Sakit Hati Jadi Prestasi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Motivasi, Cerpen Patah Hati, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 3 December 2015

Hasan namanya, lengkapnya Muhamad Zaada Hasan. Ia anak kelas IX di SMPN 1 kawunganten. Hasan merupakan anak yang tidak terlalu pandai. Dia tidak pernah masuk 20 besar pun di kelasnya sejak kelas satu SD hingga 2 SMP. Tetapi Hasan mempunyai seorang kekasih yang sangat cantik, ia teman sekelas Hasan, namanya Latifah, ia tidak hanya cantik, tetapi juga pandai, Latifah selalu masuk 1 besar dalam kelasnya. Awalnya mereka hanya bersahabat biasa sejak kelas 4 SD, tetapi lama kelamaan persahabatan itu berubah menjadi rasa cinta, dan terus berjalan hingga sekarang. Sekarang mereka sudah kelas IX.

“Tidak ada lagi malas-malasan, tidak ada lagi main-mainan, dan tidak ada lagi pacar-pacaran. Yang ada hanyalah belajar, belajar, dan belajar giat, untuk menghadapi ujian nasional” kata Pak Mahmud, wali kelas Hasan. Mendengar pesan dari wali kelasnya. Hasan terdiam sejenak.
“mungkinkan aku harus melupakan semua ini demi hasil yang maksimal untuk nilai UN-ku” Hasan bingung.
Terlalu berat bagi Hasan untuk melupakan Latifah, butuh waktu seumur hidup untuk melupakannya. Tetapi Hasan tetap mencobanya secara step by step. Dia merasa belakangan ini semangat belajarnya kurang.

Sejak kelas IX ini, biasanya ia belajar 4 jam dalam semalam, tetapi sekarang ia hanya belajar 1 jam. Itu semua karenanya, Hasan jadi malas belajar dan di benaknya hanya ingin bersama Latifah kekasihnya yang sangat ia percayai itu. Tetapi, diam diam di belakang Hasan, Latifah mempunyai kekasih lain tanpa sepengetahuan Hasan. Dan tidak lama kemudian, Hasan mengetahui hal tersebut.
“jadi itu yang membuatnya berubah secepat ini” kata Hasan dalam hati.
Sebenarnya Hasan sudah ikhlas jika ia tidak bersamanya lagi, tetapi satu hal yang tidak bisa ia terima adalah satu. Ternyata yang menjadi kekasih Latifah saat ini adalah si Rifki, yang sejatinya adalah teman akrab Hasan.

Sejak saat itu Hasan merasa sangat kesal sekali, hatinya hancur berkeping-keping. Ingin hati ia membalasnya, tapi apa kata, musuhnya sendiri adalah si sahabatnya sendiri. Jadi Hasan memikirkan cara lain untuk membalaskan hatinya yang hancur. Ia menemukan sebuah ide dari buku motivasi yang ia baca. Dalam buku itu tertulis Lampiaskan Semua Perasaanmu Pada Satu Fokus. Hasan mencoba melampiaskan semua perasaannya yang Hancur, Marah, Murka, Tidak Terima, Panas dan jutaan perasaan lain pada satu fokus, yaitu untuk membuat Latifah menyesal telah melakukan ini padanya. UN tinggal dua minggu lagi, Hasan yang berkat motivasi buku tersebut sudah siap untuk menghadapi UN, tetapi ia masih saja terus belajar sampai detik terahir UN berlangsung. Sedangkan si Latifah dan Rifki masih santai berdua bersama hingga tidak terasa UN besok akan segera dilaksanakan.

Karena sudah mempersiapkan dengan matang, Hasan dengan tenang mengerjakan semua soal UN yang ada. Tetapi berbeda dengan Latifah dan Rifki, mereka terlihat tegang dan gugup dalam mengerjakan soal. Setelah UN selesai, sekarang tibalah saatnya pembagian hasil UN, semua siswa dan walinya masing masing terlihat tegang menanti hasil UN tersebut. Pak kepala sekolah membacakan 10 peringkat teratas. Hasan senang sekali, dendamnya terbalas.

Ternyata, Latifah dan Rifki yang terkenal dengan otaknya yang cerdas itu ternyata tidak lulus sama sekali. Tetapi, Hasan yang tidak pernah masuk 20 besar pun sejak SD malah menjadi peringkat Pertama. Semua teman temannya dan gurunya bahkan orangtuanya tidak percaya akan itu. Dan Hasan sangat puas akan hal tersebut. Karena ia telah berhasil membalaskan rasa sakit hatinya itu kepada sang kekasih yang berkhianat.

Cerpen Karangan: Saeful Khofif

Cerpen Sakit Hati Jadi Prestasi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Akhirnya Ku Rasakan Karma Ku

Oleh:
“PlayGirl” kata yang bikin aku bangga tapi di sisi lain bikin aku risih. Kenapa? Ya bangga lah karena playgirl itu kan artinya sering gonta-ganti cowok berarti kan aku termasuk

Apes

Oleh:
Pagi buta Ayumi masih setia pada ranjangnya. Sinar matahari sedang berjuang merayap di sela-sela jendela kamarnya. Ia merasakan suatu kehangatan menyelimuti wajahnya. Ayumi terbangun dengan mata masih sedikit tertutup.

Bis Punya Cerita

Oleh:
Nama ku Deni Setiawati dan aku biasa dipanggil Denis. Sekarang aku bersekolah di SMA Negeri 1 Indralay dan duduk di bangku kelas XI IPA 3. Ini ceritaku 3 tahun

Cinta Yang Terkubur

Oleh:
“sayang, buka dong pintunya” seru ibunya. Sudah seminggu ini Tina selalu murung dan enggan membuka mulutnya agar dapat berbicara. “Gak, biasanya dia kayak gitu, apa gara-gara?” Seminggu yang lalu

Ada Apa Dengan Rama

Oleh:
Hari ini hari pertama Ku masuk sekolah di jenjang SMA. Namaku Nadia, umurku 15 tahun bulan depan. Masa ini begitu sulit bagiku. Meninggalkan masa SMP yang penuh cerita. Entah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *