Jadi Itu Apa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Misteri
Lolos moderasi pada: 19 March 2016

Saat itu jam 10 malam. Tapi, Rafael belum mengantuk. Dia itu orangnya suka sekali begadang. Seringkali dia telat pergi ke sekolah dan dimarahi Bu Dewi, wali kelasnya. Tapi entah kenapa dia tak pernah jera. Hobinya itu baca komik atau novel. Ia baru teringat kalau tadi siang, sepulang sekolah dia duduk di kebun belakang rumahnya sambil baca novel kesukaannya. Tapi ia lupa karena saat sedang membaca, temannya manggil buat ngajak main jadi novelnya itu tinggal di meja di teras kebun. Ia belum membacanya sampai selesai.

Mumpung belum ngantuk, dia putuskan untuk mengambilnya. Walaupun dia penakut, ya mungkin apa saja dia lakukan demi novel. Orang seisi rumahnya udah tidur semua. Cuma dia yang masih bangun. Perlahan dia membuka pintu belakang dengan hati yang berdebar. Sesudah mengambil novelnya, sekilas ia melihat ada putih lonjong di bawah pohon mangga. Ia tak dapat berkata apa-apa lagi selain keringat dingin yang mengucur deras. Dengan langkah gemetar ia berjalan mundur lalu menutup pintu. Saat pagi hari, ia menemui ibunya di dapur dan bertanya tentang benda yang bergelantung semalam.

“Oh iya Ibu lupa. Ibu kemaren jemur bantal guling punya Dika semalam tapi Ibu lupa angkat haha..” Jawab ibu. Rafael pun jadi tenang kembali.
Rafael nanya lagi, “Oh.. Pantesan Rafa kira apa yang gelantungan di pohon mangga semalem.”
“Loh? Ibu kan jemurnya di pohon jambu yang ada di samping kandang burung? Ibu sengaja jemur di situ supaya kena sinar matahari.” Keringat dingin itu mengucur kembal. Jadi itu apa dong?

Cerpen Karangan: Aisyah
Nama: Aisyah
TTL: 31 Mei 2003
Sekolah: SMP Negeri 10 Palembang
Sekalian follow twitter ya Aisyah metiga

Cerpen Jadi Itu Apa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tersesat Di Hutan

Oleh:
“Liburan sebentar lagi nih, gak ada niatan buat pergi nih?” Tanya Nanda “Kuy lah ke bogor ke rumah nenek gua mumpung di sono sepi” jawabku. “gua sih mau aja,

Suprise!

Oleh:
Aku memandang arlojiku berulang-ulang kali. Nihil. Tak ada satu pun ucapan yang diberikan kepadaku. Ohya, hei! Namaku Aisya Junia! Panggil saja Aisya. Aku kesal sekali. Jelas! Rasanya aku ingin

AmneSia

Oleh:
Aku pulang dengan langkah kaki cepat ketika senja mulai turun sedikit demi sedikit dan langit mulai mendung. Terhitung sudah lima bulan, semenjak amnesia mulai menjalari otakku ini. Beruntung amnesia

Best Friend ThreeEver

Oleh:
Di, sekolah aku punya 2 teman. Temanku yang pertama namanya Zafyra agatha shanyya atau biasa dipanggil Shanyya. Temanku yang kedua namanya Graciella amanda navyya atau biasa dipanggil Navyya. Aku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *