Laron Juga Ingin Pacaran

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Islami, Cerpen Lucu (Humor), Cerpen Motivasi
Lolos moderasi pada: 4 June 2013

“Laron.. laron…!” Begitulah sekiranya teman-teman memanggil saya. Itu sebuah kata ejekan yang di ciptakan oleh teman saya untuk saya mereka mengatai saya laron karena banyak panu di sekitar tangan saya. Laron sendiri adalah serangga yang kadang keluar di malam hari dan berkumpul di sekitar lampu. Hubungannya laron dengan panu saya adalah panu yang banyak di tangan saya layaknya lampu yang bersinar terang sedangkatn saya adalah kumpulan laron tersebut yang menjadi satu dan berwujud manusia. Jadilah saya di sebut SANG RAJA LARON.

Kotak Amal. Dulu saya punya hubungan baik dengan kotak amal. Ketika kotak amal akan terisi penuh pada hari jum’at saya mencoba mengurangi isi perut kotak amal lalu membelanjakan isinya untuk bermain PS dan Internet tetapi sekarang semua telah berubah. Semenjak saya ketahuan oleh si penjaga mesjid. Tangan saya di pukul dan saya menangis sejadi-jadinya. Teman saya melihat dan itu menjadi bahan olokan ke esokkan harinya hingga sekarang. Setiap saya pergi ke mesjid selalu teman saya berkata “WAHAI PENJAGA MASJID, Pencuri Kotak Amal Telah Datang”

Saya dengan sabar menanggapi itu beberapa kali juga teman saya mengatai saya “Bodoh” dan “Idiot” tetapi saya hanya tersenyum, berharap di beri kekuatan untuk menonjok wajoh jono dan teman lainya yang memperolok diri saya. Saya juga mencoba menghibur diri dengan perkataan di dalam hati. Yang mengatakan “Orang Sabar di sayang tuhan” dan “setiap do’a orang yang tersiksa pasti di kabulkan”. Walaupun pada kenyataannya do’a saya kepada tuhan tak pernah dikabulkan. Do’a ku yang ingin membuat orang yang memperolokku lenyap dari muka bumi, Tak pernah di dengar dan di tanggapi.

Saya telah berada di kelas 1 SMA. Sekarang saya mulai tertarik dengan lawan jenis. Beruntung, saya adalah manusia yang di lahirkan normal. Aku nggak seperti Marfu’ah yang sebenarnya adalah cewek tetapi gaya dan cara berpikir seperti laki-laki. Jika Marfu’ah di rayu laki-laki dia langsung bilang “Ngapain loe deket-deket.. Gue Tonjok Ganteng Luu..!!” Begitulah Marfu’ah, Tomboy Banget!. Kalo saya ketika melihat perempuan cantik otak saya langsung bekerja menghayal sesuatu yang indah terjadi kepada kami ketika kami bersama.

Setelah sering menghayal akhirnya diriku memberanikan diri untuk mendekati cewek, bahasa kerennya PDKT keberanian ini juga muncul karena terinspirasi oleh teman saya yang boleh di sebut Mamat, dia bukan cowok ganteng ataupun keren yang ada malah jelek, itam, dan bau besi. Anehnya, ketika saya melihat di hpnya ada sms dari Jainab cewek tercantik nomor dua setelah Jubaidah. Isinya tak alang-alang “Mas mamat, sebenarnya aku sayang ama kamu…” DDUuuuAAaarrr, Rasanya ada petir yang membutakan mata hati dan mata kaki si jainab. Timbul pertanyaan kok bisa cowok sejelek Mamat dan sebau mamat bisa di cintai seorang cantik seperti jainab.

Semenjak itu lah saya berpikir. Saya juga pasti bisa melakukannya, toh si mamat aja bisa masa saya nggak bisa. Jadi, saya menanyakan kepada si mamat.
Di dalam hati saya berkata buset beruntung banget si lahap. Akhirnya saya coba apa yang dilakukan oleh si mamat karena jika ingin sukses, kita harus gunakan rumus ATM = Amati, Tiru, dan Modifikasi cara orang yang sudah sukses maka kita bakalan ikutan sukses.

Saya pun mulai mencuri 3 nomer cewek sekaligus. Jika si mamat hanya 1. Saya dengan 3 agar jika 1 gagal, masih tersisa 2. Jika 1 gagal lagi masih tersisa 1. Jika 1 gagal lagi ya udah lebih baik tak usah hidup aja.

Saya sms cewek pertama bernama Jubaidah. Dia cewek paling cantik, paling anggun, paling smart. Ia bagaikan bidadari terpeleset dari langit. Kulitnya putih bersih seperti rajin Facial. Badannya tinggi layaknya model yang sedang berjalan di atas karpet merah. Pokoknya dia sempurna lah. Saya sms dan langsung di jawabnya. “Iya, besok pelajaran MTK, Biologi, Fisika”. Setelah itu kejadian baik-baik saja antara aku dan dia. Kami bahkan sering sms an. Meskipun dia tau aku laron.

Saya sms cewek kedua bernama Musrifah. Dia cewek yang berkulit hitam. Walaupun hitam ia tetap cantik di mata saya. Ia rajin merawat diri terlihat dari model rambutnya yang selalu berganti-ganti dulu agak keriting alias rege terus sekarang ganti lagi catok. Wow, Tambah Cantik.. Saya sms dia. Lalu di balas “Oh lu laron, kok bisa loe punya nomer Hp? Berapa kotak amal yang lu curi?” walau sms balasannya sakit tapi semenjak itu saya mulai sering sms’an dengan musrifah tapi tak sesering dengan Jubaidah.

Saya sms cewek ketiga bernama saripah. Ia cantik tapi agak jutek. Saya beranggapan juteknya dia hanya untuk memproteksi dirinya dari serangan para cowok PK alias Penjahat Kelamin. Banyak di antara cowok-cowok di sekolah nggak berani ngerayu dia. Ada yang terakhir Cuma nggak sengaja megang pantat terus di kejar pake penyapu sampai keluar pagar sekolah. Ngeri memang liat saripah ini tapi saya tetep nekad sms dia karena dia cantik. Saya sms lalu lama sekali ada balasannya dan yang keren balasannya Cuma “Oh, Ya” Tapi saya suka cewek ini karena menantang.

Seminggu saya PDKT dengan 3 cewek di atas ada hal yang mengejutkan dari teman saya si mamat. Ternyata yang sms Mamat mengaku sebagai Jainab bukan lah jainab sesungguhnya alias Hoax alias Hode. Ini ketahuan ketika mamat mulai menembak Jainab secara langsung dan di tolak mentah-mentah. Kasihan sekali nasib mamat sudah lah tak dapat cinta, Malah dapat malu dan rugi karena sering mengisikan Si Jainab pulsa.

Melihat betapa apesnya nasib si mamat saya pun ragu untuk menembak ketiga yang baru aja saya deketin melalui sms tadi pasalnya saya juga tak tau pasti apakah nomer hp tiga cewek tadi adalah nomer hp asli bukan Hoax seperti yang terjadi kepada mamat.

Akhirnya teman akrab saya si mamat melakukan Identifikasi nomer Hp hasilnya Alhamdulilah ketiganya nomer Hp asli. Sudah tau ketiga nomer hp tadi adalah nomer hp asli. Masalah timbul lagi yaitu nyatain perasaan langsung atau lewat lewat hp aja. Saran dari si mamat adalah begini nih “Lebih baik lewat hp saja kalau di tolak tak ada orang tau” bener juga kata si mamat.

Mulailah saya melakukan aksi. Cewek yang saya tembak adalah jubaidah karena dia begitu baik dan perhatian jika di sms. Jadi ku tanyakan pada suatu waktu dalam sms.
“Jubaidah, kamu mau nggak jadi pacar aku”.
”Maaf, laron. Tapi aku masih ingin fokus belajar”. Jubaidah menjawab
“Ow, ya sudah deh aku ngerti”
Saya coba memaklumi dan akan setia menunggunya, tapi apa? Baru 1 minggu setelah saya menembak Jubaidah. Jubaidah malah pacaran sama orang laen. Aaarrggghh sakit. Bayangin Bro…!

Oke, kini Jubaidah tak lagi ada di dalam lubuk hatiku bahkan nomer hpnya telah ku delete. Kini perasaan ku berpaling ke musrifah. Mau ngapain aja aku terbayang wajah musrifah. mau makan, di piring ada wajah musrifah. Mau ngaca ada musrifah, Bahkan mau buang aer pun terlihat wajah musrifah di genangan aer. Karena sudah menggebu-gebu perasaan saya terhadap musrifah akhirnya ku tembak musrifah dan jawabannya “Maaf, pacarku sudah ada 9. Emang kamu mau di sepuluhin?” STOP!! saya nggak kuat.

Akhirnya tersisa 1 opsi yaitu nyatakan cinta kepada saripah cewek super jutek. Saya ragu tapi si mamat memaksa dia bilang “Kalo tidak coba, mana tau?” ini adalah saran terakhir dari mamat yang akan ku dengar jika saran ini hancur lagi, saya akan mau berteman dengan mamat lagi.

Jadi saya nyatakan cinta cinta kepada saripah. Jawabannya alhamdulilah, dia bilang “Pajo..!! jadi pacar laron. Ccuuiihh” Aarrgghh, rasanya saya pengen lari sambil nangis terus meloncat dari jembatan Tol 2.

Di balik keputus asaan saya. Saya pun mencoba membaca Al-qur’an. Katanya Baca Al-qur’an dan sholat bisa buat kita tenang dan nggak stress lagi. Lama saya baca Al-qur’an saya temukan suatu ayat yang menyatakan :
“Wanita-wanita yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji pula dan wanita-wanita baik adalah laki-laki baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita yang baik. Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan atas mereka. Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia” (An-Nur ayat 26)
Setelah membaca itu saya pun berpikir untuk memperbaiki kualitas diri. Saya mulai sering membaca buku-buku motivasi, Al-qur’an, Hadits dan menerapkannya pada kehidupan sehari-hari saya. Akhirnya kini pribadi saya telah berubah dan sekarang saya telah sukses menjadi pengusaha sekaligus penulis.
Kini Laron (saya) bukan hanya bisa menikahi musrifah atau latipah. Agnes Moknikah pun dapat kunikahi.
“DIBALIK KESULITAN ADA KEMUDAHAN”

Cerpen Karangan: Shalahuddin
Blog: http://lumouse.blogspot.com/
Seorang blogger muda… yang sedang mencari jati diri…
😀

Cerpen Laron Juga Ingin Pacaran merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tamasya Aksara

Oleh:
Gedung-gedung bertingkat nan mewah serta megah menjadi latar dari gang sempit yang menjadi akses menuju rumahku yang kecil dan reyot kondisinya. Kepenatan, kebisingan dan kicauan manusia yang bercengkrama, bertengkar

Kebahagiaan untuk Sahabatku

Oleh:
Takut… Semua orang pasti merasa takut…!! Tapi pernakah kita merasa takut untuk kehilangan…? Yaa.. mungkin sebagian banyak orang sangat takut yang namanya kehilangan, apalagi kehilangan seseorang yang berarti untuk

Dia Cemburu

Oleh:
“Happy anniversary, sayang.” Ujar sosok di belakangku tiba-tiba. “Hah, kita kan udah.” Aku gak enak meneruskan kata berikutnya tapi sosok yang kini di depanku sambil membawa tart berbentuk hati

Jagalah Aku Dari Cinta

Oleh:
“shodaqallahul ‘adziim” Alhamdulillah telah khatam aku mengaji ilmu al-Qur’an di pesantren sepuh ini, Pesantren Darul Qur’an namanya. Iya, di pesantren kecil yang bertembok kayu berwarna kuning sederhana dan berlantai

Salam Cinta

Oleh:
Mungkin, bagi mereka yang membaca tulisanku ini ada yang akan tersenyum-senyum sendiri. Karena sudah mengetahui alur cerita ini. Untuk keluargaku, sahabatku, yang selama ini selalu mendengarkan curahan hati dan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *