak kota yang gak ada pesawat besarnya lu kalo ke sini kalo naik pesawat pasti pesawat dari pemerintah yang kursinya cuman tujuh. Tapi itu mending! Bandaranya ituloh aslii jauh banget di desa bro! Desa! Butuh dua hingga tiga jam ke sana dan sebelum lu ke sana gua saranin nelepon dulu deh di sana gak ada signal soalnya!! Ah.. Tapi lu jangan sedih dulu! Tuhan itu adil! Jika dia nyiptain sesuatu pasti ada indahnya! Yap! Serui itu indahhhh buangett pantainya ituloh paling terkenal apalagi yang namanya sarwandori.

Kalo sorong punya raja ampat serui punya sarwandori. Sarwandori itu danau bentuknya bulat ya kali kalo bentuknya segitiga bukan danau, Terus airnya itu behhh warnanya biru ditambah pasir putihnya bakalan buat lu betah deh. Belum lagi pemandangannya. Keren! Tapi serui juga punya pantai serui laut nah kalo itu beda lagi istilah kerennya itu tuh tempat nongkrong anak muda gitu sekaligus tempat ngumpulnya komunitas di serui.

Ahhh… Gua bangga banget lah jadi anak papua! Walaupun orangtua gua pendatang dan gua terlahir gak item tapi intinya gua tetep bangga!

Cerpen Karangan: Lulu Mahmudah A
Facebook: Lulu Mahmudah Al-alam

Cerpen Sa Anak Papua merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


TV Baru

Oleh:
Bili adalah seorang petani setengah tua yang baru menduda 2 minggu terakhir ini. Sekarang ia hanya hidup didampingi oleh anak semata wayangnya yang sudah menginjak usia remaja. Tina, demikianlah

Dikejar Bencong

Oleh:
Hari ini Ilham dan kelima temannya yaitu Rafael, Rangga, Bisma, Dicky dan juga Reza sedang asik berjalan-jalan di kota Jakarta. Ibukota negara Indonesia. Tapi mereka bukan naik mobil atau

Raimuna Daerah

Oleh:
“Put, kamu sama Ahmad dipanggil kak Aida ke ruangannya sekarang.” “Aku sama Ahmad? ada apa? Pelantikan baru saja selesai kemarin dan hari ini kita sudah dipanggil, untuk apa yah?”

Pergi Ke Mall

Oleh:
Buah salak buah kedondong, godain Satria dong! Itu mungkin pantun yang paling tepat untuk Satria saat ini. Kali ini dia memakai sandal jepit warna kalem, celana pendek warna hijau

Milikku Milikmu Milik Kita

Oleh:
Alkisah, ada sebuah zaman bernama Dahulu. Alkisah lagi, pada Zaman Dahulu hiduplah sesosok pria sejati perkasa bernama Arte Le Matika. Biasanya ia dipanggil Pak Arte. Karena telah mendapat sebutan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *