Siapa Yang Pintar

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 6 March 2019

Grubrak….
suara gaduh terdengar dari dapur membuat gue yang sedang sedang menikmati ubi rebus pun harus rela tersedak. Dengan secepat kilat gue pun mencari air minum yang sengaja gue letakan di samping novel yang sedang gue baca sedari tadi sambil makan tentunya. Setelah minum gue bergegas ke arah dapur, untuk mengecek apakah gerangan yang terjadi.

Gue menggulung kaos lengan panjang begambar kepala kucing yang dengan gayanya menunjukan taringnya. Kaos berwarna ungu gue gulung sampai kesiku dan mulai meregangkan otot supaya pas bertemu dengan si biang kerok gue bisa dengan leluasa menghajarnya tanpa takut cedera.

Dengan kaki berjinjit agar tidak ketahuan mangsa, gue perlahan celingak celinguk mencari-cari penyebab dapur berbunyi seperti pesta.

Setelah beberapa saat akhirnya gue melihat seekor kucing putih berbelang orange yang sedang asyik memakan makanan hasil curian dari dalam toples.

Oke, perkenalan dulu. nama gue dania baru lulus sma tahun ini. Dan si biang kerok yang membuat gaduh dapur tadi adalah kucing gue yang bernama miung. Kucing gue ini sangat suka makan apapun yang dimakan gue. Contoh gue lagi makan mie mentah eh kucing gue meong meong.. pas gue kasih mie mentah bukan main lahapnya kucing gue makan. Terus pas gue makan sayur, kucing gue juga mau makan sayur.. mulai dari kangkung, daun singkong dll. Sampai gue heran nih kucing apa manusia yah.

Oke kembali ke cerita.
Kucing gue si miung masih makan dengan lahapnya tanpa sadar ada gue yang udah berdiri berkacak pinggang di belakangnya. Dengan perlahan gue jongkok pengen ngejewer telinga nih kucing. Tapi aksi gue terhenti ketika dengan cepatnya si miung menoleh ke belakang kemudian lari terbirit-birit kemudian melompat ke atas atap.

Gue dengan wajah sedih ala artis yang lagi akting mellow pun memunguti ikan asin gue yang gue rencanakan buat makan sore nanti. Tetapi apa daya.. lauk gue udah diembat kucing gue… arrghhh kucing gue curi start. Awas yah gue bales nanti. Gue akan sembunyiin tempat tidur kesukaannya yaitu karung beras.

Karung beraspun sukses gue pindahin ke kolong kasur. Kekeke dengan wajah penuh kemenangan gue senyum puas dan bergumam `siapa yang pintar`.

Tapi keesokan harinya pas gue lihat bukan kemenangan yang gue dapat, melainkan karung beras gue bolong digigit tikus huaaa..

Cerpen Karangan: Tania Arsela
Blog / Facebook: Tania Arsela

Cerpen Siapa Yang Pintar merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Naksir Cewek Ditaksir Bencong

Oleh:
Dunia puber memang sangat menyenangkan. Rasa ingin tahu akan sesuatu yang baru juga sangat begitu besar. Coba ini, coba itu semuanya dijabanin. Kadang kalanya ada di posisi yang benar

My Girl And My Vespa

Oleh:
Kali ini untuk yang berpuluh-puluh kalinya, Karjo kembali ke kebiasaannya setiap pagi sebelum berangkat Sekolah. Kalau sudah pagi, pasti suara Emaknya Karjo kedengaran sampai ujung kampung bahkan menggema ke

Berkah Jadi Santri

Oleh:
Nama gue Sofi, gue siswa di salah satu Mts swasta di Kediri. Gue siswa yang lumayan bandel tapi juga lumayan pinter. Eitzh… bukan bermaksud sombong. Gue hidup serba kecukupan

Tak Seindah Cinta Drama Korea

Oleh:
“Ada film baru gak?” Tanyaku saat mengunjungi toko kaset langganan. “He is beautifull” jawab si penjual sambil memberikan selembar CD (compact disk ya maksudnya, awas jangan ngeres) drama korea

Cerita Dara

Oleh:
“Dara…, tunggu!” suara cempreng milik Faya menghentikan langkah kakiku yang tergesa-gesa. Aku berbalik menanti Faya yang berlari-lari kecil ke arahku. Saat Faya sampai tepat di belakang ku, aku kembali

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *