Mengambil Hikmah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Motivasi
Lolos moderasi pada: 16 May 2020

Bulan November, semua orang sangat senang dengan kedatangan bulan baru tapi mungkin hanya saya yang tidak, bukannya tidak suka atau benci dengan bulan ini tapi ada hal yang sangat saya takutkan.

Selama beberapa bulan ini, pasti ada saja musibah yang menimpa saya, makanya setiap dekat dengan tanggal baru saya selalu saja menangis ketakutan, entah saya kena kutukan atau bagaimana!!.

Saya bekerja di sebuah konter kecil untuk membantu keuangan keluarga, sudah 3 bulan saya bekerja di tempat itu tapi dalam 3 bulan itu banyak sekali yang terjadi, mungkin saya yang ceroboh atau bodoh. Kehilangan dan ditipu itulah yang terjadi pada saya, tapi dalam semua itu saya juga bisa belajar banyak hal, salah satunya belajar mengikhlaskan dan tabah.

Tapi saya sangat bersyukur karena di tempat kerja saya itu mempunyai bos yang sangat baik dan mengerti bahwa manusia pasti selalu melakukan kesalahan, dia juga bilang “ambil pelajaran saja dek, karena tidak ada sekarang orang yang bisa dipercaya, lebih teliti lagi dalam bekerja”

Ia dialah bos yang paling baik, jarang sekali kita mendapatkan orang seperti dia, tapi sebaik-baiknya orang kita juga tidak boleh mengambil kesempatan karena bagaimana pun saya yang salah, saya harus bertanggung jawab, mengganti semua kerugian yang saya lakukan.

“Ya allah mungkin ini cobaan yang engkau berikan kepada hamba, saya percaya setelah hujan pasti akan ada pelangi, begitupun dengan hidup saya setelah menderita pasti akan ada saatnya saya juga bahagia”
Karena hidup akan hampa tanpa adanya cobaan yang mengharuskan untuk meneteskan air mata.

Cerpen Karangan: Nurwahidah
Blog / Facebook: Nhurwahidah Aldha

Cerpen Mengambil Hikmah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Love and Hope

Oleh:
Jessica adalah seorang gadis muda yang memiliki semangat dan kepribadian yang cerah. Namun, hidupnya berubah 180 derajat saat ia didiagnosis menderita kanker. Meskipun ia berusaha untuk tetap optimis dan

Triangle of Life

Oleh:
Tria. Begitulah namanya. Seorang anak perempuan berhijab yang saat ini sedang duduk di bangku sekolah SMA. Melihatnya begitu aneh. Tidak ada yang mau mendekatinya sebagai teman. Banyak orang prihatin

Bule Kere

Oleh:
Menurut kalian apa yang terlintas jika mendengar kata “Bule” ? Ganteng, kaya, tinggi, dan pintar diatas rata-rata. Jika berbicara soal ganteng, itu sungguh relatif, ada tinggi, ada pendek, ada

Kau Tak Sendiri

Oleh:
“Gedubrakk!!” aku meringis kesakitan. “Hahahaha”. “Rasain lo sampahh!!” ucap mereka penuh kebencian. Aku bangkit meraih ransel, lalu pergi dari hadapan mereka. Mengutuk diri sepanjang hari, mangapa aku tidak bisa

IPK

Oleh:
Pagi yang bising di sebuah gang kos-kosan, Viona terbangun dengan suasana hati yang kurang mengenakkan. Ia masih terbawa dengan kejadian kemarin. Ya, kemarin. Jangan tanya apa permasalahannya, sudah pasti

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *