Mr. K (Kingdom)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Misteri
Lolos moderasi pada: 17 October 2017

Setumpuk berkas sudah menanti di meja kerjanya ketika pria tampan dengan setelan jas lengkap tanpa dasi dengan tinggi 172 cm dan tatanan rambut rapi yang sekarang berusia 25 tahun ini memasuki ruangan kerjanya. Setumpuk berkas dengan daftar kasus yang harus dia selesaikan segera. Tunggu dulu, dia bukanlah polisi ataupun aparat negara lainnya, dia adalah seorang agen rahasia handal yang hanya akan turun tangan ketika kasus itu benar-benar tidak bisa diselesaikan. Semua orang terbiasa memanggilnya Mr. K, sedangkan nama aslinya adalah Key Richard, tetapi hanya segelintir orang yang mengerti identitas aslinya.

Satu per satu berkas dia buka, dan kasusnya adalah pembunuhan di kapal pesiar 10 tahun yang lalu. Tidak ada satu pun petunjuk yang bisa dia gunakan untuk memulai langkah penyelidikannya tentang kasus ini, hanya ada satu petunjuk nama kapal pesiar yang menjadi lokasi pembunuhan 10 tahun yang lalu. KINGDOM, ya, itulah nama kapal pesiar yang menjadi lokasi pembunuhan 10 tahun yang lalu, sampai detik ini tidak ada satupun saksi yang mengetahui bagaimana tragedi pembunuhan itu bisa terjadi. Mr. K segera mengambil kunci mobilnya dan bergegas menuju dermaga yang menjadi lokasi bersandarnya kapal pesiar ini.

Sampai di lokasi ternyata baru diketahui kalau kapal pesiar ini sudah berhenti beroperasi kurang lebih dari 10 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2004. Mr. K mencoba menelusuri setiap inchi dari kapal pesiar mewah ini, dan benar saja, ada yang ganjil di kapal pesiar ini. Untuk sebuah kapal pesiar yang sudah 10 tahun tidak berlayar, kapal pesiar ini terlalu bersih dan rapi, bahkan mesinnya masih sangat baik dan terawat.

Mr. K kembali ke mobilnya dan memasukkan semua data yang berhasil dia foto selama di kapal pesiar tadi. Satu per satu coba dideteksi oleh layar 7 inch yang ada di mobilnya, tetapi tetap tidak ada tanda-tanda petunjuk selanjutnya untuk kasus pembunuhan ini. Mr. K menghubungi King, rekan kerjanya yang juga rekan berfikirnya untuk memecahkan masalah untuk memberi tahu semua detail kejadian di KINGDOM 10 tahun yang lalau. King Althea, itulah nama lengkap pria tampan dengan tinggi 170 cm yang bisa memikat wanita hanya dengan sebuah senyumannya saja. Dia adalah agen rahasia yang lebih senang mengurusi tentang tekhnologi untuk kelancaran kerja seorang agen rahasia daripada harus turun ke lapangan seperti Mr. K, dia juga sangat pandai dalam hal menganalisis sesuatu.

“Pembunuhan terjadi tepatnya saat pesta ulang tahun puteri bungsu Presdir Kingdom Cruises, perusahaan kapal yang mengoperasikan dan memiliki kapal pesiar KINGDOM. Yang terbunuh adalah putra kedua dari Presdir Kingdom Cruises dan juga seorang pengisi acara. Kasusnya adalah penusukan dan mayat ditemukan di tempat yang berbeda dalam radius 1000 M. Tidak ada barang bukti utama di lokasi, diperkirakan barang bukti (pisau yang digunakan untuk penusukan) sudah dibuang di laut saat itu juga. Pembunuhan diperkirakan tejadi saat acara puncak setelah pesta kembang api terjadi, itu sekitar pukul 00.00 WIB, sang pengisi acara dan Putra kedua dari Presdir mendadak menghilang dari acara. Dan sekitar pukul 00.15 pagi, barulah mayat dari putra kedua presdir ditemukan, dan mayat kedua ditemukan dalam radius 1000 M dari mayat pertama. Pembunuhan diperkirakan terjadi sekitar pukul 23.00 sampai pukul 24.00, tidak ada saksi mata sama sekali, ini dikarenakan pembunuhan terjadi saat acara puncak. Di lokasi kejadian hanya ditemukan sebuah anting-anting di sekitar lokasi mayat si pria. Diperkirakan pengisi acara saat itu memiliki hubungan dengan putera kedua Presdir Kingdom Cruises.
“Anting-anting? Berapa jumlah anak yang dimiliki Presdir Kingdom Cruises?”
“3 orang, anak pertama dan kedua laki-laki, dan yang ketiga perempuan.”
“Kirimkan aku foto kedua korban, dan juga keluarga Presdir Kingdom Cruises”

Foto-foto yang diminta oleh Mr. K sudah dikirimkan oleh King. Dua orang anak laki-laki dan satu orang pengisi acara (penyanyi), foto-foto itulah yang sekarang sedang diamati oleh Mr. K. Instingnya mulai mengatakan kalau ada yang tidak beres dari dua orang putra presdir dan seorang penyanyi ini. Foto mayat 10 tahun yang lalu juga sudah dikirimkan oleh King kepada Mr. K. Di foto mayat-mayat itu tidak ada gejala lain selain penusukan di bagian perut untuk korban wanita, dan di bagian punggung dan pinggang untuk korban laki-laki. Dari bekas tusukannya, Mr. K meyakini kalau pembunuhnya bukanlah pembunuh profesional.
“Ini sudah jelas, pasti ada kasus cinta segitiga di sini. Tetapi siapa pelakunya kalau ini benar-benar menyangkut masalah cinta segitiga?”

Mr. K kembali menghubungi King dan meminta alamat dari Presdir Kingdom Cruises. Dalam sekejap data itu sudah masuk di monitornya. Segera dia melajukan mobilnya menyusuri jalan menuju ke alamat yang sudah dikirimkan oleh King. Begitu tiba di lokasi, terlihat sebuah rumah megah dan mewah yang sepertinya tidak berpenghuni. Tetapi dari sanalah Mr. K mendapatkan berita bahwa Presdir dari Kingdom Cruises dan beserta istri dan putri bungsunya sudah hampir 2 tahun ini tidak pulang ke rumah ini, tetapi tidak ada yang tahu di mana mereka tinggal sekarang, sedangkan perusahaan dijalankan oleh Putra pertama dari Presdir Kingdom Cruises, tetapi dia juga tidak pernah pulang ke rumah ini.

Mr. K segera meninggalkan tempat itu setelah merasa cukup dengan info yang dia dapat tadi. Di sini Mr. K mulai merasa ada yang aneh, penyelidikan kasus ini benar-benar belum dihentikan, tetapi mengapa saksi kunci justru tidak pernah pulang ke rumah? Mr. K memutuskan kembali ke kantor dan menemui King di ruangannya.

“King, apakah ada polisi atau agen lain yang pernah menyelidiki kasus ini?”
“10 tahun yang lalu, tepatnya setelah kejadian itu banyak yang menyelidiki kasus ini, dan terakhir 2 tahun yang lalu ada seorang polisi wanita yang pernah menyelidiki kasus ini, tetapi semuanya terhenti di tengah jalan saat keluarga Presdir tidak mau memberikan keterangan apapun tentang pembunuhan malam itu. Sejak saat itu, tidak ada lagi penyelidikan lebih lanjut tentang masalah ini.”
“Lalu, kenapa kasus ini dibuka kembali?”
“Keluarga korban yang menginginkannya, karena selama ini tidak pernah ada kejelasan siapa pelaku sebenarnya, dan menurut keluarga korban, keluarga dari Presdir Kingdom Cruises sangat sulit untuk diajak bekerja sama dalam menyelesaikan masalah ini, jadi keluarga korban meminta kita menyelidikinya tanpa harus melibatkan pihak dari keluarga Kingdom Cruises.”
“Apa kau pernah melihat anting yang menjadi satu-satunya bukti di TKP?”
“Aku belum pernah melihatnya, tetapi menurut kabar, anting itu terakhir kali dibawa oleh polisi wanita yang menyelidiki kasus ini sebelum dirimu dan dia sekarang berada di shanghai”
“Telepon Chris, dan pastikan dia menemukan lokasi polisi wanita itu di Shanghai untukku, hubungi aku setengah jam lagi.”

Mr. K meninggalkan ruangan King dengan ekspresi wajah yang sangat sulit diartikan. Bahkan mungkin sekarang hatinya sedang kesal karena dia harus mendapat kasus tentang kejadian 10 tahun yang lalu yang dimana saat itu usianya saja masih baru menginjak 15 tahun. Sungguh pekerjaan yang tidak mudah untuknya.

Setengah jam kemudian sebuah pesan muncul di monitor yang berada di meja kerjanya. Mr. K segera menuju ke ruangan Chris, seorang pria tampan dengan tinggi 172 cm dan postur tubuh yang menawan yang menjadi saingan King dalam menganalisis sesuatu dan juga dalam menakhlukan hati setiap wanita yang menatapnya. Dia adalah ahlinya dalam mencari info tentang semua orang yang dibutuhkan dalam proses penyelidikan dalam sebuah kasus yang harus diselesaikan. Sebuah berita dia dapatkan bahwa Chris sudah menemukan lokasi dari polisi wanita itu, tetapi masalahnya, dia tidak bisa menghubungi polisi wanita itu karena tidak ada data tentang nomer telepon hingga e-mailnya.

“Hubungi polisi wanita itu bagaimanapun caranya, cari lokasi terakhir tempatnya bertugas, alamat, keluarga atau yang lainnya, lakukan penyamaran jika dibutuhkan atau kalau perlu, aku akan berangkat sendiri ke Shanghai untuk menemuinya. Lakukan apapun untuk bisa menemukan barang bukti itu kalau kalian ingin kasus ini segera selesai. Analisis semuanya, dan berikan aku data terbaru secepatnya, paling lambat besok pagi”
“Baik Mr.”

Mr.K berjalan kembali ke ruangannya, dan mulai meyakinkan dirinya sendiri bahwa ini adalah konflik dengan kasus cinta segitiga, hanya saja dia masih bingung siapa pelaku sebenarnya tentang kejadian ini.

Hari berlalu dan matahari pagi menyambut Mr. K yang sudah rapi dengan setelan jasnya dan sudah bersiap kembali ke rutinitasnya. Tadi pagi dia sudah mendapat data dari Chris bahwa polisi wanita itu sudah bisa dihubungi dan barang bukti itu semalam sudah dikirimkan ke markas. Dan tadi pagi saat pagi-pagi buta, barang itu sudah sampai dengan aman di markas. Sedangkan Mr. K, tidak terlalu suka dengan kata “markas” untuk tempatnya bekerja itu, dia lebih suka menyebutnya dengan kata “kantor.”

Sampai di kantor, semua terlihat seperti biasa, tidak ada yang berubah, segera Mr. K menuju ruangannya dan meminta agar barang bukti itu beserta data analisisnya diserahkan padanya. Chris dan King masuk membawa barang bukti dan juga hasil analisis dari anting yang sekarang ada di dalam plastik itu.

“Kau bisa memulainya Chris.”
“Anting ini adalah anting yang diproduksi hanya 10 buah di seluruh dunia, anting ini sendiri memiliki harga yang sangat fantastis, jadi yang memakainya sudah bisa dipastikan adalah orang dari kalangan atas. 10 orang yang membelinya memiliki daftar resmi, karena memang anting ini diproduksi sangat terbatas. Tapi dari 10 orang yang membeli anting ini, tidak ada satupun yang berada di dalam kapal pesiar saat malam itu.”
“King, berikan aku foto mayat wanita saat kejadian 10 tahun yang lalu.”

King menampilkan foto mayat wanita yang menjadi korban pembunuhan di kapal pesiar 10 tahun yang lalu. MR. K mulai mengamati setiap inchi dari foto tersebut, dia berharap menemukan sesuatu yang ganjil dari foto tersebut. Beberapa saat kemudian, Mr. K baru sadar kalau mayat wanita tidak memakai anting-anting sama sekali, jadi bisa dipastikan itu bukanlah anting mayat si wanita. Jadi milik siapa anting itu? Mr. K menyuruh King untuk memutar rekaman CCTV yang ada di kapal pesiar itu, tetapi sayangnya tidak ada kamera CCTV di tempat pembunuhan itu terjadi, bahkan tidak ada satupun wanita yang memakai anting-anting seperti yang ditemukan di lokasi kejadian saat itu.

“Chris, hubungi semua pembeli awal anting ini dan tanyakan kepada siapa saja mereka menjual antingnya, aku rasa ini mulai jelas siapa pelakunya. King, cari data silsilah keluarga Presdir Kingdom Cruises, Kerjakan secepatnya dan berikan aku kabar selanjutnya, mengerti?”
“Baik”

30 menit kemudian King kembali dengan membawa silsilah keluarga dari Presdir Kingdom Cruises, dan baru diketahui kalau 2 Putera dari Presdir Kingdom Cruises bukanlah anak kandungnya, melainkan anak adopsi yang diadopsi oleh Presdir Kingdom Cruises saat mereka masing-masing berumur 3 dan 5 tahun. Jadi anak biologis dari Presdir Kingdom Cruises hanyalah putri bungsunya saja. Data dari King ini membuat Mr. K semakin yakin kalau tersangkanya adalah salah satu keluarga dari Presdir Kingdom Cruises, mungkin ini juga yang menjadi alasan bungkamnya dan susahnya keluarga Presdir Kingdom Cruises untuk diajak bekerja sama dalam penyelidikan.

Chris kembali dengan daftar pembeli pertama dan kedua dari anting itu. Hanya ada 2 orang yang menjual antingnya. Yang pertama bernama Patricia, sekarang dia sedang berada di Los Angels, dia mengaku menjual antingnya kepada temannya yang juga ada di Los Angels. Dan yang kedua adalah istri dari salah satu teman bisnis dari Kingdom Cruises, dan dia menjualnya kepada Istri dari Presdir Kingdom Cruises. Anting itu dibeli sekitar 2 hari sebelum perayaan ulang tahun puteri bungsu mereka. Istri Presdir Kingdom Cruises mengatakan kalau dia ingin memberikan kado terbaik untuk puterinya. Mr. K memberi kode agar Chris berhenti menjelaskan, dia meminta Chris memutar kembali rekaman CCTV saat orang-orang berkumpul, tetapi anehnya, istri dari Presdir Kingdom Cruises tidak memakai anting itu, dia memakai anting yang lainnya.

“Istri Presdir Kingdom Cruises tidak memakai anting itu, tetapi dia membeli anting itu dengan harga yang fantastis tepat 2 hari sebelum puterinya berulang tahun hanya untuk kado ulang tahun putrinya? King, mungkinkah?”
“Itu mungkin saja.”
“Jadi, dugaanku tepat? Tetapi jika dia pelakunya, kasus cinta segitiga macam apa ini? Lagipula dia juga tidak menggunakan anting itu saat malam kejadian.”
“Lebih baik sekarang kembali saja ke Kapal Pesiar itu, dan cari buktinya.”
“Aku tidak akan kembali ke sana. King, putarkan kembali semua video CCTV yang ada di kapal pesiar saat kejadian itu.”

Mr. K mulai memfokuskan pandangannya hanya pada beberapa orang saja. Ya, dia sudah mulai mempersempit targetnya, dia mengamati beberapa orang yang sama di dalam semua rekaman CCTV yang ada. Tetapi semakin dia mengamati mereka, semakin dia yakin bahwa ada cinta segitiga yang aneh di sini. Jelas sekali itu adalah wajah bahagia jatuh cinta, tetapi bagaimana mungkin tersangka menyukai korban itu? Pertanyaan itu terus melayang-layang di kepala Mr. K. Sampai beberapa saat kemudian, dia menghentikan semua rekaman video yang sedari tadi dia tatap satu per satu. Mr. K mulai meminta Chris untuk menelepon Kepolisian dan meminta mereka untuk membuat surat penangkapan dan melakukan penangkapan untuk Putri Bungsu Kingdom Cruises. Ini dia lakukan karena dia tidak bisa menangkap sendiri tersangka. Sebenarnya bukannya tidak bisa, hanya saja dia tidak mau untuk melakukannya, dia ingin menutup rapat-rapat identitasnya sebagai agen rahasia. Orang lain hanya cukup tahu kalau dia hanyalah seorang pegawai biasa, tidak lebih.

“Apa alasannya kau menyuruhku menelepon Kepolisian?”
“Ini adalah motif pembunuhan dibalik rasa cemburu. Putri ketiga Presdir Kingdom Cruises memiliki perasaan terhadap kakak keduanya yang notabene bukanlah kakak kandungnya. Ini terlihat dari semua rekaman CCTV yang ada, dia terlihat terus memegang lengan kakak keduanya dan terus saja menempel padanya. Cara bercanda dan perhatiannya juga berbeda antara kakak pertama dan kakak keduanya, dia menunjukkan perhatian sebagai seorang wanita, bukan sebagai seorang adik kepada kakak keduanya. Dia tidak membiarkan wanita manapun mendekati kakaknya, walaupun aku yakin kalau kakaknya memiliki hubungan khusus dengan wanita si pengisi acara. Putri bungsu Presdir Kingdom Cruises mungkin saja mengartikan lain perhatian kakaknya selama ini. Sampai saat di malam puncak ulang tahunnya dia menemukan kakaknya tengah berdua dengan wanita lain. Mungkin karena rasa kecewa dan cemburunya sudah tidak bisa tertahankan, dia berbuat nekat dengan menusuk penyanyinya. Lagipula, jika kau lihat dari CCTV, tidak ada sosok putri bungsu Presdir Kingdom Cruises saat acara puncaknya dilangsungkan, dia hanya ada saat pesta pemotongan kuenya saja, yang terjadi sekitar 1 jam sebelum acara puncak dimulai”
“Tetapi mayat dari putra kedua presdir ditemukan jauh lebih dekat dari jalan masuk ke kolam renang itu, dan juga luka tusukannya bukan di perut, melainkan di punggung dan pinggang sebelah kanan, sedangkan mayat wanita ditemukan dalam radius 1000 M dari mayat si pria”
“Itu mudah saja Chris, pelaku awalnya ingin menusuk si korban wanita, tetapi kakak laki-lakinya berhasil menghalanginya, dan tentu saja yang meninggal terlebih dahulu adalah si korban laki-laki. Untuk anting yang jatuh, dia sudah memakainya sesaat setelah dia membuka semua kado ulang tahunnya, sepertinya dia ingin menunjukkan anting itu kepada kakak laki-lakinya yang saat itu berada di kolam renang di lantai teratas dari kapal pesiar itu, tetapi sungguh sangat sayang, yang dia dapatkan justru kakak keduanya sedang bermesraan dengan wanita lain, jadi sepertinya, kakak laki-lakinya melakukan perlawanan terhadap si tersangka hingga dia tidak sadar kalau salah satu antingnya terlepas. Bagaimana?”
“Tetapi bukankah acara puncaknya dilakukan di lantai teratas kapal pesiar itu?”
“Tidak King, acara puncaknya dilakukan di ruang terbuka di lantai dasar, mereka menikmati pesta kembang apinya di lantai dasar dari kapal pesiar KINGDOM. Kasus ini aku nyatakan selesai, kalian bisa memberikan semua laporannya kepada kepolisian, sisanya biarkan mereka yang mengurusnya.”

Mr. K kembali ke ruangannya, dan dia menyatakan kasus ini sudah selesai. Masalah bagaimana pelakunya, biarkan polisi yang menanganinya, dia tidak mau campur tangan untuk urusan itu. Dia hanya ingin mencari pelaku yang sesungguhnya tanpa ingin ikut campur dalam masalah penghukuman mereka.

Cerpen Karangan: Mrs. K
Facebook: krisda sumarhaenis
Penulis baru yang masih belajar menulis. mohon kritik, saran yang membangun dari pembaca. terimakasih

Cerpen Mr. K (Kingdom) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Teman Lama Misterius

Oleh:
Budi merupakan seorang karyawan swasta. Suatu saat dia mendapatkan pesan misterius dari seseorang yang mengaku teman SD-nya. Orang itu mengaku bernama Fahra, seorang gadis yang tiba-tiba menghubungi Budi. Fahra

Sandi AZ Dan Ikatan Persahabatan

Oleh:
Kota Samarinda terlihat memukau dengan sungai mahakam-nya. Aku merasakan begitu. Aku kini, duduk di atas dermaga, di sebuah bangku panjang. Menikmati sajian senja berupa sunset. Yang ditemani dengan awan

Janji

Oleh:
Bukk… Suatu benda terjatuh dari meja belajarku. Sebuah buku yang tidak terlalu tebal namun mampu menghasilkan suara yang sedikit keras hingga membuat kedua mataku terbuka. Sedikit usapan tertuju pada

Hantu Gak Ya

Oleh:
“Wushh..” angin berhembus dengan kencang disertai curah hujan ringan. “Brakkk!! ngeung ngeung ngeung,” terdengar suara pintu dibanting angin dan engsel jendela yang digerakkan keluar masuk. “Ahh.. bukuku,” terdengar suara

Siapa Elna Sebenarnya

Oleh:
“Go, go, go ayo Nita pasti kamu menang!” seru Misya menyemangati Nita yang sedang lomba voli. Ketika waktu istirahat, Nita dan Misya melihat Elna sedang membaca buku. Ketika Nita

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *