Jangan Pernah Merasa Gagal

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Motivasi, Cerpen Persahabatan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 27 October 2017

Aku adalah Leona, seorang yang selalu merasa gagal dalam hal apapun. Aku selalu menatap diriku di depan cermin dan selalu berkata “aku tidak bisa melakukannya”.

Hari itu adalah lomba art antar kota, aku sangat tertantang untuk mengikutinya, menyiapkan segalanya selama satu bulan tetapi tepat di H-1 lomba tersebut lagi dan lagi aku gagal mengikutinya karena mamaku marah dikarenakan aku lalai dalam pekerjaan rumah dan sebagai gantinya mama tidak memperbolehkanku untuk mengikuti lomba art tersebut. Hal itu membuat aku sangat sedih dan sangat terpukul, seperti naik ke atas gedung yang paling tinggi lalu jatuh.

Aku berteriak sangat kencang dalam kamarku “Kenapa sih gue gagal lagi? kenapa? selalu begini, selalu diatur…” dan hal itu membuat aku semakin sedih, aku merasakan ada seseorang yang memperhatikan keadaan diriku. Aku memutar badanku ke belakang ternyata benar bahwa Rangga, sahabatku lah yang ada di belakang lalu memperhatikanku “Na, udah teriaknya? udah ngomongnya? kenapa lo pesimis banget? kenapa lo gak coba lagi di next lomba? Dan ini cuman awal na…”. Lalu aku hanya menatap Rangga lalu menangis dan aku berkata “Gak mungkin ini awal ga… ini udah kesekian kalinya gue gagal”. Rangga hanya tersenyum menatapku dan memberikanku tissue untuk mengusap air mataku. “sekarang lo hapus air mata lo, gue mau ajak lo ke suatu tempat, lo mesti ikut…”, “ga.. gue males ah capek gue”. Rangga pun menggelengkan kepalanya lalu dia berusaha membawaku untuk pergi ke suatu tempat, hanya Rangga yang bisa membuatku kembali lagi tersenyum.

Hingga di suatu tempat dimana orang berkebutuhan khusus berada untuk mengembangkan bakat, membuatku menjadi terpana dan terkagum melihatnya, Rangga pun menatapku hingga tersenyum “gimana na tempatnya? suka?”. Hal itu membuatku bertanya “berarti masih banyak ya orang yang kekurangan punya bakat tapi mereka masih mau buat coba lagi…”. Rangga pun tersenyum “iya na… gimana sekarang lo masih mau nyerah? terus nangis? teriak-teriak sambil marah karena merasa gagal?”. Aku pun tertawa “enggak kok ga.. Gue mau belajar buat coba dan coba lagi, makasih ya udah bikin gue jadi up lagi…”

Kembali ke rutinitas lagi aku tidak ingin hal seperti ini buat aku jadi menyerah karena aku ingin mencoba lagi.

Cerpen Karangan: Fionny Dita
Facebook: Arizawa.yumi[-at-]gmail.com
Saya suka menulis, ini adalah hobi yang bikin saya tertantang dalam hal apapun dalam bentuk karya tulis

Cerpen Jangan Pernah Merasa Gagal merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Gengsi

Oleh:
“Tiap hari aku membayangkan kamu, Nadin Dinda Syafitri. Senyuman bibir merah itu, tatap manja itu, desah nafas saat kamu kedinginan, wajah memelasmu menahan ngantuk, hangat genggaman tanganmu, semuanya. Semakin

Candrasengkala Cinta

Oleh:
Semburat cahaya lembayung memperindah langit sore itu. Dengan awan merah bercampur orange, serta kabut putih seperti lukisan pigmen di atas kanvas. Semua warga di sekolah itu sibuk mempersipakan untuk

My New Sister

Oleh:
Hari ini adalah hari pertamaku menggunakan baju putih abu-abu. Aku merasa senang karena pakaian putih abu-abu adalah pakaian kebanggaan setiap remaja. Dimana seorang remaja akan benar-benar dinamakan remaja atau

The Almoner Blossom

Oleh:
Pada zaman dahulu, hiduplah seekor semut yang tinggal di sebuah pohon bunga gading yang terletak tepat di tengah-tengah sebuah lembah di dalam hutan. Lembah itu dikelilingi oleh perbukitan yang

Cukup Luka itu yang Terakhir

Oleh:
Kadang , kita selalu mempercayakan diri sepenuh nya kepada sahabat , karena sahabat itu , adalah tempat dimana kita mengalami susah , kita berlindung kepada sahabat di pelukan ia

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *