Seberapa Besar Kasih Sayangmu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Misteri, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 29 July 2017

Suatu hari ada seorang gadis yang lugu nan cantik, gadis yang berusia 18 tahun ini tinggal bersama ayah kandungnya tanpa saudara karena dia anak tunggal dan tanpa Ibu dikarenakan pisah ranjang semenjak dia masih kecil. Hanya seorang ayah yang setia menemaninya. Dia masih duduk di kelas 11 SMA.

Saat di kelas
“hai, Ra lagi sibuk apa?” tanya seorang teman sejenis yang bernama Alice, “baca buku” singkat gadis itu. Dia bernama Rara, dia mempunyai sikap yang aneh.

Saat di rumah
“ayah, aku diancam temanku karena dia tadi meminta uangku secara paksa yah, sampai sampai aku dipukul habis habisan olehnya, sakit yah.” “siapa yang tega berbuat seperti ini nak?” “namanya Alice yah, dia teman sekelasku.” “baiklah, begini saja kau harus sabar, jika besok dia melakukan lagi, ayah akan datang, dan ayah mengobati lukamu dulu” “tapi yah, ini sakit yah, aku sangat menderita yah. Haruskah aku sabar terus? Jika ini terjadi kepadaku lagi dan ayah tidak segera membalasnya Rara akan bunuh diri” “kau, jangan bicara seperti itu, tidak baik, Ya ayah janji akan menghukumnya, sudahlah ayo makan siang” akhirnya Rara pun menuruti perkataan ayahnya.

Paginya, “ayah, Rara berangkat dulu ya.” “ya nak hati hati” Rara segera menuju ke sekolah dengan berjalan kaki, jarak rumah dan sekolahnya cukup dekat jadi dia hanya bermodal jalan kaki.

Sesampai di kelas “Ra, boleh gak aku gabung?” tanya Alice. “Boleh” “eh, kenapa mukamu lebam?” tanya alice “itu, bukan urusanmu” jawab rara. “emm, baiklah.”

Rara merasa bosan, disaat istirahat Rara pergi ke perpustakaan. “hai, lagi baca buku apa ni?” tanya seorang pria ia bernama Kevin, “bisakah kau baca judulnya?” “ih judes amat ni cewek.” batin Kevin dan langsung meninggalkannya.

Sepulang sekolah. “ayah, Rara ditodong lagi sampai sampai tanganku dilukai dengan pisau kecil, lihat ini berdarah, dan aku juga hampir dinodai oleh kakak kelas bernama Kevin. Dia mencolekku yah” “nak, tega sekali temanmu itu, baiklah besok ayah akan ke sekolah untuk melaporkan kasus ini ke kepala sekolah, dua kasus sekaligus.” “terima kasih yah, ayah baik sekali. Aku sayang ayah” “ya, udah ayah akan mengobati lukamu lalu makan siang.”

Keesokannya. Kevin dan Alice telah dipanggil kepala sekolah, “nak Kevin, apakah benar kau telah melakukan pelecehan terhadap Rara?” tanya kepala sekolah, “apa? Pelecehan? Gak salah bu, saya tidak melakukan apa apa.” “kau pasti bohong, bapak mohon bicaralah secara jujur,” “permisi pak, saya ini sudah jujur pak, ya aku akui, aku memang sempat mendekatinya di perpus kemarin, saya hanya bertanya kau sedang baca buku apa? Hanya itu lalu anak bapak hanya menjawab, kau bisa baca judulnya, sudah hanya itu lalu aku pergi.” “ini aneh, anak saya bilang kalau dia telah dilecehkan olehmu nak, katanya dia mencoleknya. Dia bercerita dengan wajah yang sedih.”

“baiklah, selanjutnya Alice mengapa kamu tega menodongnya?” “menodong bu? Gak salah, bu jika aku berpenampilan nakal seperti ini, aku gak pernah nodong bu, justru aku hanya bertanya kau sibuk apa? Hanya itu, tujuanku hanya ingin berteman dengannya. Oh ya aku sempat bertanya padanya kenapa wajahnya lebam? Dia hanya menjawab itu bukan urusanmu hanya itu bu gak lebih”

“itu semua bohong ayah” tiba tiba Rara datang ke ruang kepala sekolah. “yah, mereka bohong. Jelas jelas Alice melukai tubuhku karena uang yah” “Alice kamu tetap bersalah, ibu akan menskors kamu selama seminggu.” “apa ini tak adil, a…kkku, kau penipu Rara. Kau psycho.” “dan Kevin ibu ampuni, tetapi jika engkau melakukannya lagi kau akan diskors seperti Alice.” “bu, dia ini penipu, pak anakmu seorang penipu pak.” sentak Alice. “lihatlah yah, dia ingin memukulku.” “kau tak pernah kumaafkan Rara. Lihat saja.” “Alice silahkan keluar dari sini. Dan besok orangtuamu ke sini dan berikan surat ini pada orangtuamu.” “yah, silahkan bu panggil saja orangtuaku.” Alice tleah keluar dari ruangan itu.

Cerpen Karangan: Miftah
Facebook: Miftahul janah Itu namaku

Cerpen Seberapa Besar Kasih Sayangmu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Berawal Dari Study Wisata

Oleh:
Pagi yang begitu cerah, embun masih membasahi daun-daun di kebun rumahku dan matahari masih enggan untuk menampakkan wajahnya yang begitu cantik. Pagi itu aku sangat bersemangat untuk berangkat sekolah,

Sahabat Jadi Cinta

Oleh:
Hay kenalin namaku Zahra Indri, biasa dipanggil Zahra. Aku punya kakak bernama Doni Saputra, aku juga punya sahabat namanya Ilham fauzi. Dia tuh orangnya baik banget, aku sebenarnya sudah

My Ketos

Oleh:
BRUK!! “Ah, sori!” Aluna segera membereskan buku-bukunya yang berserakan di tanah. Sedangkan cowok yang menabraknya ikut membantunya membereskan buku-bukunya. Setelah membereskan bukunya, Aluna segera bangkit dan mendekap erat empat

Hanya Salah Paham

Oleh:
Malam ini Dimas serius mempelajari rumus-rumus fisika di ruang belajarnya, bukan tanpa sebab karena besok di kelasnya akan diadakan ulangan dan Dimas berharap dengan usaha belajarnya malam ini dia

Senyum Dari Tuhan

Oleh:
Bukan seorang siswa yang patut dibanggakan. Aku hanya siswa biasa yang cukup menjadi pelengkap di cerita SMA mereka. Terkadang hanya membawa tawa untuk mereka atau hanya ikut tertawa bersama

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *