Hikmah Ketabahan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Motivasi
Lolos moderasi pada: 16 June 2018

Sasmita adalah seorang anak perempuan yang cantik. Rambutnya bergelombang dan hitam sepinggang. Kulitnya berwarna kuning langsat. Wah, cantik sekali ya!.

Namun masalahnya, ia selalu direndahkan dan diejek oleh teman-temannya, karena Sasmita lahir di keluarga yang sangat-sangat tidak mampu. Teman-temannya juga selalu mengejek mimpi besar, impian dan cita-cita Sasmita. Hampir setiap hari, Sasmita mendapat masalah dan cobaan.

Akan tetapi, Sasmita selalu berpegang erat pada pedoman hidup yang diberikan almarhumah ibunya. Yaitu “Hadapi semua cobaan dengan tenang. Karena cobaan akan selalu Allah SWT. berikan kepadamu. Kau perlu berpegang teguh pada kata TABAH. Bukan meminta kepada Allah supaya kita tak diberi cobaan. Ingat! Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya!” itulah salah satu nasehat ibunya yang Sasmita jadikan pedoman hidupnya.

Oh iya, sehari-hari, Sasmita berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menjual Telur Goreng Rempah-rempah. Sebenarnya, Sasmita bercita-cita untuk menjadi seorang chef atau koki yang handal dan terkenal. Oleh sebab itu, Sasmita selalu berlatih memasak dengan penuh semangat, agar impiannya tercapai. Tak dipedulikannya cemooh yang dilontarkan dari mulut teman-temannya.

Beberapa tahun kemudian, cita-cita Sasmita akhirnya terwujud. Banyak sekali perubahan dalam hidupnya. Dulu ia sendiri, kini ia ditemani sahabat-sahabatnya sesama koki. Intinya, kehidupannya berubah 180 derajat. Ia juga menjadi koki handal yang mendunia. Itulah hikmah dari ketabahan. Yang Sasmita rasa, sangat berpengaruh pada kehidupannya di masa datang.

SEKIAN

Cerpen Karangan: Arfina Dian
Blog / Facebook: Dians Greenlover
Arfina Dian adalah nama pena penulis. Hobbynya membaca buku dan menulis cerpen.

Cerpen Hikmah Ketabahan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Super Grandma

Oleh:
Anisa putri atau akrab disapa anisa memiliki seorang nenek bernama fatima. Anisa suka kesel sama neneknya yang pikun dan agak sedikit.. Ya seperti itulah masalah orang yang sudah renta

Perpisahan

Oleh:
Aku adalah siswi MI Maarif 1 Sokaraja, aku biasa dipanggil Faza, aku mempunyai 11 teman, ada Rima, Anik, Fatimah, Hanun, Kholifah, Amali, Sarah, Ifdhil, Qory, Nabila dan Puput. Kami

Angan Angan

Oleh:
Aku menjauhi tatapan mereka. Aku takkan mampu melakukan ini. Sudah kubilang berkali-kali aku tak mampu. Tetapi Bu guru tetap saja menuruti keinginan mereka. Seakan tak ada yang mau mendengarkanku.

The Dina’s Oreo

Oleh:
Matahari perlahan-perlahan turun dari peradabannya, menandakan hari telah senja. Dina pun ikut terbangun dari tidur sore… eh, siangnya. Sembari mengucek-ngucek matanya, Dina melihat kalender yang tergantung di kamarnya. “Mmm…

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *