Sebuah Buku Misterius

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Misteri
Lolos moderasi pada: 12 May 2017

Rinai-rinai hujan membasahi atap-atap rumah, terdengar seperti sebuah irama, jendela kaca yang berada di samping ranjang tidurku, kututup secara perlahan agar air tidak banyak masuk ke dalam kamarku.

“kring… kring” sebuah panggilan masuk ke telepon genggamku
Kuangkat panggilan masuk itu, yang tak lain panggilan itu dari sahabatku.
“aku sudah menunggumu di toko buku”
“tut… tut” dimatikan secara langsung sebelum kujawab

Aku pun bergegas pergi ke toko buku yang dimaksud oleh sahabatku, Rena begitu aku sering memanggilnya. Walau hari masih hujan disertai dengan petir dan kilat yang menggelegar. Tapi, aku tetap memenuhi ajakan sahabatku. Aku masih di perjalanan menuju toko buku.
Toko buku tempat aku dan Rena berjanjian tidak jauh lokasinya dari rumahku. Namun, karena hujan perjalananku menuju toko ini menjadi lebih lambat dari biasanya.

Sesampainya di toko buku aku mencari Rena hingga aku menemukannya. Rena memberi sedikit senyum padaku. Ia menyodorkan sebuah buku berwarna hitam dan tampak misterius, buku itu tidak memiliki judul atau pun kata pengantar dan penulisnya. Sungguh, ini terasa aneh bagiku, karena baru pertama kalinya aku menemukkan buku tanpa judul.

Aku tidak menyadari bahwa sedari tadi Rena memperhatikanku hingga ia membuat aku terkejut ketika ia memanggil namaku. Tak kusangka Rena tahu apa yang aku pikir mengenai buku yang Rena sodorkan padaku. Ia pun menjelaskan padaku, bahwa ia memanggilku ke toko buku ini karena ingin memberikan buku ini padaku. Awalnya aku tidak ingin menerima buku itu walau aku sedikit penasaran dengan buku hitam misterius itu. Namun, akhirnya aku pun mau menerima buku itu.

Tak kusangka, meskipun buku itu tanpa judul, hitam dan terlihat misterius. Namun, isi buku itu sangat indah. Setiap kata-katanya dirangkai dengan indah dan memiliki makna yang dalam. Isi buku itu seperti menceritakan sebuah kisah pada zaman dahulu menuju masa depan, dan juga kematian yang akan dijalani setiap insan.

Aku pun menjadikan buku ini sebagai buku terbaikku yang pernah ada. Namun, beberapa lama kemudian tanpa suatu sebab yang jelas buku itu hilang, kucari-cari buku itu. Namun, tidak pernah kutemukkan lagi. Begitu pula dengan Rena sahabatku. Beberapa hari setelah buku itu hilang Rena meninggal dunia. Awalnya aku tidak menyangka dengan kepergian sahabat aku ini, aku sedih aku seperti kehilangan sebagian sisi hidupku.

Cerpen Karangan: Lydyana Trisnaeni Martin
Facebook: Lydyana Trisnaeni Martin

Cerpen Sebuah Buku Misterius merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Lucid Dream

Oleh:
Arnold Baswedan. Itulah nama gue. Oh ya, kalian tau tentang tentang Lucid Dream? Yap. Sebuah kejadian di alam mimpi yang terasa begitu nyata. Dan kau bisa merasakan segalanya di

Menghilang

Oleh:
Beberapa tahun lalu dikisahkan seorang lelaki yang begitu misterius dalam ia melakukan kehidupannya sehari-hari, ia adalah orang yang tertutup apalagi jika berbicara tentang keluarganya, karena ia hidup hanya sendirian

Emosi Hantu Misterius

Oleh:
“Ssttt,” ucap Meli menutup mulut Indah temannya. “Lepaskan tanganmu!” ucap Indah melepaskan tangan Meli. “Diamlah nanti dia dengar!” saran Meli. “Siapa yang dengar?” tanya Indah. “Dia hantu misterius itu,”

Girl In The Rain

Oleh:
Trevor Beck merupakan seorang petani biasa, dengan kehidupan yang biasa-biasa saja. Namun sebuah keganjilan yang terjadi beberapa bulan yang lalu membuat Trevor berpikir bahwa, mungkin kehidupannya sebagai petani tidak

Doppelganger

Oleh:
“Hei, Rika, kemarin sombong banget sih,” Ujar Dika sambil membalikkan badannya, menatap seorang gadis bersurai cokelat ponytail yang baru saja duduk di meja di belakangnya. “Maksudnya?” Iris caramel Rika

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *