TV Baru

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 24 June 2015

Bili adalah seorang petani setengah tua yang baru menduda 2 minggu terakhir ini. Sekarang ia hanya hidup didampingi oleh anak semata wayangnya yang sudah menginjak usia remaja. Tina, demikianlah namanya. Ia kini adalah siswi kelas XII IPA di SMA RUMPUN HIJAU.

Otomatislah karena anaknya sudah kelas XII, sejak pagi hingga sore, Bili kesepian. Untuk mengisi hari-hari sepi dan kesendiriannya itu, ia membeli sebuah TV merk terbaru. Tina udah mengajari ayahnya cara untuk mengoperasikan TV tersebut.

Suatu pagi, Tina berangkat ke sekolah. Karena malas, Bili menghidupkan TV dan menonoton tayangan film perang antara Kubu Brutal dan Kubu Preman. Aksi tembak-menembak yang ditontonnya itu sungguh dashyat sehingga Bili menjadi terlena.

Tak terasa, film itu telah mencapai klimaks. Anggota masing-masing kubu telah berjatuhan. Dan kini hanya tersisa 2 master dari masing-masing kubu. Dalam film itu, masing-masing master bersembunyi di balik tembok dan berusaha amencari titik untuk bisa menerobos lawan. Saat itu, master kubu Brutal keluar dari persembunyiannya dan hendak menembak master kubu preman. Posisi persembunyiannya tepat berada di hadapan Bili yang lagi asyik menonton. Saat laras senapan Master kubu Brutal mengarah lurus ke hadapan Bili, Bili kaget dan langsung berlari ke luar kemudian masuk dengan membawa sebuah batu bata. Tanpa menunggu lama, ia pun melempar TV itu hingga berantakan.

Tina pulang sekolah dan kaget melihat TVnya pada hancur.
“Bapa, kenapa TV su begini ni?”
“Adohh anak e.. Kalo bapa tidak cepat-cepat pi ambil batu di luar tadi, bisa-bisa bapa shu mati karena itu orang yang dalam TV mau tembak bapa”
AHahahaahaha 😀 😛

Cerpen Karangan: Yhana Mofferz 61
Facebook: Yhana Putry Parimbaha

Nama: Maria Goreti Ana Kaka
Sapaan: Yhana
Alamat: Waikabubak, Sumba Barat, NTT
Sekolah: SMK N 1 Waikabubak, kelas XI Jurusan Usaha Prjalanan Wisata
Twitter: @yhanasimple
E-mail: yhanaparker[-at-]gmail.com atau yhanamofferz61.com

Cerpen TV Baru merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Pena

Oleh:
Hari ini adalah hari minggu jadi aku bisa bangun siang, tapi tadi subuh aku sudah bangun untuk sholat subuh, terus setelah sholat subuh aku tidur lagi sampai jam 11

Kancil Yang Menjadi Baik

Oleh:
Pada suatu malam kancil bermimpi ke tempat yang indah, di sana ia bertemu dengan kakek yang tidak ia kenal “hei kancil kamu harus berubah jangan jail lagi atau suatu

Belum Besar

Oleh:
Pagi cerah di minggu ini ayah berencana mengantarkanku bersama ibu ke pasar untuk membeli bahan pangan. “mell ayo berangkat” teriak ayah “iya yah” ucapku. Aku dan ibuku segera masuk

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “TV Baru”

  1. yuli says:

    Lmyan Lucu^_^
    Tpi ceritanya dkit skali..krang pnjaaangg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *