Jangan Buang Waktu Untuk Menyerah

Cerpen Karangan: ,
Kategori: Cerpen Motivasi, Cerpen Perjuangan
Lolos moderasi pada: 19 February 2023

Sejak kecil ia selalu tertarik dalam dunia kesehatan, ia sangat ingin untuk menjadi dokter yang hebat dan berguna bagi masyarakat. Ini adalah cita-cita Rafi, seorang anak penjual kue keliling di desanya. Ia hanya hidup berdua bersama dengan ibunya.

Ketika Rafi duduk di bangku SMA ia terkenal sebagai anak yang pandai dan berprestasi, ia selalu mendapatkan nilai lima besar dengan teman seangkatannya. Rafi selalu bersemangat dalam mengejar cita-citanya sebagai seorang dokter yang hebat, tanpa ada waktu untuk menyerah ia tidak pernah minder dengan yang lain.

Pada saat Rafi lulus SMA ia masih belum cukup uang untuk melanjutkan pendidikan kedokteran di universitas impiannya. Tanpa rasa ragu ia membantu ibunya untuk menjual kue keliling di desanya, ia selalu bangun lebih awal untuk menggantikan ibunya membuat kue. Ia tidak pernah ada waktu untuk menyerah dalam meraih mimpinya, setiap hari selalu berjualan keliling kampung untuk menjual kue buatan Rafi dan ibunya. Kue Rafi selalu habis terjual tanpa tersisa sedikitpun. Ia selalu bersyukur atas apa yang ia dapatkan.

Disaat Rafi merasa uang itu cukup untuk melanjutkan pendidikannya Rafi ingin membuat toko roti untuk ibunya, ia ingin ibunya tak lagi bersusah payah untuk berjalan kaki menjual kue keliling. Toko itu diberi nama “TOKO ROTI IBU” Rafi sangat senang saat toko itu sudah berdiri dan banyak orang yang membeli.

“bu.. rafi izin untuk melanjutkan cita-cita rafi sebagai seorang dokter”
“izinkan rafi untuk melanjutkan pendidikan..”
“rafi membutuhkan doa ibu”

Tak lama kemudian rafi mendengar bahwa ia diterima oleh salah satu universitas yang terbaik di kotanya, ia senang mendapatkan berita itu. Ia belajar dengan tekun dan tanpa ada kata untuk menyerah, ia selalu berusaha dan bedoa agar cita-citanya sebagai dokter muda yang baik dapat terkabulkan. Setelah menunggu beberapa tahun ia belajar, Rafi lulus kuliah kedokteran sebagai mahasiswa terbaik di angkatannya.

Ia senang dan bersyukur atas semua hasil jerih payahnya membuahkan hasil yang bagus dan sangat memuaskan. Rafi berhasil mendirikan toko roti untuk ibunya dan mencapai cita-citanya sebagai dokter. Jangan pernah menyerah untuk mencapai cita-cita, tidak ada kata tak mungkin bagi orang yang selalu berusaha. dengan doa restu orangtua dan selalu berusaha maka kita akan dipermudah untuk meraihnya.

Cerpen Karangan: Indah Rohmatin, SMPN 1 PURI
Blog / Facebook: Indah Rohma
hloo… terimakasih sudah membaca 🙂

Cerpen Jangan Buang Waktu Untuk Menyerah merupakan cerita pendek karangan , , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Buta Bukanlah Akhir

Oleh:
Namaku Rina. Umurku sembilan tahun kelas 4 SD. Aku sekolah di Girls International Junior High School, sekolah khusus perempuan. “Bun, Rina berangkat ya!” Kataku. “Hati hati.” Bunda menyahut sambil

Tilawah Alquran Rani

Oleh:
“Rani, baca Alquran!!”, Lagi-lagi mama berteriak. Jika sudah begitu, Rani hanya bisa menjawab, “Ya, ma!” dan melakukan apa yang mamanya perintahkan. Oh ya, Rani adalah seorang anak perempuan yang

Perjalanan Hidup Ami

Oleh:
Hi, namaku Ami. Aku seorang PRT, janda beranak satu. Ziandra nama anakku. Pendidikanku yang rendah membuatku harus pasrah membesarkan anakku sendirian sambil mengais rezeki demi membesarkan si kecil. Asalkan

Don’t Give Up Clara

Oleh:
Namanya Clara, ia adalah sahabatku yang sangat pasrah akan segala hal. Ia tidak pernah percaya diri dan merasa terendah dari semua orang. Teman-teman sekolahku pun tak ada yang mau

Berjuanglah

Oleh:
Hari ini pengumuman SNMPTN. Wajar jika hati ini ketar-ketir. “udahlah kamu pasti keterima. nilaimu lo bagus” kata septi. Aku hanya tersenyum, tapi hati ini masih tak karuan. Fikiranku melayang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *