Hinaanmu Jadikan Motivasi Untukku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kisah Nyata, Cerpen Motivasi, Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 18 April 2013

Agustus 2010 aku menerima cinta dari seorang pria bernama Hari, aku tidak tau dia bekerja sebagai apa dan yang aku tahu dia adalah seorang mahasiswa salah satu universitas di Jakarta dan aku tidak mau tau tentang dia. Mungkin aku tidak terlalu mencintai dia dan hari demi hari dia selalu membuat aku menjadi lebih dewasa dan dia selalu menasehati walaupun hanya lewat sms. Akupun jatuh cinta kepadanya, aku ingin hari menjadi suamiku kelak. Dengan tekad aku mencari informasi aku memang tipikal orang yang sangat penasaran, rasa cinta yang besar kepada hari sampai ke dunia maya aku menyakan hari itu siapa? tinggal dimana? bekerja dimana?

Suatu saat hari berpamitan kepadaku, dia pindah kerja di surabaya aku mendengar kabar darinya langsung tidak sadarkan diri. Dan dia berjanji kepadaku 1 bulan sekali dia akan menemuiku. 1 bulan sudah berlalu dalam hatiku perasaan yang tidak karuan dia tidak jauh dari aku dia ada selalu ada. Aku pun mencari pekerjaan di Jakarta dan akupun bersyukur ada perusahaan yang menerimaku orang pertama yang kukabari adalah HARI dan sepertinya dia tidak senang dengan pekerjaanku sekarang dia sering mencemooh, “aku heran kamu bisa di terima di perusahaan itu padahal kamu punya ijazah SMK, paling kamu menjadi pembantu” perasaanku sangat sedih mendengar hinaan dia tapi aku tidak sedikitpun membencinya.

Pada suatu hari aku mendapatkan informasi pekerjaannya dia adalah seorang anggota dengan polosnya aku menanyakan kepadanya tapi dia hanya menggelengkan kepala “aku seorang karyawan sama seperti kamu” dan aku mengalihkan pembicaraan tentang pekerjaan dia. Aku pun bertanya tentang hubungan aku dengan dia “aku ingin sekali bertemu dengan kedua orang tuamu dan aku pun ingin tau rumahmu, kita sudah 1 tahun 6 bulan kapan kamu mengabulkan permintaanku?” Tanyaku
Haripun menghela nafas, dan menjawab “Aku mempunyai adik, aku tidak mau membawa wanita kerumahku sebenarnya aku tidak boleh pacaran sampai adik aku lulus SMA”
aku hanya terdiam “mungkin aku akan kenalkan kamu dengan kedua orang tuaku tahun depan 2012” kata hari dan akupun tersenyum riang kepadanya dan memeluk hari.

Desember 2011,entah apa yang membuat hari berubah, perhatian dan komunikasi sudah tidak bisa saya dapatkan lagi dari seorang pria yang telah meluluhkan hatiku, sikap yang dia tunjukan berbeda sekali, dia selalu memarahiku dengan nada yang tinggi aku hanya bersabar mungkin kebesaran cinta kepadanya.
8 Desember 2011 aku mendapatkan sms dari hari, dia memutuskan hubunganku dengan alasan Long distance. AKu tidak menerima keputusan secara sepihak dan tidak masuk di akal kalaupun alasannya sebelum berangkat dia bisa memutuskan hubungan aku dengannya. Aku mencari informasi kepada teman-temannya tapi mereka tidak mau ikut campur masalah aku dengan hari.

Suatu saat aku menemukan fb atas nama hari yag dulu dia pernah menghapus pertemananku dengannya, aku melihat cover sampul yang dikomentari oleh seorang perempuan atas nama dewi dan aku pun tidak tinggal diam aku menulusuri perempuan itu ternyata dewi adalah kekasih baru hari, dan aku mencari informasi mereka sampai jauh, dan aku mendapatkan informasi bahwa hari berpacaran dengan dewi bulan oktober 2011 waktu aku masih berpacaran dengannya, dan dia dari berkeluaraga berada. Februari 2012 hari memperkenalkan dewi kepada keluarganya dan hari adalah seorang anggota yang sedang menjalani pekerjaannya di Jakarta. Dewi saya akui dia sangat cantik pekerjaan dia sebagai perawat yang mempunyai pendidikan tinggi berbeda dengan saya yang mengandalkan ijazah SMK sempat mereka berdua menghina saya lewat telepon. Aku hanya mengambil hikmah dari kejadian ini, dari perlakuan dan penghinaan mereka menjadikan aku termotivasi, aku bisa, aku bisa, aku bisa, aku fokus dalam pekerjaan, dan ku bersyukur aku diangkat menjadi General Adm Country Mgr dan Sales support, kesempatan emas untuk mendapatkan gelar S1 dan juga saya ambil kursus bahasa english.

Cerpen Karangan: Sari Sustianto
Facebook: yunika rahmawati

Cerpen Hinaanmu Jadikan Motivasi Untukku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Menggenggam Impian

Oleh:
Tengah hari itu, kabupaten Lahat seakan membara. Hujan yang tak kunjung datang membuat matahari berpijar di tengah petala langit. Tanah mulai gersang berselabut debu seakan menyemburkan uap api neraka

Yakin Bisa

Oleh:
Hai! Namaku Shafira Maulidya, biasa di panggil Fira. Aku sekarang duduk di bangku SMA, tepatnya di kelas 9. Aku anak sulung dari dua bersaudara. Aku hidup di keluarga yang

Tak Terduga

Oleh:
“Dari kemarin gue perhati’in, loe tuh senyam-senyum sendiri. Udah empat hari. Kenapa sih, loe?” tanya Bona, yang memergokiku sedang melamun… lagi. Bona adalah sahabat karibku. Kami bukan cuma sekedar

Kenapa Aku Bolos Sekolah

Oleh:
Namaku Munira, yang biasa di panggil irha. Kini aku duduk di bangku SMA kelas 12, di sebuah sekolah yang cukup terfavorit di tempatku tinggalku, yah SMA Negeri 1 Barru

Naksir Senior

Oleh:
Tidak tahu kenapa hatiku selalu merasa berbeda saat melihatnya. Sudah sebulan aku masuk di kampus baru ini tapi belum pernah aku melihat wajah sumringah nan teduh seperti itu. Baru

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Hinaanmu Jadikan Motivasi Untukku”

  1. Tari says:

    Dihina memamg sangat menyakitkan. trs berjuang yaaa. salam kenal. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *