Kegagalanku Motivasiku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Motivasi, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 1 September 2016

Ada seorang gadis yang amat pintar dia juara kelas setiap tahun di sekolahnya, setiap hari dia belajar dan belajar untuk mencapainya, ibunya agak heran kenapa kali ini anaknya lebih rajin di smp dari pada di sdnya dulu tapi ibunya bangga ada peningkatan di anaknya itu dari kelas satu smp dapat juara di kelas.

Ibunya berkata kepada gadis itu “kau adalah penerus kakakmu yang dulu kakakmu gagal di sekolah dan tidak tepat untuk mencapai cita citanya menjadi dokter, kau harus mewujudkan cita cita kakakmu itu” gadis itu menjawab “iya ibu aku akan berusaha untuk meneruskan kegagalan kakak yang dulu tapi bukan jadi dokter tapi melainkan jadi guru aku lebih suka mengajar anak anak dari pada aku operasi orang aku tidak mau aku takut darah aku mohon ibu mengerti cita cita kakak sama aku berbeda” ibunya menjawab “iya terserah yang penting tingkatkan lagi prestasimu di masa mendatang dan wujudkan cita citamu itu ibu yakin kamu pasti bisa”

Di saat waktu kelas 9 smp belajarnya meningkat di semester satu tapi di semester dua dia menurun karena selalu pegang hp tidak lagi pegang buku yang dibaca bukan buku sekarang tapi sms dari temannya jadwal belajarnya yang sudah dibuat malah dipakai buat main game di hp sekarang dia amat malas karena punya hp canggih, pas mendekati ujian dia baru belajar ujian sekolahnya jeblok parah karena tidak sungguh sungguh belajar, ujian praktek dia bisa lewatkan dengan nilai yang baik, pas mau ujian nasional malah santai santai pegang hp setiap waktu, tak pernah pegang buku entah apa yang membuat dia seperti itu, ibu sama bapaknya amat marah karena selalu pegang hp, ibu sama bapaknya selalu menasehatinya namun tidak didengarnya, satu hari sebelum ujian sekolah dia belajar, dan seterusnya dia belajar, hasil dari ujian nasional amat parah, bapaknya amat marah kepada gadis itu “makan tuh hp sampai sampai nilaimu jeblok” gadis itu menjawab “maaf pa segini juga udah berusaha”

Saat daftar sekolah lagi gadis itu merenung “nilaiku segini mau masuk ke mana, ya allah bantu hambamu ini” bapak berkata “kau itu pinter tapi sayang terpengaruh oleh hpmu itu, kau tidak mendengarkan nasehatku, tapi kegagalan di smp kau jadikan pelajaran di sma nanti”

“Kegagalan jangan disesali namun diperbaiki”

Cerpen Karangan: Safitri
Facebook: Safitri Safitri

Cerpen Kegagalanku Motivasiku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Balerina

Oleh:
Ruang pertunjukan terdengar riuh. Penonton berteriak, terkejut. “Oh Tuhan!” “apa yang terjadi?” “aku sudah menduga dia akan jatuh.” “oh… Kasihan sekali.” “Gwen!” Sang Ibu dan Para crew yang berada

Apa Artinya?

Oleh:
Jam alarmku berbunyi sangat nyaring membangunkan tidurku. Aku pun terbangun dan melihat jam sudah menunjukkan pukul 10.24 pagi, antara bingung, malas, takut dimarahi oleh guru. Akhirnya aku pun beranjak

Semangat Cinta Pertama

Oleh:
Masa SMP adalah masa dimana peralihan menuju ke remaja, setiap jam istirahat pasti masih main lari-larian sama teman-teman khususnya kelas tujuh. “Tangkap aku kalau bisa Wil, cemen kan loe

Glo dan Hobinya

Oleh:
“Hai Glorina, sudah kuduga kamu di sini” Mendengar sapaan itu gadis cantik berkacamata yang dipanggil Glorina itu menengadah ke atas melihat sosok teman sekelasnya yang tepat berada di depannya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *